Comscore Tracker

Seumuran, 6 Pasang Idol KPop Ini Kerap Disebut Saudara Kembar!

Pasti kenal ‘kan dengan Hwang twins? 

Setiap idol KPop tentu sudah mempunyai ciri visual masing-masing. Namun, bukan hal yang tak mungkin pula apabila mereka juga terlihat bak anak kembar karena penampilan mereka yang mirip.

Mempunyai visual yang persis dan lahir di tahun yang sama, inilah enam pasang idol seumuran yang kerap disebut saudara kembar. Hati-hati, kamu bisa kesulitan membedakan!

1. Sanha ASTRO dan Soobin TXT

Seumuran, 6 Pasang Idol KPop Ini Kerap Disebut Saudara Kembar!Berbagai sumber

Dua idol kelahiran tahun 2000 ini merupakan “saudara kembar yang terpisah”. Disebut demikian karena mereka benar-benar tampak mirip satu sama lain meski bukan saudara kandung. Sanha merupakan maknae di ASTRO, sedangkan Soobin adalah leader sekaligus member tertua kedua di TXT.

Selain mirip dari segi visual dan usia, keduanya juga sama-sama menjadi member tertinggi di grup masing-masing. Soobin sangat menjulang dengan tinggi badan mencapai 185 cm dan Sanha sama menjulangnya karena hanya 1 cm lebih pendek dari Soobin.

2. Wonyoung IZ*ONE dan Nam Dohyon

Seumuran, 6 Pasang Idol KPop Ini Kerap Disebut Saudara Kembar!Berbagai sumber

Sama-sama menjadi maknae dari grup jebolan Produce series, kemiripan Wonyoung dan Nam Dohyon juga turut menyita perhatian. Wonyoung merupakan maknae di IZ*ONE, sedangkan Nam Dohyon yang belum lama ini debut sebagai grup duo bersama Lee Hangyul sempat menjadi maknae di X1 (boy group bentukan Mnet yang sudah bubar dalam waktu lima bulan debut).

Tak hanya sampai di situ, dua idol yang lahir pada tahun 2004 dan jago berbahasa Inggris ini pun sama-sama dijuluki sebagai Giant Baby sebab tinggi badan mereka sangat tinggi dibandingkan kakak-kakak segrup mereka.

3. Hyunjin Stray Kids dan Yeji ITZY

Seumuran, 6 Pasang Idol KPop Ini Kerap Disebut Saudara Kembar!Berbagai sumber

JYP stans pasti tidak akan asing lagi dengan “anak kembar” kesayangan mereka. Yups, siapa lagi kalau bukan Hyunjin Stray Kids dan Yeji ITZY? Selain berparas mirip dan berumur sama, mereka juga kerap disebut saudara lantaran nama belakang mereka yang sama-sama menggunakan marga Hwang.

Posisi keduanya di grup pun tak berbeda jauh. Baik Hyunjin maupun Yeji, keduanya dipercaya untuk menjadi main dancer karena skill menari mereka yang menakjubkan.

Baca Juga: 10 Bukti Kemiripan Chenle NCT dan Daehwi AB6IX, Bak Saudara Kembar!

4. Felix Stray Kids dan Chaewon IZ*ONE

Seumuran, 6 Pasang Idol KPop Ini Kerap Disebut Saudara Kembar!Berbagai sumber

Lagi, nama grup IZ*ONE dan Stray Kids kembali mengisi list “saudara kembar” berikutnya. Kali ini, ada Felix dan Chaewon yang hanya terpaut usia 1,5 bulan. Sama seperti Sanha-Soobin dan Hyunjin-Yeji, anak kembar yang satu ini juga sama-sama lahir pada tahun 2000.

Keduanya sukses membuat para penggemar gemas karena kemiripan visual yang mereka miliki. Sama-sama manis dan sangat ekspresif jika sudah berada di atas panggung!

5. Eric The Boyz dan Jeno NCT

Seumuran, 6 Pasang Idol KPop Ini Kerap Disebut Saudara Kembar!Berbagai sumber

Selanjutnya, ada Eric The Boyz yang sering membuat para penggemar bingung karena penampilan dan vibe-nya yang terlalu mirip dengan Jeno NCT. Sama-sama bersekolah di SOPA, Jeno dan Eric diketahui berperan sangat penting di grup masing-masing sebab mereka bertanggung jawab dalam hal vokal, dance, dan rap.

Jeno lahir pada 23 April 2000, sedangkan Eric baru lahir pada tanggal 22 Desember di tahun yang sama. Jeno sendiri disebut sebagai Donghae Super Junior versi mini karena tampak seperti pasangan anak-ayah jika sedang bersanding dengan idol generasi kedua tersebut. Jadi, jika dikaitkan, itu artinya Donghae mempunyai “anak kembar”, sebab Jeno memiliki kembaran, yakni Eric.

6. Rose BLACKPINK dan Jiho Oh My Girl

Seumuran, 6 Pasang Idol KPop Ini Kerap Disebut Saudara Kembar!Berbagai sumber

Nama Rose dan Jiho sangat terkenal terutama di Korea Selatan saat ini. Tak sedikit yang menyebut mereka sebagai saudara kembar karena Rose dan Jiho memang tampak mirip dan sama-sama lahir pada tahun 1997.

Walau mengusung konsep grup yang berbeda, aura yang dipancarkan oleh mereka justru sama persis! Rose dikenal sebagai sosok yang humble kepada fans dan idol lain, namun sangat badass ketika on stage. Demikian halnya dengan Jiho. Ia mampu membius siapapun dengan sisi manis sekaligus karismatiknya.

Itulah enam pasang idol KPop seumuran yang sering disebut kembar. Siapa nih yang menurutmu paling cocok untuk menjadi saudara sungguhan?

Baca Juga: 12 Bukti Kemiripan Lee Know SKZ & Juyeon The Boyz bak Anak Kembar

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya