Comscore Tracker

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTS

ARMY masih pada ingat gak? 

Memiliki kepopuleran yang mendunia merupakan hal yang tengah disyukuri oleh BTS saat ini. Boy group beranggotakan 7 orang itu mendapat berbagai penghargaan setelah bekerja keras selama kurang lebih 6 tahun. Dan hingga kini, di balik kesusksesan mereka ternyata BTS pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan hati lho!

Mulai dari fanmeeting yang hanya dihadiri oleh penggemar dalam jumlah sedikit hingga dituduh melakukan plagiat, berikut adalah beberapa hal tak mengenakkan tersebut.

1. Fanmeeting yang dihadiri 32 orang

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTSAllkpop.com

Jika sekarang penonton konser dan fanmeeting BTS rata-rata mencapai lebih dari 40 ribu orang, maka itu sangat berkebalikan dengan masa awal ketika mereka debut. Dulu, bukannya ribuan, fanmeeting BTS justru hanya dihadiri oleh ARMY yang bisa dihitung menggunakan jari. Sungguh pencapaian yang luar biasa, kini jumlah tersebut sudah bertambah hingga berkali-kali lipat.

2. Kekurangan dana

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTSWordpress.com/BTS forever

BTS berasal dari agensi kecil dan pernah mengalami kendala dalam hal finansial. Mereka bahkan sempat dikabarkan akan bubar lho karena hal ini! Mereka harus tinggal di dorm yang kecil, makan di restoran murah, membuat MV seadanya, dan staf yang membantu hanya berjumlah sedikit. Mereka juga tidak memiliki kendaraan, sehingga mereka sangat kesulitan untuk melakukan promosi.

Untuk mengatasinya, Bang Si Hyuk selaku CEO Big Hit Entertainment membuat cara lain untuk mempromosikan mereka. Berbeda dengan idol lain yang melakukan promosi lewat event-event besar, Bang Si Hyuk lebih aktif mempromosikan artisnya lewat media sosial.

3. Krisis mental

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTSTwitter/btsmama2018

Saat awal debut, RM pernah mengalami tekanan mental karena terlalu banyak menerima komentar jahat dari haters. Hal yang sama juga dialami oleh Suga. Meskipun sering bersikap savage, Suga nyatanya pernah depresi karena banyaknya komentar negatif yang dia terima.

Selain mereka berdua, J-Hope dan Jimin pun ternyata hampir keluar sebelum debut karena memiliki masalah yang mirip.

Member yang lain juga tak beda jauh. Mereka pernah dikomentari jahat dan diskriminasi oleh solo stan. Namun, karena memiliki team work yang baik, mereka akhirnya memilih untuk saling mempercayai dan berjuang bersama hingga menjadi grup yang sukses seperti saat ini.

Baca Juga: 5 Fakta BTS World, Game Terbaru dari BTS yang Akan Segera Rilis

4. Diperlakukan berbeda di acara variety show

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTSYoutube.com

Beberapa senior yang mengenal BTS dengan baik pernah membenarkan kejadian yang satu ini. Mulai dari tidak dianggap, diremehkan, hingga dicela secara halus pernah mereka rasakan saat mendatangi beberapa variety show.

Hal itulah yang membuat Big Hit kini semakin gencar untuk membuat BTS menjadi grup yang mandiri. Mereka kini sudah memiliki berbagai konten sendiri mulai dari variety show, film, hingga game.

5. Tidak memiliki ruang tunggu

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTSTwitter/spoenixblue

Pada era Blood Sweat and Tears, BTS pernah terungkap menunggu di depan toilet sebelum melangsungkan perform. Hal ini karena mereka tidak diberi ruang tunggu seperti idol pada umumnya. Mereka melakukan segalanya di toilet tersebut, mulai dari latihan, mengurus make up, menata kostum, hingga menunggu giliran penampilan mereka tiba.

6. Dibuang dari line up performer

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTSWordpress.com/BTS forever

Salah satu acara yang membekas di ingatan ARMY sebuah acara musik di Busan yang diselenggarakan pada 1 Oktober 2016. BTS sudah dipastikan menjadi line up dari acara tersebut, namun hingga akhir acara mereka justru tidak dipanggil. Mereka digantikan oleh artis lain dan tidak ada pengumuman resmi terkait hal itu.

ARMY sungguh beruntung karena BTS masih sempat tampil meskipun acara sudah selesai. Mereka menyanyikan beberapa lagu di tengah panggung yang bisa saja membuat mereka terjatuh karena konfeti sudah bertebaran di mana-mana.

7. Dituduh plagiat

Bikin Mewek, 7 Hal Tak Mengenakkan Ini Pernah Terjadi pada BTSInstagram.com/bts.bighitofficial

Dari awal debut sampai sekarang, hal semacam ini bukan sesuatu yang asing lagi bagi BTS. Mereka dituduh melakukan plagiarisme terhadap idol lain hanya karena memiliki kemiripan di penampilan yang mereka tunjukkan.

Padahal, jauh sebelum melakukan perform, BTS sudah sering lho memberikan spoilernya! Mereka melakukan persiapan jauh-jauh hari dengan sangat matang, dan di balik semua itu mereka selalu memiliki landasan serta teori-teori yang tak terduga.

Itulah 7 hal tak mengenakkan yang pernah terjadi pada BTS. Kesuksesan mereka ternyata tidak terjadi secara instan bukan? Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi pada BTS untuk ke depannya! Fighting BTS dan ARMY!

Baca Juga: Kita Tahu Anggota BTS Mana yang Jadi Soulmate-mu!

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya