Comscore Tracker

Berbadan Mungil, 5 Idol Ini Ternyata Adalah Leader di Grupnya

Kecil-kecil cabe rawit! 

Leader adalah posisi yang sangat penting dalam sebuah grup. Setiap member grup idol tentu merasa terhormat jika diberi kepercayaan untuk mengisi posisi tersebut.

Di bawah ini ada 5 member grup idol yang berposisi sebagai leader, namun terkadang mereka terlihat menggemaskan untuk ukuran seorang leader karena mungilnya badan yang mereka miliki.

1. Taeyeon Girls Generation

Berbadan Mungil, 5 Idol Ini Ternyata Adalah Leader di GrupnyaInstagram.com/taeyon_ss

Bagi yang telah menjadi pecinta KPop sejak generasi kedua, tentu sangat mengenal unnie yang satu ini. Ya, siapa lagi kalau bukan Taeyeon dari Girls Generation. Perempuan berusia 31 tahun ini adalah leader yang bukan hanya memimpin timnya, tetapi juga memimpin jalannya perform yang mereka tunjukkan.

Taeyeon tak terlihat seperti wanita yang sudah mencapai kepala tiga karena dia memiliki tubuh yang kecil dibandingkan member lain dan juga wajah yang babyface. Dia selalu memukau penonton di setiap penampilan yang dia tunjukkan apalagi posisinya selain leader adalah vokalis utama.

2. Suho EXO

Berbadan Mungil, 5 Idol Ini Ternyata Adalah Leader di GrupnyaInstagram.com/kimjuncutton

Leader EXO ini sebenarnya tidak bisa dikatakan mungil untuk ukuran laki-laki seusianya. Itu karena dia memiliki tubuh berotot yang begitu sehat. Namun, Suho bersama D.O dan Xiumin sering merasa minder dengan tinggi badan mereka yang hanya sekitar 173 cm. Mereka akan terlihat sangat kecil terutama jika berdiri di dekat Kai, Sehun, dan Chanyeol yang tinggi badannya di atas 180 cm.

Namun, jangan salah! Suho termasuk salah satu leader terbaik di dunia KPop karena public speakingnya yang bagus. Dia adalah sosok yang begitu ramah dan tegar sebagai pemimpin bagi grupnya.

3. Irene Red Velvet

Berbadan Mungil, 5 Idol Ini Ternyata Adalah Leader di GrupnyaInstagram.com/irene.redvelvet

Masih dari SM Entertainment, Irene yang memiliki kecantikan bak Dewi Aphrodite ini adalah leader dari Red Velvet. Dia memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan member lain, sehingga banyak yang tidak menyangka bahwa Irene adalah member tertua sekaligus leader dari grup yang beranggotakan lima orang tersebut.

Usianya sudah memasuki 30 tahun, lho! Benar-benar awet muda! Dia selalu menjaga dan merawat member lainnya layaknya adiknya sendiri.

Baca Juga: 10 OOTD Chic ala Victoria Song, Mantan Leader f(x) yang Kian Ciamik

4. Hui PENTAGON

Berbadan Mungil, 5 Idol Ini Ternyata Adalah Leader di GrupnyaInstagram.com/huipentagon_

Hui adalah leader dan vokalis utama di PENTAGON. Selain Jin Ho, Hui nyatanya adalah member yang mungil di grupnya. Dia memiliki tinggi sekitar 173 cm, cukup jauh dibandingkan dengan adik-adiknya yang mempunyai tinggi sekitar 177-190 cm.

Tapi, di balik semua itu, Hui adalah member yang paling berpengaruh untuk PENTAGON. Dia mampu memimpin timnya dengan kerja sama yang baik dan juga selalu ikut andil dalam menulis serta jadi komposer lagu baik untuk grupnya sendiri maupun untuk idol lain. Bener-bener top leader ,deh!

5. Soyeon (G)I-DLE

Berbadan Mungil, 5 Idol Ini Ternyata Adalah Leader di GrupnyaInstagram.com/idle_soyeon

Selalu tampil sebagai leader yang karismatik, Soyeon nyatanya adalah member termungil di (G)I-DLE. Dia memiliki umur pertengahan karena di sana masih dua orang unnie yang lebih tua darinya.

Walaupun terkadang kelihatan garang, Soyeon sebenarnya adalah member yang sangat manis! Dia mampu memimpin anggotanya dengan baik ketika rekaman, perform di atas panggung, ataupun tampil di acara publik lainnya.

Pelajaran yang bisa diambil dari para idol di atas adalah meski kamu punya kekurangan dan membuatmu gak pede, terus berkarya serta tunjukkan prestasimu. Menilai manusia gak hanya dari fisiknya saja. Apa ada bias kalian di atas? 

Baca Juga: 10 Potret Sunye, Mantan Leader Wonder Girls yang Jadi Ibu Tiga Anak

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You