Comscore Tracker

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin Kagum

#HappyBirthdayYoongi ARMY garis keras pasti sudah hafal

Min Yoon Gi atau yang lebih dikenal dengan nama Suga adalah salah satu idol KPop yang merayakan hari ulang tahunnya pada bulan Maret. Mulai berkarier sejak memasuki awal usia 20-an, Suga tahun ini sudah genap berusia 29 tahun.

Berada di dekat penghujung usia 20-an, tentu sudah banyak fakta random yang diperlihatkan oleh Suga. Cek delapan di antaranya berikut, yuk!

1. Pernah mengalami kecelakaan ketika kerja part time

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumOnehallyu.com

Saat belum debut bersama BTS, Suga diketahui sebagai sosok yang kerap mengambil pekerjaan paruh waktu, yaitu menjadi delivery man dengan sepeda motor. Namun, pada suatu hari, kejadian nahas menimpa dirinya ketika melaksanakan pekerjaan tersebut. Suga pernah terlibat kecelakaan saat mengantarkan pesanan, dan hal itu menyebabkan bahunya mengalami dislokasi.

Sampai menjelang debut, Suga tidak memberitahukan kecelakaan yang ia alami pada Big Hit Entertainment karena ia takut diusir dari perusahaan. Kendati demikian, ia akhirnya buka suara juga. Big Hit tak mempermasalahkannya. Perusahaan justru membantu Suga untuk bisa bangkit.

Pada akhir tahun 2020, Suga memutuskan untuk rehat sejenak dari kegiatannya sebab cedera bahu yang ia alami ternyata makin parah walau sudah beberapa tahun berlalu.

2. Pernah menderita gangguan mental

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumKoreaboo.com

Menjadi public figure tentu tidak bisa dipisahkan dari komentar masyarakat. Membangun semangat untuk diri sendiri sangat diperlukan supaya motivasi meraih impian tidak pudar. Pun demikian yang dialami oleh Suga. Ia dikenal sebagai sosok yang blak-blakan dan giat dalam berkarya.

Tapi, tanpa disangka-sangka, Suga ternyata harus berjuang melawan beberapa gangguan mental, mulai dari depresi, OCD, hingga social phobia. Ia sampai menuliskan pengalamannya selama menderita gangguan mental dalam "Last", lagu yang menjadi bagian di mixtape yang ia rilis tahun 2016.

3. Dulu merupakan anak ‘nakal’

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumTwitter.com/SUGAPICS

Sukses hingga ke kancah internasional, siapa sangka jika Suga dulu merupakan anak ‘nakal’? Nakal yang dimaksud adalah tidak menuruti permintaan orangtua, ya. Jadi, Suga merupakan sosok yang dibesarkan di keluarga yang kurang berada. Ia bercita-cita menjadi musisi, tapi hal itu ditentang oleh kedua orangtuanya. Ayah dan ibu Suga lebih setuju apabila Suga menjadi pekerja dengan gaji tetap alih-alih bermusik.

Cukup lama mengalah dengan keinginan orangtua, Suga pun memberanikan diri untuk merantau ke Seoul pada sekitar tahun 2010. Perlu waktu lebih dari lima tahun bagi Suga untuk membuat kariernya benar-benar terlihat membanggakan di mata orangtuanya.

Baca Juga: 9 Side Track BTS yang Ternyata Diciptakan Suga BTS, Keren Semua! 

4. Mempunyai kemampuan seperti cenayang

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumTwitter.com/93ftmin

Suga bisa disebut sebagai cenayangnya ARMY. Bagaimana tidak, selama berkarier, banyak hal kecil hingga besar yang pernah ia prediksi ternyata benar-benar terjadi. Sebagian hal yang ia ungkapkan itu biasanya berupa keinginannya untuk terus berprestasi di bidang musik. Keren ya?

5. Tukang tidur!

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumTwitter.com/mrkpop

Jika Suga diberi pilihan antara makan atau tidur, ARMY pasti sudah bisa menebaknya. Yups, tidur! Saat tidak mempunyai kegiatan bermusik, Suga biasanya akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk rebahan.

Cowok yang berkulit sangat cerah ini mengungkapkan bahwa dirinya bisa tidur hingga puluhan jam lamanya. Wah, itu tidur atau semedi sih, Bang Suga?

6. Sering berkolaborasi dengan artis lain

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumInstagram.com/bts.suga

Di antara member BTS, Suga adalah member yang paling sering bekerja sama dengan artis lain. Gak tanggung-tanggung, dengan bakat sebagai komposer dan produser yang luar biasa, deretan lagu dari kolaborasi Suga dan artis lain itu rata-rata sukses memuncaki peringkat atas di chart musik.

Sebut saja beberapa di antara banyaknya artis yang pernah berkolaborasi dengan Suga adalah Heize, Halsey, Suran, dan IU.

7. Jago memasak dan memperbaiki barang-barang rusak

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumTwitter.com/sugaupdates

Mager-mager gini, Suga nyatanya adalah idol yang jago memasak, lho. Bersama dengan Jin dan Jungkook, ia seringkali ditunjuk untuk menjadi chef di grupnya. Gak hanya sampai di situ, Suga juga diketahui andal dalam memperbaiki barang-barang rusak. Jadi, jika RM adalah tukang pengrusak, maka Suga-lah tukang memperbaikinya.

Hal ini rasanya cukup wajar, sebab Suga sendiri memang sudah terbiasa hidup mandiri sejak masih remaja. Salut, deh!

8. Sangat mencintai Daegu

Genap Berusia 29 Tahun, 8 Random Fact Suga BTS yang Bikin KagumTwitter.com/fio_hopeworld7

Terlepas dari fakta bahwa ia sudah mendunia, Suga tetap menjadi sosok yang humble. Terlebih dengan Daegu selaku kampung halamannya. Ia gak segan untuk me-mention kota kelahirannya di berbagai kesempatan.

Salah satu bukti kecintaannya pada kampung halaman, yakni dengan berdonasi ke Daegu dalam rangka mencegah penyebaran virus corona pada awal 2020 lalu.

Random facts dari Suga BTS bikin kagum semua ya? Cocok deh jadi panutan. Selamat ulang tahun Suga, semoga panjang umur dan tetap semangat dalam berkarya!

Baca Juga: Ulang Tahun, 10 Momen Persiapan Debut Suga BTS yang Bikin Nostalgia! 

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya