Comscore Tracker

5 Tokoh KDrama yang Dihukum Selama Ratusan Tahun, Kisahnya Memilukan!

Punya kekuatan super semua lho

Berada di dunia dalam jangka waktu ratusan tahun tentu merupakan hal yang mustahil untuk kita alami. Namun, lain halnya jika peristiwa tersebut terjadi di dalam sebuah KDrama. KDrama memang dibuat dalam beragam genre sehingga bukan tidak mungkin bagi para kreator untuk mengangkat tema fantasi pada karya mereka.

Salah satu karakter KDrama fantasi yang kerap dijadikan pemeran utama adalah sosok manusia yang memiliki kekuatan mistis namun harus menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia karena sedang menjalani masa hukuman.

Mereka mempunyai kisah masa lalu yang cukup rumit dan juga usia yang sudah mencapai angka ratusan tahun di balik kekuatan hebat yang kerap mereka tunjukkan. Yuk, simak lima di antaranya sebagai berikut!

Perhatian : Ulasan berikut mengandung banyak spoiler!

1. Kim Shin (Goblin : The Great and Lonely God)

5 Tokoh KDrama yang Dihukum Selama Ratusan Tahun, Kisahnya Memilukan!imdb.com

Kim Shin dalam KDrama Goblin : The Great and Lonely God digambarkan sebagai seorang goblin (manusia abadi). Ia memiliki kekuatan supranatural mulai dari menghapus ingatan seseorang hingga menaikkan gelombang air laut.

Menjadi sosok yang tangguh, Kim Shin mengabdikan hidupnya untuk negaranya. Tak disangka, yang ia dapat dari kesetiaan itu justru sebuah pengkhianatan. Ia dieksekusi menggunakan pedangnya sendiri oleh petinggi kerajaan yang notabenenya adalah keluarga iparnya.

Namun, alih-alih menjadi roh jahat, Kim Shin justru berakhir dengan menjadi goblin yang kekal dan mempunyai banyak kekuatan super selama 900 tahun. Ia baru bisa meninggalkan dunia setelah bertemu dengan pengantin yang mencabut pedang di dadanya.

Tak hanya sampai di situ, Kim Shin juga hidup kesepian selama sepuluh tahun dan harus bersabar menunggu reinkarnasi pengantinnya dalam jangka waktu yang sangat lama. Wah, setia banget, ya?

2. Wang Yeo (Goblin : The Great and Lonely God)

5 Tokoh KDrama yang Dihukum Selama Ratusan Tahun, Kisahnya Memilukan!M.imdb.com

Selain sang goblin, karakter Wang Yeo yang merupakan adik ipar Kim Shin di Goblin : The Great and Lonely God pun juga harus menghabiskan waktunya selama ratusan tahun di dunia.

Guna menebus dosa-dosanya di masa lalu, ia ditugaskan untuk menjadi malaikat maut. Ia kembali terlibat dalam kehidupan Kim Shin sebab pengantin yang dicari-cari oleh sang goblin tersebut mempunyai nyawa yang harus ia cabut.

Kisah Wang Yeo sebagai lead second pun tak kalah pilu, lho. Ia dapat menghentikan waktu dengan jentikan jari dan menyamarkan diri hanya dengan memakai topi, tapi ia tidak bisa mengingat kisah yang terjadi di kehidupan sebelumnya. Ia memang berdosa di masa lalu, namun tak dapat dipungkiri ia juga banyak membantu goblin dalam menemukan cinta sejatinya.

Beruntung, meski ia harus ditugaskan mencabut nyawa manusia, ia akhirnya mendapat jatah untuk bereinkarnasi dan menjalani takdirnya.

Baca Juga: 5 KDrama dengan Tokoh Utama yang Punya Kekuatan Supranatural

3. Sun Oh Gong (A Korean Odyssey)

5 Tokoh KDrama yang Dihukum Selama Ratusan Tahun, Kisahnya Memilukan!Soompi.com

Karakter yang satu ini tak jauh berbeda dengan goblin dalam hal kekuatan. Ia bisa berteleportasi sekaligus mengalahkan roh-roh jahat. Pembeda antara Sun Oh Gong dan goblin adalah goblin merupakan abdi negara, sedangkan Sun Oh Gong merupakan dewa kera yang hobi membuat onar.

Penyebab ia dikurung selama ratusan tahun adalah karena sifatnya yang gemar menimbulkan keributan. Sun Oh Gong baru mulai menjadi sosok yang baik ketika ia bertemu Jin Sun Mi sebab hanya gadis itulah satu-satunya manusia yang bisa membuatnya takhluk. Tak tanggung-tanggung, saking cintanya kepada Jin Sun Mi, Sun Oh Gong sampai berani menentang takdir lho!

4. Jang Man Wol (Hotel del Luna)

5 Tokoh KDrama yang Dihukum Selama Ratusan Tahun, Kisahnya Memilukan!Kpopmap.com

Berikutnya ada Jang Man Wol, seorang CEO galak yang mengelola hotel bernama Hotel del Luna. Hotel tersebut bukan sembarang hotel karena tak seperti hotel pada umumnya, hotel ini ternyata dihuni oleh arwah-arwah yang akan dipulangkan ke akhirat.

Jang Man Wol sendiri diharuskan mengelola Hotel del Luna untuk menjalani masa hukumannya. Di balik ketamakan dan kemampuannya menangani arwah, Jang Man Wol ternyata mempunyai kisah cinta yang begitu tragis di masa lalu.

Ia kehilangan orang-orang yang ia sayangi sehingga masalah yang ia timbulkan ketika membalas dendam justru membuatnya berakhir dengan hidup selama ratusan tahun untuk mengelola sebuah hotel hantu.

5. Wol Joo (Mystic Pop-up Bar)

5 Tokoh KDrama yang Dihukum Selama Ratusan Tahun, Kisahnya Memilukan!Instagram.com/jtbcdrama

Terakhir, ada Wol Joo dari KDrama Mystic Pop-up Bar. Wanita pemarah yang sudah hidup selama 500 tahun ini dapat memasuki dunia mimpi orang lain apabila ia berniat membantu menyelesaikan permasalahan orang tersebut.

Meskipun begitu, karakter yang satu ini nyatanya melakukan kebaikan-kebaikan itu karena sedang menjalani hukuman. Ia harus menanggung akibat dari perbuatannya yang sempat melakukan bunuh diri dalam keadaan hamil di sebuah pohon keramat, yakni dengan membantu menyelesaikan permasalahan 100.000 manusia.

Itulah tadi lima tokoh KDrama yang memiliki kekuatan mistis, namun menyimpan banyak kisah pilu di kehidupan mereka. Mereka sebenarnya adalah sosok penyayang walau terkadang bisa tampak angkuh. Ada tokoh favoritmu di antara mereka?

Baca Juga: Unik, 9 Tokoh Cowok di KDrama Ini Punya Kelainan Paling Langka!

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya