Comscore Tracker

5 Aktris yang Berperan sebagai Seorang Ibu di KDrama Selama Tahun 2020

Perjuangan mereka semua patut diacungi jempol

Tanpa kita sadari, tahun 2020 sudah memasuki paruh kedua. Dalam waktu yang tak bisa disebut sebentar ini, telah ada puluhan judul KDrama yang tayang di berbagai kanal.

Salah satu tokoh yang paling diingat di antara banyaknya KDrama ini adalah ibu. Ya, siapa sih yang masih asing dengan sosok ini? Tangguh dan rela mengorbankan apapun, tentu kita sangat tahu bagaimana berjasanya seorang ibu di kehidupan kita.

Sepanjang Januari hingga Agustus tahun ini, ada setidaknya lima aktris yang memerankan tokoh tangguh itu di dalam KDrama. Siapa saja?

Peringatan : Ulasan berikut ini mengandung banyak spoiler!

1. Kim Tae Hee – Hi, Bye! Mama

5 Aktris yang Berperan sebagai Seorang Ibu di KDrama Selama Tahun 2020Starbiz.net

Hi, Bye! Mama merupakan proyek comeback drama yang diambil oleh Kim Tae Hee setelah membintangi KDrama Yong Pal pada tahun 2015 silam.

Di sini, Kim Tae Hee berperan sebagai Cha Yu Ri, seorang wanita yang meninggal setelah terlibat kecelakaan ketika masih mengandung putrinya. Saat putrinya berusia lima tahun, Cha Yu Ri yang sudah menjadi arwah memperoleh keajaiban berkat doa ibunya, yakni dapat kembali menjadi manusia.

Kembalinya Cha Yu Ri sebagai manusia ini tak bisa dianggap sebuah kesenangan sebab keajaiban tersebut hanya berlangsung dalam waktu singkat. Cha Yu Ri harus kembali ke akhirat setelah memastikan bahwa putrinya benar-benar tidak bisa melihat hantu lagi.

Dikelilingi oleh tokoh pendukung yang baik hati, karakter Cha Yu Ri benar-benar menggambarkan dengan jelas tentang betapa sayangnya seorang ibu kepada anaknya tanpa memedulikan dirinya sendiri.

2. Kim Hee Ae – The World of Married

5 Aktris yang Berperan sebagai Seorang Ibu di KDrama Selama Tahun 2020M.imdb.com

Jika ada yang beranggapan bahwa KDrama The World of Married hanya menceritakan tentang perselingkuhan, maka itu salah besar.

Memang benar cerita perselingkuhan dikisahkan dalam KDrama ini, tetapi ceritanya juga tidak stuck pada satu hal itu saja. Justru, KDrama ini lebih berfokus kepada bagaimana kehidupan seorang ibu tunggal bernama Ji Sun Woo di tengah-tengah lingkungan yang toxic.

Diperankan oleh Kim Hee Ae, tokoh Ji Sun Woo digambarkan sebagai seorang wanita yang diselingkuhi oleh suaminya dan memilih bercerai setelah mengetahui fakta perselingkuhan tersebut.

Ji Sun Woo kemudian mendapat hak asuh atas putranya, namun selama bertahun-tahun hidup dengan anaknya ini, ia nyatanya juga mendapat tekanan yang tak kalah besar.

Ia digunjingkan oleh masyarakat sekitar, mendapat banyak masalah dalam hal pribadi maupun pekerjaan, dan putra yang ia perjuangkan itu ternyata menyimpan banyak rahasia yang membuat Ji Sun Woo terpukul saat mengetahuinya.

Karakter Ji Sun Woo mengajarkan kepada kita bahwa setangguh apapun seorang ibu, ia juga tetaplah wanita biasa yang dapat melakukan kesalahan dan merasa rapuh sampai-sampai ia tidak mengetahui jika putranya menyimpan perasaan sedih seorang diri.

