Comscore Tracker

Ada A Week Away, 7 Film Romantis Terbaper yang Tayang di Tahun 2021

#IDNTimesHype Film mana yang akan kamu tonton?

Begitu gak terasa, tahun 2021 sudah berjalan empat bulan. Sepanjang tahun ini pun, para pecinta film, khususnya film bergenre drama romantis, disuguhkan dengan film-film terbaru dengan jalan cerita yang sayang untuk kamu lewatkan.

Drama percintaan selalu memiliki tempat istimewa tersendiri bagi kalian yang senang menonton kisah-kisah romantisme masa kini. Terkadang kisah yang difilmkan begitu relate dengan keadaan hubungan para penontonnya, ini dia deretan judul film romantis terbaik yang sudah tayang maupun akan segera rilis.

1. Love, Lost & Found 

https://www.youtube.com/embed/g1SYQQ2WMtk

Film romantis garapan sutradara John Lyde ini, berceritakan tentang seorang influencer terkenal bernama Joey Bufalino (Jake Stormoen) yang berencana akan melamar sang kekasih Claire McAllister (Danielle C. Ryan). Joey berencana membawa Claire liburan ke sebuah daerah yang akan dijadikannya tempat spesial untuk menyatakan keseriusannya.

Sayangnya, di tengah liburan yang seharusnya menjadi momen indah dan tak terlupakan bagi keduanya, Joey dan Claire malah terpisah di dalam hutan belantara. Hal tersebut diakibat kecerobahan yang dilakukan oleh Joey. Memiliki sinematografi yang indah, film drama romantis yang dibumbu petualangan ini, mengambil latar tempat di Utah, Amerika Serikat.

2. To All the Boys: Always and Forever 

https://www.youtube.com/embed/2jPdejek5QA

Film trilogi ketiga To All the Boys: Always and Forever ini, lebih memberikan gambaran matang kisah karakter utama. Lara Jean dan Peter sudah siap menghadapi masa depan mereka setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas. 

Drama romantis khas anak remaja hasil garapan sutradara Michael Fimognari ini, menampilkan realitas hubungan percintaan Lara dan Peter yang akan dipenuhi ragam kisah suka dan duka yang harus dilewati. Apalagi, kedua pasangan muda ini harus pergi melanjutkan pendidikan di Universitas impian mereka.

3. The Map of Tiny Perfect Things

https://www.youtube.com/embed/ZOxsfKQWrUg

Dengan genre campuran antara komedi, romantis, dan fiksi ilmiah yang dipadu jadi satu, The Map of Tiny Perfect Things bercerita mengenai dua remaja yang terjebak dalam lingkaran waktu. Mereka dipaksa untuk mengulang di hari yang sama alias time-loop.

Disutradarai oleh Ian Samuels, The Map of Tiny Perfect Things ini mengambil latar tempat di Fairhope, Alabama, Amerika Serikat. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan novelis Lev Grossman, lho.

4. A Week Away

https://www.youtube.com/embed/dpLaoYw8xug

Bergenre drama musikal, A Week Away ini mempunyai jalan cerita yang berfokus pada sosok pemuda bermasalah bernama Will Hawkins yang terpaksa harus pergi ke perkemahan musim panas. Di sana, Will bertemu gadis manis, Avery (Bailee Madison), yang nantinya akan menjadi teman spesial Will selama menghabiskan musim panasnya di perkemahan Camp Aweegaway. Disutradari oleh Roman White, naskah A Week Away ditulis oleh Alan Powell, Kali Bailey, dan Gabe Vasquez.

Baca Juga: 5 Fakta Film A Perfect Fit, Romantis Cinta Berbalut Ragam Budaya Bali

5. Finding You

https://www.youtube.com/embed/6PWZL0DGFCY

Kalau kamu penggemar berat cerita klasik seorang gadis biasa yang bertemu dengan aktor terkenal dalam situasi yang tidak disengaja ala kisah-kisah di Wattpad, Finding You bisa jadi pilihan tontonanmu, lho! Bercerita tentang Finley Sinclair (Rose Reid) yang merupakan seorang pemain biola, ia terbang ke Irlandia untuk memulai semester barunya belajar di luar negeri.

Di tengah penerbangannya ke Irlandia, Finley tidak sengaja bertemu aktor ternama yang sedang naik daun, Beckett Rush (Jedidiah Goodacre). Setiap harinya mereka selalu dipertemukan, tanpa disadari, Finley dan Beckett menjadi teman dekat dan akhirnya saling jatuh cinta. Film garapan Brian Baugh ini, akan segera tayang pada 14 Mei 2021.

6. In The Heights

https://www.youtube.com/embed/u5pTICZ2oeg

In The Heights berpusat pada tokoh utama pria bernama Usnavi (Anthony Ramos), seorang pemilik bodega yang bekerja keras untuk menabung agar ia bisa pulang ke Republik Dominika. Dilansir laman Cinema Blend, film ini akan disutradarai oleh Jon M. Chu dan diproduseri oleh aktor Broadway, Lin-Manuel Miranda.

In The Heights dengan bangga menggandeng aktor Anthony Ramos yang menjadi bintang utama. Akan segera tayang pada 11 Juni 2021, film ini bergenre drama musikal yang musiknya dikomposeri langsung oleh Lin-Manuel Miranda, lho!

7. Long Weekend

https://www.youtube.com/embed/HphL31Hw2x8

Ditulis dan disutradarai oleh Stephen Basilone, Long Weekend bercerita mengenai kisah cinta sejoli. Bercerita mengenai seorang pemuda yang bertemu dan jatuh cinta pada sosok wanita yang merupakan penjelajah waktu dari tahun 2052.

Bergenre drama romantis yang dicampur fiksi ilmiah, sejak perilisannya pada 12 Maret 2021, Long Weekend dibanjiri komentar positif dari pencinta film. Punya jalan cerita yang unik dan penuh misteri, cocok banget nih, untuk kamu yang bosan dengan kisah romansa yang gitu-gitu aja.

Nah, itulah dia ketujuh film romantis yang sudah rilis dan akan segera tayang di tahun 2021. Semua judul film di atas bikin baper, selain dari deretan film tersebut, film romantis terbaik apa yang paling berkesan bagimu?

Baca Juga: Naik Daun, Ini 6 Film Romantis Kartik Aaryan yang Bikin Baper

Cacha Aliescha Photo Verified Writer Cacha Aliescha

Instagram : alieschaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya