Comscore Tracker

Memorable! Ini 7 Acara Musik di AS yang Pernah Didatangi BTS

Amerika sudah seperti rumah kedua bagi BTS! 

Kepopuleran BTS memang tak perlu diragukan lagi. Kerja keras yang mereka lakukan selama 6 tahun sudah begitu nyata dan berdampak positif bagi orang lain. Terhitung sejak tahun keempat debut mereka, BTS semakin melebarkan sayap hingga ke kancah internasional. Selama itu pula, BTS sudah bolak-balik ke negeri Paman Sam itu untuk mendatangi berbagai acara.

Acara yang paling berkesan selama BTS datang ke Amerika Serikat adalah acara musik. Mulai dari KCON hingga BBMAS, yuk simak beberapa pergelaran musik di Amerika Serikat yang pernah didatangi oleh boy group fenomenal tersebut!

1. KCON 2014

https://www.youtube.com/embed/cmYKxO64BNM

Tahun 2014, BTS masih tergolong sebagai rookie atau pendatang baru. Dengan statusnya itu, BTS ternyata pernah dijadikan salah satu line up acara KCON hari ke-2 yang diadakan di Los Angeles. Sungguh momen yang tak bisa dilupakan, karena pada masa-masa inilah BTS mulai dikenal banyak orang.

2. Billboard Music Awards 2017

https://www.youtube.com/embed/b49c7A741iw

Semakin melebarkan sayap, BTS pertama kali mendapatkan penghargaan Social Artist dari BBMAS pada tahun 2017. Ini juga kali pertama bagi boy group KPop, karena sebelum BTS belum ada idol yang bisa mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga: 9 Kata Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Menjadi Penggemar BTS

3. American Music Awards 2017

https://www.youtube.com/embed/rH1PVvFj8cE

Meski hanya menjadi penampil, BTS tetap menerima banyak sorotan karena muncul di American Music Awards 2017. Pada tahun itu, BTS memang baru resmi melakukan debut di Amerika yaitu dengan mempromosikan lagu hits mereka berjudul DNA.

4. Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve With Ryan Seacrest 2018

https://www.youtube.com/embed/3alEoH1Cq8c

Pada akhir tahun 2017, BTS tak hanya disibukkan dengan pergelaran musik di Korea, namun juga di Amerika. Momen yang paling berkesan yaitu ketika mereka mendatangi Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve With Ryan Seacrest pada 31 Desember 2017.

Hal ini tentu disambut baik oleh ARMY dan media di sana karena ini merupakan kali pertama bagi sebuah grup KPop yang mendatangi acara akhir tahun seperti yang telah disebutkan.

5. Billboard Music Awards 2018

https://www.youtube.com/embed/-LnEhbdAMcI

BTS kembali mendapat piala mereka dari BBMAS ketika memenangkan kategori Top Social Artist pada tahun 2018. Keinginan mereka untuk menjadi penampil di sana pun terkabul, terbukti dengan teriakan meriah ARMY ketika BTS menyanyikan lagu Fake Love.

6. GRAMMY Awards ke-61

https://www.youtube.com/embed/0a6F8bMQ9FE

Lagi-lagi, BTS menjadi satu-satunya grup KPop yang melampaui batas hingga sejauh ini. Mereka menjadi boy group asal Korea Selatan pertama yang menghadiri perhelatan GRAMMY Awards ke-61 pada awal 2019 lalu. Walau belum masuk nominasi, kedatangan mereka di acara tersebut sudah cukup untuk membuktikan bahwa dedikasi mereka di bidang musik tidak main-main.

7. Billboard Music Awards 2019

https://www.youtube.com/embed/9Dfw8Ly2luo

Terakhir, ada BBMAS yang digelar tak lama setelah GRAMMY Awards 2019. Selain menjadi pemenang tiga tahun berturut-turut untuk kategori Top Social Artist, BTS tahun ini juga mendapat award untuk kategori Top Duo/Group.

Satu hal yang perlu diketahui adalah votingnya tidak diambil dari ARMY! Mereka memenangkan kategori tersebut mengalahkan beberapa artis ternama lainnya dengan memenangkan voting dari kalangan non-fans.

Itulah 7 acara musik bergengsi yang pernah didatangi oleh BTS. Semoga tahun depan BTS dapat membawa penghargaan lagi ya dari negeri Paman Sam tersebut!

Baca Juga: Keren Banget, Inilah 6 Rekor BTS di Guinness World Records 2019

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You