Comscore Tracker

Meski Lawas, Ini 7 Film Meryl Streep yang Sayang untuk Dilewatkan

Pecinta film klasik wajib nonton! #IDNTimesHype

Belum lama ini, aktris senior Meryl Streep dikabarkan akan memegang kendali eksekutif produser untuk film dokumenter yang mengangkat isu mengenai industri seks komersial berjudul Sell/Buy/Date

Jauh sebelum kariernya di dunia perfilman Hollywood makin meroket hingga bisa duduk di kursi eksekutif produser, Meryl diketahui telah membintangi banyak sejumlah judul film yang sangat laris di pasaran Internasional.

Perannya yang dapat memukau penonton, inilah ketujuh film terbaik Meryl Streep yang sayang untuk kamu lewatkan. Yuk, kita simak ulasan di bawah ini sebelum menonton film dokumenter yang di produseri oleh Streep.

1. Sophie's Choice (1982)

https://www.youtube.com/embed/STPJVf6wqCk

Berkat kemampuan aktingnya di film yang tayang secara perdana pada 10 Desember 1982 ini, nama Meryl Streep berhasil memenangkan Aktris Terbaik dalam penghargaan 55th Academy Awards. Diangkat dari sebuah novel berjudul sama karangan William Styron, film ini bercerita mengenai wanita tangguh bernama Sophie.

Sophie merupakan salah satu mantan korban tragedi Holocaust yang berusaha untuk melupakan masa lalunya dengan membuka kembali lembaran baru dan mencoba membangun hubungan percintaan bersama pria bernama Nathan Landau.

2. Silkwood (1983)

https://www.youtube.com/embed/iNyrSR5JGh8

Merupakan film biografi yang di sutradarai oleh Mike Nichols, Silkwood adalah film yang terinspirasi dari kisah hidup seorang wanita bernama Karen Silkwood yang diketahui seorang pekerja yang sukses berkarier dibidang keilmuan nuklir. 

Film yang menceritakan kisah hidup dari Karen Silkwood saat bekerja di Kerr-McGee Cimarron Fuel Fabrication Site ini, tak hanya menggandeng Meryl Streep sebagai Silkwood, tetapi juga menghadirkan penyanyi senior Cher dan aktor Kurt Russell.

3. Heartburn (1986)

https://www.youtube.com/embed/gnaDj74UMqs

Film garapan produser sekaligus sutradara Mike Nichols ini, merupakan kisah drama percintaan yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karangan penulis Nora Ephron. Menjadi bintang utama, Meryl Streep dipertemukan dengan aktor legenda dari film The Shining, Jack Nicholson. 

Dalam beberapa ulasan para penonton yang sudah menonton film Heartburn, film yang berkisah mengenai jatuh bangun rumah tangga seorang penulis dan politisi Amerika ini, memiliki jalan cerita yang menarik. Akting dari Meryl dan Jack yang begitu penuh chemistry pun membuat kisah yang kedua seniman ini perankan tampak begitu nyata. 

Baca Juga: 5 Film Meryl Streep yang Berbuah Piala Oscar, Sudah Nonton?

4. A Cry in the Dark (1988) 

https://www.youtube.com/embed/5fUzRs7GYfM

Salah satu film menyayat hati yang membuat kita sebagai penonton ikut merasakan atmosfer menyedihkan dan menegangkan dalam tiap adegan film bertajuk A Cry in the Dark, Meryl Streep memerankan karakter Lindy Chamberlain, seorang ibu yang kehilangan bayinya saat melakukan kemah bersama keluarga. 

Diketahui, A Cry in the Dark merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi di tahun 80-an. Sosok Lindy yang pernah viral di Negara Australia karena dituduh melakukan pembunuhan terhadap bayinya yang baru berusia sembilan minggu, cukup menyita perhatian publik pada masa itu karena menganggap Lindy sengaja membunuh Azaria, bayi perempuannya yang hilang saat kemah. 

5. Death Becomes Her (1992)

https://www.youtube.com/embed/NFXQQ2uAeHM

Bekerja di industri perfilman memang membutuhkan komunikasi yang kuat antar tim produksi dan juga sang bintang film. Namun, bagaimana jika seandainya seorang aktris dan penulis naskah saling membenci hanya karena menyukai satu pria yang sama?

Tayang pada 31 Juli 1992, film garapan sutradara Robert Zemeckis ini, mempertemukan aktris Meryl Streep yang berperan sebagai Madeline Ashton dan sang lawan main, Goldie Hawn sebagai Helen Sharp. Bertema komedi fantasi, film Death Becomes Her cocok banget untuk kamu pecinta film-film yang memiliki unsur sihir.

6. One True Thing (1998)

https://www.youtube.com/embed/lXJv1BQr1iI

Jika kamu mencari film bertema keluarga, One True Thing bisa jadi pilihanmu untuk kamu tonton saat kamu sedang merindukan keluargamu. Penuh adegan manis yang membuat air mata bisa menetes kapan saja, One True Thing merupakan salah satu film terbaik yang bisa membawamu dalam suasana haru biru.

Film yang tayang tahun 1998 ini, bercerita mengenai seorang wanita karier yang sukses sebagai jurnalis bernama Ellen Gulden. Di tengah-tengah pekerjaannya yang menumpuk, Ellen harus diminta pulang untuk membantu merawat sang ibu (Meryl Streep) yang sedang berjuang melawan kanker.

7. Music of the Heart (1999)

https://www.youtube.com/embed/NWb5RkZeV4k

Sebelum Mamma Mia! dan The Prom, Music of the Heart yang tayang pada 1999 ini jugalah salah satu film drama musikal terbaik Meryl Streep. Mengisahkan seorang pemain biola yang baru saja bercerai bernama Roberta Guaspari, ia dan kedua anak lelakinya mencoba kembali membangun lembaran hidup baru setelah berpisah dari sang suami.

Roberta yang direkomendasikan menjadi seorang guru, akhirnya melamar sebagai guru musik di Central Park East School dan menyebarkan pesan positif melalui musik yang ia ajarkan kepada murid-muridnya. 

Nah, itulah dia ketujuh film drama terbaik dari aktris senior yang bertalenta dan dihormati di Hollywood, Meryl Streep. Kabar ia akan menjadi eksekutif produser untuk sebuah project film dokumenter telah dikonfirmasi kebenarannya dan saat ini tengah dalam tahap masa produksi. 

Tidak hanya pandai berlakon di depan kamera saja, Meryl Streep ternyata memiliki kemampuan yang tidak kalah hebatnya saat bekerja dibelakang layar. Well, sukses selalu untuk kariernya Meryl Streep! Tidak akan pernah ada kata bosan deh, kalau sudah menonton film-filmnya.

Baca Juga: 7 Film Lawas Keanu Reeves yang Siap Temani Kamu di Rumah Aja

Cacha Aliescha Photo Verified Writer Cacha Aliescha

Instagram : alieschaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya