Comscore Tracker

5 Alasan yang Bikin Comeback BTS Lewat Album MOTS : 7 Sangat Dinanti 

Yang pasti, penuh pesona tak terduga dari para membernya! 

Dari sekian banyak idol KPop yang melaksanakan comeback pada bulan Februari 2020, BTS ternyata menjadi salah satu grup yang paling dinantikan. Hal ini dikarenakan ada beberapa alasan yang benar-benar membuat comeback lewat album bertajuk Map of the Soul : 7 ini sayang untuk dilewatkan. Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya.

1. Comeback BTS setelah hampir satu tahun tidak merilis album baru

5 Alasan yang Bikin Comeback BTS Lewat Album MOTS : 7 Sangat Dinanti Instagram.com/bts.bighitofficial

Alasan utama yang membuat BTS sangat ditunggu-tunggu adalah karena BTS terakhir kali merilis album berjudul Map of the Soul : Persona pada 12 April 2019. Menunggu dalam waktu 10 bulan bukanlah hal yang singkat, namun karena BTS selalu membagikan konten secara rutin, ARMY pun tidak terlalu merasa hampa.

Ada saja kabar baik yang didapatkan selama era Map of the Soul : Persona, sehingga comeback yang sudah dipersiapkan sangat matang kali ini pun diprediksi akan lebih menghebohkan dunia musik.

2. Mengusung konsep misterius

5 Alasan yang Bikin Comeback BTS Lewat Album MOTS : 7 Sangat Dinanti Instagram.com/bts.bighitofficial

Seperti biasa, BTS selalu mempunyai berbagai teori yang rumit di setiap comebacknya. Comeback kali ini pun demikian. Mulai dari konsep Kings Man, sihir, mitologi Yunani, hingga berbagai teori Carl Jung dari buku karya Murray Stein bertajuk Jung's Map of the Soul : An Introduction pun muncul di comeback kali ini.

Tak hanya sampai di situ, BTS pun juga sudah merilis empat foto konsep dan empat versi album, yang mana masing-masing dari foto dan album tersebut memiliki keunikan berbeda.

Baca Juga: Comeback, 5 Side Track BTS yang Wajib Kamu Dengarkan! 

3. Kali pertama BTS mengeluarkan single pre-release

5 Alasan yang Bikin Comeback BTS Lewat Album MOTS : 7 Sangat Dinanti Instagram.com/jimultis

Single pre-release masih jarang dikeluarkan oleh idol KPop. Single seperti ini lebih sering dirilis oleh para penyanyi Hollywood contohnya Billie Eilish, Halsey, dan Louis Thomlinson. Nah, untuk tahun 2020, beberapa idol KPop sepertinya tertarik untuk mencoba merilis single pre-release, termasuk BTS.

Untuk kali pertama, mereka mengeluarkan single pre-release, dan dalam hal ini perilisannya sudah dimulai sejak awal Januari lalu. Sejauh ini, mereka sudah merilis tiga single, yaitu Interlude : Shadow yang dinyanyikan oleh Suga, Black Swan yang dinyanyikan oleh grup, dan Outro : Ego yang dibawakan oleh J-Hope.

4. Sudah memecahkan berbagai rekor

5 Alasan yang Bikin Comeback BTS Lewat Album MOTS : 7 Sangat Dinanti Instagram.com/latelateshow

Selain ketiga hal yang telah disebutkan sebelumnya, alasan lain yang membuat ARMY sangat excited untuk menyambut comeback kali ini adalah karena banyaknya rekor yang sudah dipecahkan oleh BTS.

Album MOTS : 7 sudah terjual sebanyak 3,42 juta hanya dalam waktu satu minggu pre-order, dan jumlah tiket world tournya pun dikabarkan sudah habis dalam waktu 3 hari, mengalahkan sederet artis ternama seperti Taylor Swift, Ariana Grande, hingga Billie Eilish.

Selain itu, penampilan lagu Black Swan pertama kali lewat acara The Late Late Show With James Corden pun sempat menjadi trending nomor 1 di YouTube. Prestasi single tersebut di chart musik juga tak kalah mengagumkan. Karena begitu dirilis, Black Swan sudah memuncaki chart iTunes di puluhan negara.

5. Comeback BTS sebelum melaksanakan wajib militer

5 Alasan yang Bikin Comeback BTS Lewat Album MOTS : 7 Sangat Dinanti Instagram.com/bts.bighitofficial

Beberapa waktu lalu, telah berhembus kabar bahwa BTS telah mendaftarkan diri secara bersamaan untuk melaksanakan kewajiban mereka sebagai warga negara yaitu wamil.

Hal ini memang belum dikonfirmasi secara gamblang oleh RM dan kawan-kawan, tapi karena adanya perubahan undang-undang di Korea Selatan, para ARMY pun mempercayai kabar tersebut.

BTS akan mengakhiri konser dunia mereka pada era ini di bulan September, dan mungkin comeback kali ini akan menjadi comeback terakhir sebelum mereka resmi memasuki barak.

Itu dia beberapa alasan yang membuat comeback BTS pada 21 Februari mendatang sangat dinantikan. Setuju kan sama kelima alasan tersebut?

Baca Juga: Serbaputih, Ini 9 Potret Elegan BTS dalam Map of The Soul: 7 Verse 1

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya