Comscore Tracker

7 Kabar Baik dari BTS di Awal Tahun 2020, Selalu Bikin ARMY Bangga!

Tahun 2020 ini semoga semakin bersinar, ya!

Terhitung sejak tahun 2017, Bangtan Sonyeondan atau BTS semakin populer secara global. Boy group yang beranggotakan tujuh orang ini kian melebarkan sayap mereka dengan berbagai prestasi baik secara grup maupun individu.

Di awal tahun 2020 ini saja, sudah ada setidaknya tujuh kabar baik yang mereka berikan kepada ARMY terkait kesuksesan mereka sebagai idol KPop. Biar lebih jelas, simak ulasan yang ada di bawah ini!

1. Borong semua Daesang di GDA

7 Kabar Baik dari BTS di Awal Tahun 2020, Selalu Bikin ARMY Bangga!Instagram.com/bts_v

Ajang penghargaan GDA atau Golden Disk Awards tahun ini sukses digelar pada 4-5 Januari. Acara sebagai bentuk apresiasi yang ditujukan kepada sederet idol KPop itu dilaksanakan di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Pada pergelaran hari kedua yakni 5 Januari, BTS sukses memborong semua daesang yang ada di acara tersebut mulai dari Album of the Year, Album Division Bonsang, K-Pop Star Award dan Tik-tok Golden Disc Popularity Award.

2. Mendapat penghargaan dari Gaon Chart Music Awards

7 Kabar Baik dari BTS di Awal Tahun 2020, Selalu Bikin ARMY Bangga!Twitter.com/bts_bighit

Tiga hari setelah memborong daesang di GDA, tepatnya 8 Januari 2020, BTS kembali mengukir prestasi. Mereka memang berhalangan untuk hadir di acara yang terlaksana dengan begitu meriah di Jamsil Arena, Seoul itu, tapi mereka ternyata tetap mendapat apresiasi berupa penghargaan Artist of the Year dalam kategori album fisik untuk kuartal kedua tahun 2019, Social Hot Star of the Year, dan Retail Album of the Year.

Baca Juga: BTS Menjadi Idol Korea Pertama yang Raih 7 Prestasi Ini, Bikin Bangga!

3. Pecahkan rekor dengan single Black Swan

https://www.youtube.com/embed/vGbuUFRdYqU

Untuk pertama kalinya, BTS merilis single dari album baru sebelum tanggal resmi peluncuran albumnya. Dirilis pada 18 Januari lalu, single pre-release ini mempunyai judul Black Swan.

Saat perilisannya, single yang mempunyai berbagai teori rumit ini sukses berada pada puncak nomor 1 untuk kategori chart iTunes di 93 negara, mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Inggris, Rusia, hingga Brazil.

Penampilan BTS secara live dengan lagu ini dapat disaksikan di The Late Late Show yang tayang pada 28 Januari 2020 waktu Amerika setempat.

4. Pre-order album baru sudah menyentuh angka 3 juta kopi!

3,42 juta copy dalam satu minggu masa pre-order? Mungkin terdengar mustahil bukan untuk penjualan sebuah album? Ya, tapi hal ini memang terjadi lho pada BTS!

Dilansir koreaboo.com dan billboard.com, Big Hit Entertainment telah mengonfirmasi lewat twitter bahwa album bertajuk Map of the Soul : 7 yang akan resmi dirilis pada 21 Februari mendatang ini berhasil mengalahkan rekor BTS sebelumnya yaitu Map of the Soul : Persona yang terjual sekitar 2 juta copy di masa pre-order.

5. Akan memulai world tour pada bulan April

7 Kabar Baik dari BTS di Awal Tahun 2020, Selalu Bikin ARMY Bangga!Twitter.com/BigHitEnt

Era baru, BTS akan menggelar konser dunia mereka bertajuk Map of The Soul TOUR mulai 11 April 2020 di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan. BTS akan menggelar tur di 17 kota berbeda yang tersebar di seluruh dunia.

Kapasitas setiap stadiumnya pun gak main-main lho, yakni berkisar antara 30.000 hingga 90.000 kursi! Sayangnya, untuk tahun ini Indonesian-ARMY harus bersabar karena tampaknya BTS belum sempat untuk berkunjung ke Jakarta.

6. Digaet sebagai brand ambassador global

7 Kabar Baik dari BTS di Awal Tahun 2020, Selalu Bikin ARMY Bangga!Berbagai sumber

Seiring dengan kepopuleran dan pengaruhnya terhadap dunia, BTS tahun ini sudah digaet oleh setidaknya tiga brand dan lembaga ternama untuk menjadi modelnya. BTS terpilih sebagai duta global untuk AAB FIA Formula E Championship sejak 19 Desember 2019 karena Korea menjadi tuan rumah pertama kali pada Mei 2020.

Hyundai yang sudah bekerja sama dengan BTS sejak 2018 kembali mengumumkan kolaborasi mereka baru-baru ini guna meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap bahan bakar hidrogen yang sangat penting untuk masa depan.

FILA yang selama ini dikenal selalu menjadikan artis ternama sebagai brand ambassador pun juga menggaet BTS di tahun 2020 dengan konsep One World One Fila.

7. Tampil pertama kali di Grammy Awards

https://www.youtube.com/embed/Q9Vjvz1NPN8

BTS adalah boy group yang diundang pertama kali ke Grammy Awards sejak tahun lalu. Walau tahun ini mereka belum mendapat nominasi, mereka ternyata sukses menjadi satu-satunya boy group KPop yang tampil di panggung Grammy Awards.

Mulai dari fashion berkelas saat berada di red carpet hingga perform bersama Lil Nas X dengan membawakan lagu Old Town Road, BTS berhasil menjadi trending topic karena kuatnya pesona mereka pada 27 Januari kemarin.

Bagaimana ARMY? Makin bangga, kan sama BTS? Yuk, dukung mereka selalu! Mau kan kalau untuk ke depannya, kabar baik seperti ini terus bertambah?

Baca Juga: 10 Pencapaian Terbaik BTS di Kancah Musik Dunia, The Legend of KPop!

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya