Comscore Tracker

Layaknya Film, Ini 8 MV dari Idol Big Hit Labels yang Super Artistik

Teorinya pun sambung-menyambung!

Berbicara tentang agensi KPop tersukses, sudah pasti Big Hit Labels termasuk ke dalam list-nya. Perusahaan yang dibangun oleh Bang Si Hyuk ini tak hanya mendebutkan grup sendiri, tetapi juga telah mengakuisisi dua perusahaan lain, yakni Source Music dan Pledis Entertainment.

Tiga artis di bawah Big Hit Labels yang kerap menjadi perbincangan karena memiliki teori-teori dan cerita yang berhubungan adalah BTS, GFRIEND, dan TXT. Masing-masing dari grup ini kerap menghadirkan nuansa artistik layaknya sebuah film di beberapa MV mereka. MV apa saja? Yuk, simak delapan di antaranya sebagai berikut.

1. ON – BTS

https://www.youtube.com/embed/mPVDGOVjRQ0

MV dari RM dkk ini sempat menjadi trending saat awal-awal perilisannya. Banyak film dan beberapa MV BTS yang dijadikan sebagai referensi dari video yang satu ini.

Dengan tema jungle, kita akan diajak untuk mengikuti perjalanan yang dilakukan oleh BTS, mulai dari bagaimana lelahnya Jungkook saat berlarian di sepanjang hutan hingga berkumpulnya semua member di depan labirin guna mendapat kebebasan.

2. Blood, Sweat, and Tears – BTS

https://www.youtube.com/embed/hmE9f-TEutc

MV Blood, Sweat, and Tears dapat dikatakan sebagai pelopor suksesnya BTS saat ini. Bukan tanpa alasan, MV yang dirilis pada tahun 2016 itu memang sangat artistik dan mempunyai alur bak sebuah film. Dengan mengangkat mitologi Yunani, setiap member BTS berhasil menyampaikan kisah Ikarus secara apik di MV tersebut.

3. Apple – GFRIEND

https://www.youtube.com/embed/XQSse3b2ge4

Masih berhubungan dengan labirin dan mitologi Yunani, MV Apple yang menjadi MV comeback terbaru GFRIEND pun memiliki pemandangan yang tak kalah mengagumkan. Di sini, Sowon and the gang juga menceritakan tentang perjalanan untuk mencari sebuah kebebasan mulai dari melewati labirin yang berliku-liku hingga berhasil duduk di singgasana.

Kita dapat melihat beberapa adegan yang berhubungan dengan MV BTS maupun MV milik GFRIEND yang telah dirlis beberapa tahun sebelumnya.

4. Daechwita – Agust D

https://www.youtube.com/embed/qGjAWJ2zWWI

Kali ini ada MV Daechwita dari Agust D alias Suga BTS. MV ini menandakan pertama kalinya Big Hit Labels memberikan visual tradisional sekaligus modern. Suga yang dikenal swag digambarkan sebagai dua sosok yang berbeda yakni seorang manusia yang berasal dari masa depan dan juga seorang raja yang sangat berkuasa di zaman Joseon.

Tak sedikit netizen yang turut bangga dengan bagaimana nuansa khas drama saeguk yang tersaji di MV ini.

Baca Juga: Fantastis! Ini 9 Music Video BTS yang Berhasil Lampaui 500 Juta Views

5. Magic Island – TXT

https://www.youtube.com/embed/KskEx8K-l2Q

Berikutnya, ada TXT dengan MV berjudul Magic Island. Tak seperti MV para seniornya, MV Magic Island terbagi atas beberapa section sehingga durasinya sangat panjang mencapai 13 menit. Ceritanya adalah tentang petualangan sekelompok pemuda di sebuah tempat terpencil.

Bak kisah dongeng, kita akan disuguhi pemandangan hutan yang perlahan-lahan tampak kacau akibat tingkah laku Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai.

6. Eternally – TXT

https://www.youtube.com/embed/mxlloUcfUy0

Suka film bertema time travel? Jika iya, tentu kamu akan senang menonton MV TXT yang bertajuk Eternally. MV ini akan membawa kita ke dimensi yang lain namun kita tetap dapat memfokuskan perhatian kita pada alur cerita yang terjadi pada setiap membernya.

Layaknya film Hollywood, MV Eternally memperlihatkan banyak adegan sedih dan menegangkan lengkap dengan efek animasi yang super ciamik.

7. Black Swan – BTS

https://www.youtube.com/embed/0lapF4DQPKQ

Sesuai dengan judulnya, lagu Black Swan terinspirasi dari film berjudul serupa yang sebelumnya telah tayang pada tahun 2010. MV ini menjadikan Los Angeles Theater sebagai lokasi syuting sehingga jangan heran apabila ketujuh membernya tampak stunning ketika menampilkan koreografi di bawah sorotan lampu pada sebuah panggung teater.

8. Crossroads – GFRIEND

https://www.youtube.com/embed/kx5TWKPE5sU

Terakhir dan gak kalah menarik, ada Crossroads dari GFRIEND yang dirilis pada awal tahun 2020. Dengan gaya story telling yang penuh teori, kita diminta untuk memahami apa saja misteri yang menyebabkan terjadinya konflik di antara para member GFRIEND. Cocok ditonton untuk penyuka teka-teki!

Itulah tadi delapan MV artistik dari idol Big Hit Labels. Mana MV yang menjadi favoritmu di antara sederet MV di atas?

Baca Juga: BTS, GFriend hingga NU'EST, Inilah Top 11 Visual Big Hit Labels

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya