Comscore Tracker

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020

Ada brand dari Indonesia juga lho! #HypeIDN #WaktunyaKorea

Kepopuleran BTS memang tak perlu diragukan lagi. Merintis karier mulai dari nol hingga berhasil menjadi boy group KPop terbesar membuat mereka patut dijadikan sebagai figur inspiratif bagi generasi muda. Seiring dengan kepopuleran dan sederet prestasi yang mereka dapatkan, grup yang digawangi oleh RM dan kawan-kawan itu juga makin sering menarik minat brand ternama untuk dijadikan ambassador.

Tahun 2020 ini saja sudah ada setidaknya sembilan brand yang berhasil menggaet grup yang beranggotakan tujuh orang itu. Bisakah kamu menebak sembilan brand itu? Simak daftarnya di bawah ini untuk lebih jelas, yuk!

1. FILA

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Instagram.com/fila_korea

FILA sebenarnya tidak menggandeng BTS pada tahun 2020 saja, tetapi justru sudah dimulai sejak akhir tahun 2019 kemarin. Brand yang terkenal dengan beragam outfit sporty itu menjadi pilihan BTS setelah resmi meninggalkan brand PUMA. Wilayah promosi yang menjadi tujuan brand ini bukan hanya di Korea, tapi juga Amerika, Eropa, dan negara-negara Asia lainnya.

2. Hyundai Motor Company

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Twitter.com/Hyundai_Global

Pertama kali menggaet BTS pada tahun 2018, Hyundai Motor Company hingga kini masih mempercayakan peran brand ambassador kepada BTS. Beberapa waktu lalu, kolaborasi di antara keduanya telah  menghasilkan lagu berjudul IONIQ : I’m On It untuk peresmian seri mobil listrik dari Hyundai yang dilabeli IONIQ.

3. Starbucks

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Instagram.com/starbuckskorea

Berikutnya, ada juga nih, Starbucks! Perusahaan kopi asal Amerika Serikat yang jaringannya sudah global ini memilih BTS sebagai model mereka pada sekitar bulan Januari lalu. Di sini, mereka menggaet BTS untuk merilis menu mulai dari minuman, macaron, cheesecake, hingga cupcake serta merchandise baru.

Kerja sama antara BTS dan Starbucks ini dilakukan dalam rangka meluncurkan kampanye Be the Brightest Stars. Keuntungan yang diperoleh dari kampanye itu digunakan untuk program pengembangan karier dan pendidikan bagi generasi muda yang kurang mampu.

4. Bodyfriend

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Instagram.com/bodyfriend.official

Bodyfriend adalah perusahaan yang memproduksi kursi pijat. Perusahaan ini mengaku bahwa mereka memilih BTS sebagai model karena mempunyai kesamaan tujuan dengan BTS, yakni menyampaikan pesan self-love kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

Baca Juga: 9 Foto Vocal Line BTS di Konser MOTS ON:E, Bikin Kangen Konser!

5. Stonehenge

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Twitter.com/MomentOfLight7

Setelah bekerja sama dengan brand mobil hingga kursi pijat, pada bulan Mei 2020 BTS juga kedapatan berkolaborasi dengan Stonehenge, sebuah brand yang diketahui memproduksi perhiasan. Bersama BTS, brand ini merilis kalung untuk seri The Moment of Light.

Seri tersebut terbagi atas tiga model kalung, yaitu Birth, Fate, dan Coexistence. Seri ini mengusung konsep tentang momen-momen indah yang berbaur dengan cahaya terang.

6. Chilsung Cider

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020M.inven.co.kr

Chilsung Cider adalah salah satu produsen minuman terbesar di Korea Selatan. BTS sendiri menjadi bintang iklan untuk minuman ringannya pada sekitar bulan Mei.

Secara kebetulan, Chilsung Cider saat itu tengah merayakan hari jadinya yang ke-70, hampir berbarengan dengan BTS yang notabenenya terdiri atas tujuh member dan juga merayakan anniversary ke-7 mereka tahun ini.

7. Samsung

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Instagram.com/samsungmobile

Hanya dengan melihat namanya, tentu kamu sudah tidak asing lagi kan dengan brand Samsung? BTS tahun ini mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan brand populer ini pada bulan Juli lalu. Produk yang diluncurkan adalah Samsung Galaxy S20+ 5G, S20+, dan Galaxy Buds+ BTS Edition. Semua produk kolaborasi ini diberi warna ungu demi ARMY karena saat itu memang BTS baru saja merayakan hari debut mereka yang ke-7.

Selain itu, pada sekitar bulan Agustus kemarin, BTS juga kembali memperkenalkan seri terbaru dari Samsung, yakni ponsel lipat Galaxy Z Fold 2.

8. Tokopedia

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Tokopedia.com

Di tengah pandemik COVID-19, belanja online terkadang menjadi pilihan teratas supaya tidak repot-repot keluar rumah saat ingin membeli suatu barang. Hal ini pun turut dimanfaatkan oleh Tokopedia, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia untuk memperluas wilayah promosi mereka. 

Gak tanggung-tanggung, BTS rupanya terpilih untuk menjadi brand ambassador-nya. Grup asuhan Big Hit Entertainment itu sudah bekerja sama dengan Tokopedia sejak tahun kemarin dan pada bulan Juli tahun ini mereka kembali digaet untuk acara Tokopedia X BTS bertajuk Tokopedia Waktu Indonesia Belanja.

9. Baskin Robbins

Laris Manis! 9 Brand Ini Sukses Berkolaborasi dengan BTS di Tahun 2020Instagram.com/baskinrobbinskorea

Terakhir, BTS diketahui telah bekerja sama dengan Baskin Robbins. Mereka menjadi model untuk mempromosikan cake dan es krim edisi terbatas.

Yang terbaru, tepatnya pada awal Agustus kemarin, mereka merilis es krim bernama BTS Block Pack yang mempresentasikan masing-masing rasa favorit member BTS dan juga es krim rasa terbaru bernama Bora-Bora. Dalam setiap pembeliannya, akan ada bonus berupa photo card semua member.

Itulah sembilan brand yang berkolaborasi dengan BTS sepanjang tahun 2020. Banyak sekali, ya. Laris manis dalam hal pekerjaan, rasanya wajar apabila BTS menjadi salah satu artis yang memiliki penghasilan tertinggi selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Cocoklogi! Ini 12 Lagu BTS dari Album 'MOTS:7' Sesuai Zodiakmu

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya