Comscore Tracker

Rilis Album Baru, 7 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Zayn Malik

#IDNTimesHypeDari rapper Nicki Minaj hingga Sia! 

Pada tanggal 15 Januari 2021 lalu, solois berbakat Zayn Malik resmi mengeluarkan album studio ketiganya yang bertajuk Nobody Is Listening. Suami dari supermodel Gigi Hadid ini sebelumnya telah merilis single dari album ketiganya, yaitu Better dan Vibez.

Dalam album yang menuai banyak kritikan baik ini, diketahui Zayn menggandeng satu penyanyi asal Amerika bernama Syd dan rapper Devlin sebagai teman duetnya dalam lagu When Love's Around dan Windowsill. Sebelum Zayn duet dengan kedua musisi hebat itu, Zayn telah banyak menjadi partner bernyanyi bersama musisi yang gak kalah kece lainnya.

Kamu pasti penasaran bukan, musisi siapa saja yang telah menjadi partner bernyanyi Zayn sepanjang karier bermusik solois 28 tahun tersebut? Kalau begitu, simak terus ulasan di bawah ini, ya!

1. Zhavia Ward - A Whole New World (2019)

https://www.youtube.com/embed/rg_zwK_sSEY

Bersama dengan musisi muda nan berbakat Zhavia Ward, Zayn dan Zhavia ditunjuk oleh perusahaan Disney untuk membawakan soundtrack dari film live-action Aladdin. Lagu yang rilis lewat Channel Youtube DisneyMusicVevo ini telah mencapai 213 juta penayangan.

Zhavia Ward sendiri merupakan solois perempuan kelahiran 6 Maret 2001 yang merupakan salah satu kontestan ajang bernyanyi The Four: Battle for Stardom. Kesuksesannya berduet dengan Zayn untuk lagu A Whole New World telah membuat Teen Choice Awards menjatuhkan pilihan pemenangnya pada lagu tersebut dalam kategori Choice Song From A Movie tahun 2019 lalu. 

2. Taylor Swift - I Don’t Wanna Live Forever (2017)

https://www.youtube.com/embed/7F37r50VUTQ

Merupakan pengalaman gak terlupakan bagi Zayn, karena telah menjadi salah satu teman duet dari diva dunia Taylor Swift dalam lagu I Don’t Wanna Live Forever. I Don’t Wanna Live Forever adalah soundtrack lagu untuk film terkenal Fifty Shades Darker

Rilis di tahun 2017, lagu duet antara Malik dan Swift ini berhasil meraih empat penghargaan dalam acara MTV Millennial Awards, MTV Video Music Awards, BMI Awards dan iHeartRadio Awards. Mendapat kritikan baik dari kritikus musik Hollywood, Entertainment Weekly mengatakan bahwa lagu ini membuat sisi sexy dari Taylor Swift terpancar keluar.

3. Nicki Minaj - No Candle No Light (2018)

https://www.youtube.com/embed/R1eQKlzy6Lk

Rapper wanita kenamaan Nicki Minaj memang sering sekali menjadi teman duet beberapa musisi terkenal. Sebut saja nama solois menawan Ariana Grande sampai grup penyanyi wanita asal Inggris, Little Mix. Lagu No Candle No Light resmi dirilis pada 15 November 2018 dibawah naungan RCA Records.

No Candle No Light merupakan lagu terakhir yang masuk dalam tracklist nomor enam album studio kedua Zayn Malik bertajuk Icarus Falls. Sama seperti lagu-lagu duet Zayn lainnya, Rolling Stone memberi kritikan baik dengan mengatakan bahwa lagu ini adalah eksplorasi lagu cinta bertema romantic frustration.

4. Snakehips - Cruel (2016)

https://www.youtube.com/embed/WfqDSnCkaro

Datang dari musik bergenre EDM bercampur RnB, kali ini ada duo elektro-pop asal Britania Raya Snakehips yang mengajak Zayn Malik untuk menjadi teman duet mereka dalam lagu Cruel.

Rilis pada 15 July 2016 dibawah naungan label musik Sony Music UK dan Columbia Records, lagu Cruel berhasil masuk dalam jajaran daftar 50 Best Tracks of 2016 versi New Musical Express (NME). Easy listening banget, Cruel ini salah satu lagu duet Zayn Malik kesukaanmu bukan?

Baca Juga: 10 Potret Kece Zayn Malik, Makin Berkarisma di Usia 28 Tahun

5. Sia - Dusk Till Dawn (2017)

https://www.youtube.com/embed/tt2k8PGm-TI

Bersama dengan musisi paling terkenal sepanjang masa Sia, Zayn Malik merilis lagu ikonik bergenre RnB-nya berjudul Dusk Till Dawn. Resmi dirilis pada 8 September 2017, single ini diproduseri oleh Greg Kurstin.

Berhasil masuk dalam UK Singles Chart, Dusk Till Dawn juga sukses menduduki tangga lagu internasional di lebih dari duapuluh Negara. Beberapa diantaranya adalah Negara Australia, Belgia, Kanada, Finlandia dan Perancis. 

6. Sabrina Claudio - Rumors (2019)

https://www.youtube.com/embed/5Vfp8otQj6I

Sabrina Claudio merupakan penyanyi dan penulis lagu wanita asal Amerika Serikat yang pada 16 Oktober 2019 merilis musik video Rumors secara resmi di kanal Youtube. Memiliki nada lagu yang begitu menggoda, penambahan suara Zayn Malik dianggap berhasil dalam membuat lagu Rumors semakin terdengar makin enak untuk didengarkan saat sedang badmood.

Lagu Rumors sendiri berceritakan mengenai seorang lelaki yang ingin mendekati wanita yang ia sukai namun gak memiliki nyali untuk mengungkapkannya. Hingga suatu hari sebuah gosip mulai menyebar dan sampai ke telinga sang wanita yang ia sukai.

7. Timbaland - Too Much (2018)

https://www.youtube.com/embed/X6QVOtow798

Merupakan kolaborasi pertamanya dengan rapper terkenal Timbaland, Too Much adalah salah satu lagu yang masuk dalam tracklist untuk album Zayn Malik bertajuk Icarus Fall. Diketahui bahwa lagu Too Much direkam di Los Angeles dan diproduseri langsung oleh Timbaland, lho. 

Kolaborasi Zayn Malik dan Timbaland dianggap sukses, Rolling Stone berpendapat bahwa Too Much berhasil menciptakan suasana futuristik yang sensual saat lagu tersebut diputar. Keren banget, ya?

Nah, itulah dia ketujuh musisi terkenal yang pernah ikut berkolaborasi dengan Zayn Malik. Berhasil duet dengan musisi ternama, gak sedikit penggemar yang berharap jika Zayn bisa mengajak keempat sahabatnya Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne dan Louis Tomlinson untuk duet dengannya di masa depan nanti. Well, kita berdoa dan nantikan saja ya, kolaborasi-kolaborasi keren lainnya dari Zayn Malik. Sukses selalu untuk Zayn!

Baca Juga: 10 Potret Daniaal Malik, Sepupu Zayn Malik yang Gak Kalah Memesona

Cacha Aliescha Photo Verified Writer Cacha Aliescha

Instagram : alieschaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya