Comscore Tracker

Bikin Merinding, 6 Lagu Keren Ini Pernah Di-cover oleh Kim Jaehwan 

Gak heran deh dia pernah jadi main vocalist!

Sejak masih menjadi member Wanna One, Jaehwan memang kerap mencuri perhatian karena suaranya yang begitu indah. Sayangnya, sejak awal tahun lalu dia harus debut sebagai solois karena grup yang menjadikannya sebagai main vocalist selama lebih dari 1 tahun itu telah bubar.

Saat masih menjadi bagian Wanna One, Jaehwan rupanya sudah sering wara-wiri di berbagai acara televisi dan menunjukkan bakatnya di acara-acara tersebut. Dia sering meng-cover lagu, bahkan hingga saat ini, saat dia sudah berkarier sebagai artis individu.

Siapkan hatimu! Inilah 5 lagu yang pernah di-cover Kim Jaehwan.

1. Skyfall

https://www.youtube.com/embed/NRLxkMuhFW0

Bagi yang mengenal Kim Jaehwan sejak di Produce 101 tentu tahu lagu ini. Lagu yang dinyanyikan oleh Adele ini di-cover Jaehwan pada evaluasi pertama ketika muncul di survival tersebut.

2. Goose Daddy

https://www.youtube.com/embed/CMcIZ1I4gck

Di sini, Jaehwan banyak melakukan high note yang sangat panjang. Baik nada tinggi saat berada pertengahan maupun di akhir lagu, Jaehwan sukses bikin penonton merinding dengan jangkauan vokalnya yang begitu luas. Lee Mija selaku penyanyi aslinya bahkan kagum dengan kemampuan Jaehwan tersebut!

Baca Juga: Multi-Instrumentalis, Ini 8 Alat Musik yang Bisa Dimainkan Kim Jaehwan

3. Forget You

https://www.youtube.com/embed/gaKHMnvl7a8

Lagu ini di-cover oleh Kim Jaehwan dengan sama apiknya ketika dia membawakan Goose Daddy. Ya, Goose Daddy dan Forget You dibawakan oleh Jaehwan di acara Immortal Song yang tayang di KBS World. Sama seperti Goose Daddy pula, Jaehwan mendapat pujian dari penyanyi aslinya, Yoon Il Sang berkat lagu itu.

4. I Believe

https://www.youtube.com/embed/Pglf4OJ11sQ

Tahun ini Jaehwan kembali dengan lagu I Believe di acara yang sama seperti dua lagu sebelumnya. Dan lagi-lagi penonton dibuat merinding sekaligus terharu saat mendengar angelic voice dari seorang Kim Jaehwan yang kali ini meng-cover lagu milik Shin Seung Hoon. Jaehwan sendiri bahkan hampir menangis karena menghayati lagu tersebut!

5. Chandelier

https://www.youtube.com/embed/04ZxzSZ-Uvw

Chandelier dari penyanyi Hollywood Sia di-cover khusus oleh Jaehwan menggunakan gitar, namun bukan di acara musik seperti lagu-lagu di atas. Suara yang lembut namun tetap terdengar powerful sangat terasa ketika Jaehwan menyanyikannya. Setiap penggalan liriknya terngiang-ngiang di telinga deh jika sudah pernah mendengar cover yang satu ini!

6. Weight In Gold

https://www.youtube.com/embed/hSypIt2nvfQ

Sukses dengan Chandelier, Jaehwan baru-baru ini mengcover lagu barat berjudul Weight In Gold dari penyanyi Gallant. Rooftop yang digunakannya sebagai latar tempat untuk meng-cover lagu itu menambah pesonanya sebagai seorang penyanyi.

Nah, dari lagu-lagu yang telah diulas, jadi tambah yakin kan kalau Kim Jaehwan adalah seorang penyanyi yang hebat?

Baca Juga: Sapa Fans di Indonesia, Kim Jaehwan Beberkan 9 Fakta Ini!

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You