Comscore Tracker

5 Fakta Terkait Konser BTS di Arab Saudi, Sudah Tahu Belum Nih? 

Jarang nih grup KPop tampil di negara tersebut

Bangtan Sonyeondan a.k.a BTS kembali melanjutkan tour mereka setelah istirahat selama kurang lebih satu bulan. Beberapa hari terakhir, boy group asuhan Big Hit Entertainment itu tengah melangsungkan konser di Arab Saudi.

Sungguh hal yang langka, karena sebelumnya, jarang sekali ada grup KPop yang melaksanakan tour di negara tersebut. Ingin tahu apa saja yang terjadi saat BTS ke sana? Simak ulasan di bawah ini.

1. Sempat menjadi perbincangan

5 Fakta Terkait Konser BTS di Arab Saudi, Sudah Tahu Belum Nih? Twitter.com/BTSRiyadh

Jauh sebelum kedatangan BTS di Arab Saudi, para netizen sudah memperbincangkan tentang hal itu. Mereka disarankan untuk tidak datang ke Arab Saudi karena banyaknya perbedaan budaya dan keketatan aturan antara konsep tour mereka dengan negara tersebut.

Banyak yang mengkhawatirkan BTS akan menjadi kontroversi, mengingat sebelumnya mereka tidak pernah melaksanakan tour hingga ke sana.

2. Seluruh kota Arab menjadi ungu

5 Fakta Terkait Konser BTS di Arab Saudi, Sudah Tahu Belum Nih? Twitter.com/btsarab

Dugaan bahwa BTS akan sulit melaksanakan tour mereka di Arab ternyata salah. Mereka justru disambut hangat oleh masyarakat setempat, terbukti ketika kabar tentang kedatangan BTS tersebar, seluruh kota Arab dipenuhi dengan warna ungu. Ya, ungu adalah warna yang menjadi ciri khas BTS, karena menurut mereka, ungu adalah lambang untuk menyebarkan cinta yang sangat besar.

3. Para member dan staf diharuskan mempelajari budaya Islam

5 Fakta Terkait Konser BTS di Arab Saudi, Sudah Tahu Belum Nih? Twitter.com/BTSRiyadh

Seperti yang diketahui bahwa Arab Saudi merupakan negara Islam, yang mana kaum muslim adalah pendominasinya. Big Hit Entertainment menetapkan bahwa selama mereka di sana, baik BTS ataupun para staf akan mempelajari terlebih dahulu tentang budaya Islam.

Para staf wanita diharuskan memakai pakaian berupa abaya dan para member BTS juga perform secara lebih halus (tidak memamerkan abs atau dance yang berlebihan).

Tak hanya itu, hal yang membuat ARMY Arab terharu adalah mereka begitu respect kepada kaum muslim di sana. Terbukti, mereka menghentikan kegiatan yang mereka lakukan saat mendengar azan, lalu baru melanjutkannya lagi setelah azan sudah selesai.

Baca Juga: 10 Transformasi Jungkook BTS dari Imut Sampai Cool!

4. Setting dan desain panggung sangat mewah

5 Fakta Terkait Konser BTS di Arab Saudi, Sudah Tahu Belum Nih? Youtube.com

Tahun ini, Big Hit Entertainment tak tanggung-tanggung untuk memanjakan para ARMY yang datang ke konser BTS. Konser ini digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh dengan setting panggung yang sungguh menakjubkan. Berbagai perlengkapan mulai dari meja, kursi, hingga 2 replika harimau raksasa telah mereka setting sedemikian rupa agar dapat menunjang kesempurnaan pertunjukan.

5. Dilaksanakan dengan antusias

5 Fakta Terkait Konser BTS di Arab Saudi, Sudah Tahu Belum Nih? Youtube.com

BTS memang kerap menunjukkan ketulusan mereka sebagai performer sejati agar dapat membalas cinta yang telah banyak mereka terima. Termasuk ketika mereka konser di Arab Saudi, mereka melakukannya dengan begitu semangat, seolah-olah energi mereka tidak akan habis.

Padahal, waktu konsernya itu sangat lama lho! Berjam-jam, namun baik BTS maupun ARMY melewatinya dengan begitu bahagia. ARMY Arab bahkan sempat membagikan 100 tiket gratis untuk ARMY yang belum mendapat tiket. Duh idol dan fans sama-sama solid banget nih!

Nah, jadi jelas kan alasan BTS dicintai begitu banyak orang? Sikap toleran dan juga semangat mereka memang patut diacungi jempol sih!

Baca Juga: Dari BTS Hingga Lee Min-ho, 9 Artis Korea Ini Bintangi Iklan Indonesia

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You