Comscore Tracker

Dari Rantai DNA Hingga Pompa, Ini 10 Dance KPop dengan Formasi Unik

Dancenya harus dilakukan bersama! 

Idol KPop memang dipenuhi oleh talenta yang tak akan ada habisnya untuk diperbincangan. Termasuk salah satunya adalah kemampuan mereka dalam hal menari.

Berikut ini ada 10 boy group yang dapat dijadikan contoh akan hal tersebut. Mereka membuat para fans terpukau karena koreografi lagunya memiliki gerakan dance yang sangat indah. Formasinya pun sangat unik meski harus dilakukan dengan banyak tenaga.

Formasi mereka gak akan bisa dilakukan oleh seorang diri lho! Semua member harus terlibat di dalamnya! Ini dia daftarnya!

1. DNA – BTS

https://www.youtube.com/embed/MBdVXkSdhwU

BTS tampil dengan nuansa colorful pertama kali lewat lagu DNA. Title song dari album Love Yourself : Her ini mempunyai gerakan di mana ketujuh membernya harus membentuk double helix dari sebuah rantai DNA. Terlihat cepat dan sangat singkat, keunikan koreografi ini benar-benar sayang untuk dilewatkan!

2. Wolf – EXO

https://www.youtube.com/embed/qt-rFuXGCyY

Bagi yang menjadi EXO-L sejak awal debut tentu gak asing lagi dengan lagu Wolf. Ya, lagu yang di dalamnya terdapat koreografi membentuk sebatang pohon ini terlihat begitu nyata dan selalu membuat penonton bernostalgia karena entah kapan formasi ini dapat ditampilkan oleh EXO lagi.

3. Everybody – SHINee

https://www.youtube.com/embed/GUf7hbpmFLg

Everybody sukses membuat para fans berdecak kagum, karena selain gerakan sang maknae Taemin yang dilempar, lagu ini pun juga memiliki koreografi di mana para membernya membentuk sebuah helikopter. Hanya dengan menyebut ‘helikopter’, sudah terbayang kan gimana kerennya gerakan member SHINee membentuk formasi tersebut?

Baca Juga: Keren! 5 Grup KPop Ini Gunakan Bahasa Isyarat dalam Koreografinya

4. Wanna One – Energetic

https://www.youtube.com/embed/UeekjXMmv38

Meski sudah bubar, tak dapat dipungkiri bahwa lagu-lagu Wanna One selalu membawa nuansa yang unik. Salah satu lagu mereka yang sangat membekas di hati adalah Energetic. Di sini, grup beranggotakan 11 orang itu membentuk formasi yang terlihat seperti piano sungguhan. Jadi flashback, nih kalau ingat gerakan yang satu ini!

5. My First And Last – NCT Dream

https://www.youtube.com/embed/1Opsx733bfg

NCT Dream adalah sub-unit NCT yang terdiri atas para member yang berusia muda. Koreografi mereka di lagu My First And Last termasuk lagu terlegendaris karena terdapat gerakan ‘magnet’ di dalamnya. Kelihatannya memang mudah, namun sesungguhnya itu sangat sulit karena mereka diharuskan membuat gerakan dorongan di lantai agar bisa mendekati center dalam waktu singkat.

6. K.O – SF9

https://www.youtube.com/embed/AGoBDdW9Z14

Beranggotakan 9 orang tak membuat SF9 kesulitan untuk tampil memukau dengan koreografi dance. Terbukti, mereka telah meninggalkan kekaguman yang sangat besar lewat formasi roda dari lagu mereka yang berjudul K.O. Para member yang bergantian dalam kelangsungan formasi ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kerja sama tim yang baik.

7. I Am You – Stray Kids

https://www.youtube.com/embed/cGBNEmWNuKs

Stray Kids membentuk formasi mirip domino untuk lagu mereka yang berjudul I Am You. Sentuhan gerakan solo di bagian awal oleh Bang Chan sukses membuat koreografi yang mereka bawakan terlihat begitu sinkron dan rapi.

8. Right There – THE BOYZ

https://www.youtube.com/embed/ddNpidh9nfE

Hanya ditampilkan dalam waktu sebentar, THE BOYZ sangat terlihat keren dengan formasi gelombang yang mereka bentuk lewat lagu Right There. Mereka sebenarnya tidak terhubung satu sama lain seperti formasi-formasi yang telah disebutkan sebelumnya, tetapi efek yang mereka timbulkan dengan gerakan tersebut benar-benar meninggalkan kesan yang luar biasa.

9. Mansae – SEVENTEEN

https://www.youtube.com/embed/_gDYkYIApNQ

SEVENTEEN memiliki banyak lagu dengan formasi dance yang gak bisa dilupakan, salah satunya adalah Mansae. Koreografi di mana S. Coups muncul dan membuat gerakan memompa untuk menampilkan Hoshi merupakan poin yang sangat mengesankan dalam lagu ini. Member lainnya pun sama kerennya, karena meskipun mereka berjumlah 13 orang, mereka semua mampu menunjukkan formasi yang sangat sinkron.

10. Pirate King – ATEEZ

https://www.youtube.com/embed/y2WltvTzQc0

ATEEZ memang masih tergolong grup rookie, namun untuk urusan koreografi, mereka tak perlu diragukan lagi. Bukti nyatanya adalah lagu Pirate King. Di lagu tersebut mereka menunjukkan formasi ‘memompa’ berupa getaran tubuh yang sangat powerful, sehingga tak heran banyak hati yang jatuh cinta pada mereka karena hal itu.

Itulah 10 koreografi dari lagu-lagu KPop yang membentuk formasi unik dan sangat berkesan. Ada lagu favoritmu?

Baca Juga: Urutan 9 Koreografi GFriend dari Paling Gampang sampai Susah Banget

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You