Comscore Tracker

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’

Bertabur artis papan atas! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea 

Pada 1 Februari lalu, IU dikonfirmasi akan menjadi bagian dari cast film Broker. Broker sendiri merupakan film tentang orang-orang yang berada di sekitar Baby Box, tempat orang yang tidak dapat membesarkan anak sendiri dan meninggalkan anak mereka secara anonim.

Dilansir dari laman Han Cinema dan Soompi, sederet artis ternama sudah mengonfirmasi terlebih dulu keterlibatan mereka di film ini. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak 7 fakta film Broker di bawah ini. Keep reading!

1. Dibintangi oleh aktor dan aktris senior

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’Hancinema.net

Film Broker akan dihiasi oleh artis papan atas mulai dari Song Kang Ho, Kang Dong Won, hingga Bae Doona. Ketiganya merupakan sosok veteran yang sudah mengantongi banyak prestasi di bidang akting.

Song Kang Ho adalah aktor senior yang sudah berkecimpung lama di ranah akting. Perannya yang paling terkenal adalah Kim Ki Taek di film Parasite. Laris manis, ia mendapat tawaran untuk membintangi 3 film sekaligus tahun ini. Daebak!

Sementara itu, Kang Dong Won merupakan aktor yang memulai kariernya sejak era 2000-an. Tak sedikit film box office yang menempatkan dirinya sebagai pemeran utama.Terakhir kali membintangi film Peninsula, Kang Dong Won dikabarkan siap debut di industri Hollywood, lho. Keren!

Berikutnya, ada Bae Doona yang sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1999. Tak perlu diragukan lagi totalitas akting dari aktris yang mengawali karier sebagai model ini. Terbukti, ia tak hanya menjadi pemeran utama di film Broker, tapi juga drakor The Silent Sea tahun ini. Wah, sibuk banget ya aktris yang satu ini?

2. IU turut ambil bagian sebagai lead role

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’Instagram.com/j.estina_official

IU juga bukan wajah baru lagi di dunia akting. Walau lebih aktif berakting lewat drakor, ia nyatanya selalu berhasil menunjukkan perkembangan aktingnya yang signifikan. Sebut saja Dream High, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, hingga Hotel del Luna. Semua drama ini sukses membuat dirinya memperoleh pengakuan dari masyarakat.

Film Broker akan menjadi film kedua bagi IU. Sebelumnya, IU diketahui melakukan debut aktingnya di film layar lebar lewat KMovie berjudul Dream. Namun, penayangan dari film yang harusnya dilaksanakan pada tahun 2021 ini sayangnya ditunda hingga tahun depan.

3. Disutradarai oleh Hirokazu Koreeda

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’Hancinema.net

Broker nantinya akan diarahkan oleh sutradara asal Jepang bernama Hirokazu Koreeda. Hirokazu Koreeda dapat disebut sebagai maestro di bidang akting. Ia diketahui telah beberapa kali berkompetisi di Cannes Film Festival. Karyanya yang berjudul Like Father Like Son memenangkan Jury Prize. Film lainnya yang bertajuk Shoplifters juga berhasil memenangkan penghargaan bergengsi, Palme d’Or Award.

Dalam menggarap film Broker, sang sutradara mengungkapkan bahwa dirinya sangat excited. Bahkan, rencana untuk membuat film ini sudah dimulai sejak 5 tahun yang lalu. Bikin kagum ya?

Baca Juga: 9 Potret Luo Yunxi, Lawan Main Victoria f(x) dalam Drama ‘Broker’

4. Merupakan ajang reuni bagi Song Kang Ho dan Kang Dong Won

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’Asianwiki.com

Broker akan menjadi ajang reuni bagi Song Kang Ho dan Kang Dong Won. Dikatakan reuni sebab mereka berdua pernah membintangi film bersama, yakni The Secret Reunion. Broker menandai kembalinya kerja sama antara Song Kang Ho dan Kang Dong Won setelah 11 tahun pernah beradu peran.

5. IU dan Bae Doona bertemu kembali

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’Facebook.com/Kdramabuzz

Gak hanya para aktornya, para aktris yang menjadi main cast di film Broker pun juga reunian, nih. Yups, IU dan Bae Doona pernah dipertemukan di drakor produksi Netflix bertajuk Persona. Pada episode "Love Set" tepatnya. Walau singkat, akting mereka berdua di drakor 2019 tersebut sukses bikin penonton gemas, apalagi Bae Doona dideskripsikan sebagai calon ibu tiri dari IU.

6. Kali kedua bagi Bae Doona untuk bekerja sama dengan sang sutradara

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’Berbagai sumber

Jika di poin 4 dan 5 menjelaskan tentang reuni antara para aktor dan aktrisnya, maka di poin 6 ini akan memaparkan tentang reuni antara aktris dan sutradaranya. Ya, selain reunian dengan IU, Broker juga menjadi ajang reuni bagi Bae Doona dan sang sutradara.

Aktris ini diketahui pernah membintangi film Jepang arahan Hirokazu Koreeda berjudul Air Doll pada tahun 2006. Di film itu, Bae Doona berperan sebagai tokoh Nozomi.

7. Mulai diproduksi pada paruh pertama tahun 2021

Ada Kang Dong Won hingga IU, Ini 7 Fakta Film Korea ‘Broker’Soompi.com

Film Broker direncanakan memulai proses syutingnya pada bulan April mendatang. Jika tidak mengalami kendala, bukan hal yang tidak mungkin bagi film ini untuk mengudara pada tahun 2021.

Film ini kelak akan diproduksi oleh Zip Cinema, rumah produksi yang sudah menghasilkan film-film populer seperti #ALIVE, The Most Ordinary Love, Default, Master, Crazy Romance, dan The Pirates. CJ ENM juga tak ketinggalan untuk berinvestasi dan berkontribusi pada film ini.

Itulah 7 fakta dari film Korea Broker. Dibintangi oleh artis papan atas dan juga sutradara ternama tentu wajar apabila film ini sangat dinantikan penayangannya.

Baca Juga: Gong Myung Comeback Drama hingga OST Drama Korea Terenak di 2020

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya