Comscore Tracker

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan "Model Tidak Bisa Akting"

Aktingnya pun patut diacungi jempol!

Menjadi seorang model bukan berarti orang tersebut tidak berhak melebarkan bakat mereka di bidang lain. Justru dengan gelar itulah mereka dapat mematahkan pendapat orang tentang kurangnya talenta mereka.

Seperti 7 aktris di bawah ini, mereka tak hanya sukses berkarier di bidang modeling, tetapi juga di dunia drama atau pun film. Talenta mereka memang patut diacungi jempol karena apa pun yang mereka kerjakan, mereka akan melakukannya dengan profesional.

Yuk, langsung saja simak ulasan tentang ketujuh aktris tersebut!

1. Jun Ji Hyun

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan Model Tidak Bisa AktingInstagram.com/junjihyun.official

Pemeran drama Legend of The Blue Sea yang debut melalui film My Sassy Girl ini memang benar-benar legendaris. Ji Hyun disebut-sebut sebagai aktris korea nomor 1 karena kepiawaiannya berakting baik di drama maupun di film.

Dia mengawali kariernya sebagai model pada tahun 1997 ketika umurnya masih 16 tahun. Dia semakin melejit setelah membintangi sebuah iklan produk printer dan itu sempat membuatnya menjadi ikon remaja pada masanya.

2. Gong Hyo Jin

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan Model Tidak Bisa AktingInstagram.com/rovvxhyo

Memiliki banyak pengalaman sebagai model, Gong Hyo Jin juga dikenal dengan pesonanya yang luar biasa sebagai aktris.

Queen of rom-com ini selalu membuat penonton terhanyut dalam peran yang dia bawakan mulai dari film Crush and Blush hingga drama Pasta, It’s Okay That’s Love, dan Jeaolusy Incarnate.

Baca Juga: 7 Aktor dan Aktris KDrama yang Tak Disangka Fasih Bahasa Inggris

3. Bae Doona

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan Model Tidak Bisa AktingInstagram.com/doonabae

Akting dari aktris dan fotografer ini tak hanya diakui oleh Korea tetapi juga oleh panggung Hollywood. Namun, sebelum mendalami kedua hal tersebut, dia terlebih dahulu mengawali karirnya sebagai catalog model pada tahun 1998.

Di dunia akting, dia dikenal di luar Korea untuk perannya dalam film Symphaty for Mr. Vengeance, The Host, dan juga Air Doll karena peran yang diambil tersebut sangat berani!

4. Shin Min Ah

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan Model Tidak Bisa Aktinginstagram.com/jtbcdrama

Kekasih Kim Woo Bin ini memang dikenal sebagai bintang drama yang selalu totalitas menunjukkan keseriusannya berakting. Min Ah berhasil mematahkan gagasan bahwa model tidak bisa berakting setelah Beautiful Days yang dibintanginya bersama Lee Byung Hun menuai kesuksesan.

Pemilik lesung pipi ini yang masih aktif di bidang akting dan modeling ini debut sebagai model cilik untuk sebuah majalah di mana saat itu dia masih berusia 14 tahun.

5. Lee Honey

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan Model Tidak Bisa AktingInstagram.com/honey_lee32

Nama Lee Honey disebut-sebut sebagai penembus persaingan ketat Hollywood yang selanjutnya, mengingat kepiawaiannya dalam berakting dan modeling sangat mumpuni.

Mantan Miss Korea 2006 dan Runner Up Miss Universe 2007 itu telah menunjukkan kebolehannya dalam berakting melalui drama Modern Farmer, The Fiery Priest hingga film Extreme Job

6. Lee Sung Kyung

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan Model Tidak Bisa AktingInstagram.com/heybiblee

Jauh sebelum menjadi aktris, Lee Sung Kyung rupanya sudah mendalami bidang modeling sejak tahun 2008. Dia sering disebut sebagai Gigi Hadid-nya Korea karena banyaknya peminat yang ingin menjadikannya model.

Dia debut melalui drama It’s Okay That’s Love dan untuk pertama kalinya, dia menjadi pemeran utama lewat drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo pada 2016. Aktingnya sangat diapresiasi karena saat itu dia harus berakting sebagai atlet angkat besi yang sangat jauh dengan imagenya sebagai model.

7. Nana

7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan Model Tidak Bisa AktingInstagram.com/jin_a_nana

Nana dikenal sebagai salah satu member girlgroup KPop yaitu After School. Namun, sebelum menjadi idol, dia ternyata sudah menjadi model terlebih dahulu yaitu dengan berpartisipasi di ajang Asia Pacific Super Model pada 2009.

Anggota sub unit Orange Caramel ini sukses membintangi berbagai drama dan film mulai dari Love Weaves Through a Millenium, The Swindlers hingga Kill It.

Bagaimana? Ada idolamu di antara mereka?

Baca Juga: 10 Perjalanan Karier Goo Hye Sun dari Aktris Hingga Jadi Penulis 

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You