Baca Juga: 5 KDrama dengan Tokoh Utama Pahlawan Jalanan yang Main Hakim Sendiri

3. Lee Bo Young – When My Love Blooms

5 Aktris yang Berperan sebagai Seorang Ibu di KDrama Selama Tahun 2020Soompi.com

Aktris yang merupakan istri dari aktor Ji Sung ini sudah cukup lama vakum dari dunia KDrama. Pada tahun 2020, ia kembali lewat KDrama bertajuk When My Love Blooms. Di KDrama itu, Lee Bo Young berperan sebagai seorang ibu tunggal berusia 40-an bernama Yoon Ji Soo.

Yoon Ji Soo sudah bercerai dengan suaminya, dan setelah proses perceraian tersebut hak asuh anak mereka jatuh kepada dirinya.

Jelas bukan hal yang mudah karena dengan status jandanya Yoon Ji Soo harus melakukan pekerjaan apa saja demi menghidupi dirinya sendiri dan juga anak semata wayangnya yang bersekolah di sebuah sekolah internasional. Mau tidak mau, ia lebih mengutamakan pendidikan sang anak dan merelakan impian pribadinya.

4. Hwang Jung Eum – Mystic Pop-Up Bar

5 Aktris yang Berperan sebagai Seorang Ibu di KDrama Selama Tahun 2020Hellokpop.com

Setelah rehat dua tahun, aktris Hwang Jung Eum akhirnya kembali menyapa para penggemarnya lewat KDrama Mystic Pop-Up Bar. Berbeda dari ibu-ibu sebelumnya, tokoh Wol Ju yang diperankan oleh Hwang Jung Eum di KDrama Mystic Pop-Up Bar sangatlah galak. Ia mudah marah, namun jauh di dalam hatinya, ia merupakan sosok yang penyayang dan begitu peduli pada orang lain.

Wol Ju diceritakan sebagai seorang perempuan yang bunuh diri akibat ketidakadilan yang ia terima dari lingkungannya. Tanpa ia sadari, ia rupanya sedang mengandung bayi yang merupakan buah hatinya bersama Putra Mahkota.

Meski tak disebutkan secara gamblang, peran Wol Ju sebagai ibu benar-benar patut diapresiasi. Ia sanggup menjalankan hukuman yang mengharuskannya menuntaskan 100.000 masalah manusia selama 500 tahun demi kebebasan jiwa anaknya.

5. Song Ji Hyo – Was It Love?

5 Aktris yang Berperan sebagai Seorang Ibu di KDrama Selama Tahun 2020Instagram.com/jtbcdrama

Yang terakhir dan yang paling baru, ada Song Ji Hyo yang berperan sebagai ibu tunggal bernama Noh Ae Jung di KDrama Was It Love?. Sosok ibu yang satu ini sudah bekerja keras sejak masih muda. Ia bahkan terpaksa tidak menyelesaikan kuliahnya yang sudah mendekati semester akhir karena keadaan yang menyebabkannya menjadi seorang ibu.

Dalam kondisi ini, Noh Ae Jung harus menghadapi segala masalah tanpa seorang suami. Ia berusaha semaksimal mungkin supaya bisa bekerja di industri perfilman, tapi ia juga harus menyeimbangkan waktu supaya putrinya tidak kekurangan kasih sayang.

Beruntung, Noh Ae Jung memiliki seorang ibu yang baik hati dan juga sahabat yang setia, sehingga walaupun Noh Ae Jung kerap direndahkan oleh orang lain, ia masih mempunyai sosok yang pengertian dan sanggup menguatkan dirinya.

Itulah tadi lima aktris yang berperan sebagai seorang ibu di KDrama pada tahun 2020. Ketangguhan lima tokoh ibu tersebut benar-benar patut kita apresiasi. Sudah kamu tonton semua KDrama-nya?

Baca Juga: 5 KDrama Ini Mengajakmu untuk Tidak Terburu-buru di Usia 20-an 

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya