Comscore Tracker

Ultah ke-27, Ini 5 Hal yang Bikin J-Hope BTS Layak Dijadikan Idola

Humble dan selalu ceria #HappyBirthdayHoseok #WaktunyaKorea

Tanggal 18 Februari menjadi tanggal yang spesial bagi ARMY, sebab pada tanggal tersebut, J-Hope selaku idola mereka merayakan hari lahirnya. Tahun ini, J-Hope sudah genap berusia 27 tahun atau 28 jika dihitung berdasarkan perhitungan umur Korea.

Bukan tanpa alasan J-Hope bisa memiliki banyak penggemar yang tersebar hingga ke berbagai negara. Bisa jadi, lima hal di bawah ini adalah alasannya. Apa saja sih? Check this out!

1. J-Hope adalah pekerja keras

Ultah ke-27, Ini 5 Hal yang Bikin J-Hope BTS Layak Dijadikan IdolaInstagram.com/hoseokzone

Bagi yang tidak mengenal J-Hope, mungkin akan mengira J-Hope adalah orang yang hobi bersantai. Padahal, kenyataannya tidaklah demikian. Ketika ingin berkarier di ranah entertainment, impian J-Hope bahkan sempat ditentang oleh sang ayah.

Dengan modal nekat dan dukungan ibunda, J-Hope bekerja keras untuk membuktikan kesungguhannya. Ia mulai menjalani masa trainee di Big Hit Entertainment pada sekitar tahun 2010 dan debut pada tahun 2013. Tujuh tahun lebih menekuni pekerjaan sebagai idol, kini, J-Hope tak hanya membanggakan orang tuanya, tapi juga kakak perempuan dan keluarga besarnya.

2. J-Hope berani mencoba hal-hal baru

Ultah ke-27, Ini 5 Hal yang Bikin J-Hope BTS Layak Dijadikan IdolaTwitter.com/jhopepic218

Jika kamu ingin mencari sosok yang inspiratif, J-Hope bisa menjadi pilihanmu. Hal ini karena J-Hope tak hanya merupakan pekerja keras pada satu bidang, tapi juga berani mencoba hal-hal baru.

Salah satu contohnya, yakni keberaniannya untuk mencoba aktif di bidang musik. Menguasai basic dalam hal menari dan menyanyi, tentu nge-rap dan memproduksi musik menjadi tantangan tersendiri bagi J-Hope.

Dengan keuletannya, J-Hope yang terbawa oleh aliran (musik hip hop) yang dimiliki RM dan Suga sekarang menjadi salah satu idol yang kemampuan menulis lagu dan memproduseri musiknya selalu diperhitungkan. It’s awesome, right?

Baca Juga: 9 Potret J-Hope BTS dengan Tawa Lebarnya, Bikin ARMY Senang! 

3. Golden hyung kesayangan Bangtan dan ARMY

Ultah ke-27, Ini 5 Hal yang Bikin J-Hope BTS Layak Dijadikan IdolaInstagram.com/jhope_sunshine94_

Karena sifatnya yang pekerja keras, J-Hope kini dikenal sebagai salah satu idol yang serba bisa. Berbagai skill mulai dari dancing, nge-rap, menyanyi, hingga menciptakan dan memproduseri lagu, semua sukses ia kuasai dengan baik.

Ia pun juga diketahui sangat perhatian kepada siapa saja, entah itu orang lain maupun orang terdekatnya. Jungkook bahkan sampai menangis karena merasa tidak rela saat J-Hope hampir memutuskan untuk keluar dari BTS. Oleh sebab itu, J-Hope disebut-sebut member BTS yang paling cocok dijuluki sebagai Golden Hyung. 

4. Rendah hati dan dermawan banget!

Ultah ke-27, Ini 5 Hal yang Bikin J-Hope BTS Layak Dijadikan IdolaInstagram.com/hoseokzone

Walau sudah mendunia, J-Hope tetaplah J-Hope. Bare face dan berpenampilan kasual adalah kebiasannya. Ia gak ragu untuk tampil merakyat, seolah-olah ia bukan merupakan worldwide star.

Gak hanya itu, ia pun sangat dermawan dan hal itu dapat dilihat dari beberapa donasi yang ia lakukan secara diam-diam selama berkarier.

5. Senyum dan tawa adalah ciri khasnya

Ultah ke-27, Ini 5 Hal yang Bikin J-Hope BTS Layak Dijadikan IdolaTwitter.com/MINIHOPE1994

J-Hope bisa dikatakan sebagai ‘pelawak’ di BTS. Alasannya simpel, yakni karena ia selalu berisik dan sering menjadi penghidup suasana di grupnya lewat banyolan-banyolan yang super receh. Menurut RM, J-Hope itu seperti air. Ia dapat membuat orang-orang yang berada di sekitarnya ikut hanyut dengan suasana ceria yang ia pancarkan.

Di samping membawa keceriaan, senyum dan tawa juga dibawa oleh J-Hope ketika memberi nasihat kepada idol-idol junior. Tak pernah memberi wejangan yang muluk-muluk, ia hanya berharap, siapa pun yang ingin berhasil meraih impian, maka harus berjuang dengan sungguh-sungguh dan mengutamakan ketulusan niat.

Lima hal di atas bisa menjadi alasan mengapa J-Hope layak dijadikan idola. Ia mengagumkan sekali kan? Selamat ulang tahun J-Hope, semoga panjang umur dan makin giat dalam berkarya!

Baca Juga: 9 Side Track BTS yang Ternyata Diciptakan J-Hope, Berkesan Semua! 

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya