Comscore Tracker

Siap Rilis di Bulan Juli, Ini 5 Fakta Album Jepang Terbaru BTS

Jungkook terlibat langsung dalam penulisan lagunya!
Big Hit Entertainment telah mengonfirmasi bahwa BTS akan merilis album Jepang terbaru bertajuk MAP OF THE SOUL : 7~ THE JOURNEY pada 15 Juli mendatang. Tentu menjadi hal yang sangat dinantikan pasalnya album tersebut akan memenuhi content list yang dimiliki oleh ARMY. Simak lima fakta dari album tersebut untuk mengetahui lebih jelasnya.

1. Menjadi album Jepang ke-4 yang pernah dirilis oleh BTS

Siap Rilis di Bulan Juli, Ini 5 Fakta Album Jepang Terbaru BTSTwitter.com/BTS_jp_official
BTS sebelumnya sudah pernah merilis tiga album berbahasa Jepang yakni Wake Up, Youth, dan Face Yourself. Grup yang digawangi oleh RM dan kawan-kawan ini juga sudah merilis beberapa single dalam bahasa Jepang lengkap dengan prestasi yang begitu gemilang.
 
Sebut saja Light. Single ini dirilis khusus untuk ARMY dan tanpa disangka-sangka, penghargaan yang diraih lewat lagu ini sampai memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh artis lain. Wah, kira-kira MAP OF THE SOUL : 7~ THE JOURNEY bisa juga gak ya meraih prestasi seperti itu?

2. Terdiri atas tiga belas tracks dan salah satunya akan dijadikan soundtrack serial tv

Siap Rilis di Bulan Juli, Ini 5 Fakta Album Jepang Terbaru BTSBts-official.jp
Selain mengonfirmasi isu yang beredar, Big Hit pun juga memberikan daftar lagu yang akan menjadi track list dari album MAP OF THE SOUL : 7~ THE JOURNEY. Kali ini, album Jepang BTS akan terdiri atas tiga belas lagu termasuk sebagian di antaranya adalah lagu dari album Korea yang dibuat versi bahasa Jepang.
 
Salah satu hal unik dari album kali ini adalah lead single-nya yang bertajuk Stay Gold akan dijadikan sound track serial tv Jepang yakni The Labyrinth-DNA Science Investigator. Serial ini sebenarnya akan ditayangkan pada bulan April lalu, tapi terpaksa mengalami pendundaan karena pandemi virus corona.

3. Jungkook turut terlibat langsung dalam penulisan lagu

Siap Rilis di Bulan Juli, Ini 5 Fakta Album Jepang Terbaru BTSInstagram.com/jungkook
Jungkook sudah beberapa kali menulis lagu selama tujuh tahun berkarier. Menurut Suga, idol yang dijuluki Golden Maknae tersebut mempunyai bakat sebagai komposer, namun jarang ditunjukkan karena kurang percaya diri. Mulai dari Magic Shop, My Time, hingga yang paling baru Still With You, semua diciptakan oleh Jungkook guna ditujukan untuk ARMY.
 
Hal itu pula yang membuat album kali ini spesial sebab Jungkook ternyata akan turut berperan sebagai komposer untuk single Your Eyes Tell. Jadi makin gak sabar menunggunya ‘kan?

Baca Juga: 9 Outfit Panggung Ikonik yang Pernah Dipakai Suga BTS, Cute!

4. Sudah dispoiler sejak tahun lalu

Siap Rilis di Bulan Juli, Ini 5 Fakta Album Jepang Terbaru BTSTwitter.com/sugasanaeh
Bukan BTS namanya jika tidak memberikan spoiler dari jauh-jauh hari. Demikian pula pada album MAP OF THE SOUL : 7~ THE JOURNEY kali ini. Usut punya usut, BTS ternyata sudah memberikan bocoran sejak tahun lalu, tepatnya lewat VCR acara MAMA 2019.
 
Di sana, terdapat kalimat Future Meets Past : Calling yang ternyata menjadi judul INTRO : Calling dan juga kalimat Future Meets Past : Eternal Journey yang menjadi judul OUTRO : The Journey pada album MAP OF THE SOUL : 7 ~ THE JOURNEY. Hayoloh, pada nyadar gak?

5. Menyimpan pesan supaya selalu menjadi diri sendiri

https://www.youtube.com/embed/wY1ieGMKfQ4
Masa pre-order album MAP OF THE SOUL : 7~ THE JOURNEY sudah dimuai sejak 8 Mei lalu. Single utamanya yang berjudul Stay Gold pun telah resmi dirilis dalam bentuk audio pada 19 Juni kemarin. Bukan tanpa pesona, lagu yang menghadirkan melodi harmonis ini ternyata menyampaikan makna yang begitu mendalam lho. 
 
Lewat lagu ini, BTS mengajak generasi muda untuk selalu menjadi diri sendiri, tak peduli sebanyak apapun masalah yang harus dihadapi. Melalui lagu itu pula, BTS ingin ARMY tahu bahwa BTS akan selalu ada untuk ARMY sehingga apapun yang terjadi, ARMY harus tetap optimis dan semangat dalam menjalani hidup. So sweet banget!
 
Nah, itulah lima fakta terkait album Jepang terbaru BTS yang akan dirilis bulan depan. Semoga album ini mendulang kesuksesan seperti album-album dan single Jepang lainnya ya!

Baca Juga: 9 Pesona J-Hope BTS Saat Pakai Colorful Outfit, Auranya Cerah!

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya