Comscore Tracker

Bikin Pangling, 7 Transformasi Musisi Dunia Saat Syuting Video Musik

#IDNTimesLife Ada yang akting jadi bapak-bapak kantoran, lho

Riasan wajah sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Bahkan, gak jarang beberapa wajah dari musisi dunia ini hampir gak bisa dikenali berkat teknik makeup profesional.

Agar lebih menjiwai ketika berakting di depan kamera, para musisi terkenal ini begitu totalitas tampil untuk keperluan syuting video musik mereka. Dari berubah jadi nenek-nenek hingga pria kaya yang sombong, yuk kita lihat perubahan bikin pangling musisi dunia dalam musik videonya.

1. Katy Perry - The One That Got Away

https://www.youtube.com/embed/Ahha3Cqe_fk

Di awal adegan, kamu akan diperlihatkan pasangan lansia yang hidup bahagia di sebuah rumah mewah. Adegan terus berjalan maju hingga menampilkan sosok wanita tua yang sedang mengenang mantan kekasihnya. Ya, sosok berambut putih itu adalah Katy Perry!

The One That Got Away merupakan single keenam dari album Teenage Dream bergenre ballad pop yang dibintangi oleh Katy sendiri dan lawan mainnya aktor Diego Luna. Melansir Song Facts, musik video The One That Got Away digarap oleh Floria Sigismondi. 

Selain The One That Got Away, perubahan Katy yang totalitas abis bisa kamu lihat di musik video Birthday. Di sana ia bahkan memerankan lima karakter sekaligus, lho!

2. One Direction - Best Song Ever

https://www.youtube.com/embed/o_v9MY_FMcw

Gak hanya menunjukkan skill menari saat di pertengahan video, kelima member One Direction pun percaya diri memamerkan bakat akting mereka yang terpendam. Dalam musik video Best Song Ever, para personil diubah menjadi lima orang karyawan kantoran yang bergerak di industri sinema Hollywood.

Penampilan mereka begitu mengesankan di setiap adegan. Menurut penuturan dari sang sutradara Ben Winston kepada MTV seperti yang dilansir CapitalFM, One Direction adalah boy band yang melanggar semua aturan dan selalu melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Intinya, One Direction tidak ingin berubah jadi siapa pun dan tetap menjadi diri mereka sendiri sampai akhir.

3. Lady Gaga - Yoü And I

https://www.youtube.com/embed/X9YMU0WeBwU

Gak hanya tampilkan aksi bermain piano di tengah sebuah ladang, di sana Gaga juga bertransformasi menjadi sosok pria maskulin berbaju putih. Sosok pria itu bernama Jo Calderone, alter-ego pria yang diciptakan oleh Gaga sendiri.

Duduk di atas piano sambil menghisap sebatang rokok, hingga saat ini kolom komentar di musik video You and I gak pernah sepi pujian dari penggemar sang diva setelah melihat akting Gaga yang begitu mengesankan. Selain musik videonya yang keren abis, gitaris dari band rock Queen, Brian May, turut menyumbangkan lantunan permainan elektrik gitarnya.

4. Ed Sheeran - Bad Habits

https://www.youtube.com/embed/orJSJGHjBLI

Belum lama ini musisi asal Inggris Raya, Ed Sheraan, melangsungkan comeback-nya di tahun 2021 dengan merilis single dan musik video bertajuk Bad Habits. Lengkap dengan jas berwarna merah muda dan riasan mata yang begitu berkilau serta kulit yang dibuat semakin pucat, dalam musik video tersebut Ed Sheeran memerankan karakter sebagai vampir.

Dilansir USA Today, berkat akting dan penampilannya yang bak Joker namun memiliki taring ini, Bad Habits sukses kebanjiran pujian di Twitter dengan banyaknya penggemar yang memuji penampilan penyanyi kelahiran 1991 tersebut. Kamu sudah nonton Bad Habits belum?

Baca Juga: Potret Hits 9 Pemain Lapor Pak!, Ayu Ting Ting bak Artis Hollywood!

5. Panic! At The Disco - Emperor's New Clothes

https://www.youtube.com/embed/7qFF2v8VsaA

Sebelum kolaborasinya bersama Taylor Swift dalam single ME! curi perhatian, pentolan Panic! At The Disco, Brendon Urie, sempat membuat penggemar heboh. Ia bertransformasi menjadi sosok makhluk menyeramkan di musik video Emperor's New Clothes.

Tahukah kamu lagu yang menjadi single ketiga untuk album Death Of A Bachelor ini terinspirasi dari dongeng anak-anak? Ya, lagu ini terinspirasi dari dongeng yang ditulis oleh Hans Christian Andersen pada tahun 1835 silam dengan judul yang sama.

6. Taylor Swift - The Man 

https://www.youtube.com/embed/AqAJLh9wuZ0

Hollywood seakan tidak pernah tidur jika Taylor Swift sudah merilis hasil karyanya di internet. The Man, menjadi single keempat dari album Lover menampilkan adegan toxic masculinity sampai budaya patriarki di masyarakat.

Bakat akting dan tata riasnya begitu dipuji ketika memerankan tokoh pria, The Man juga menjadi debut penyutradaraannya Taylor Swift. Di akhir video, ketika kamu mendengar Taylor versi pria berbicara bersama Taylor yang asli, kamu akan mendengar suara dari aktor Dwayne Johnson. 

7. The Weeknd - Save Your Tears

https://www.youtube.com/embed/XXYlFuWEuKI

The Weeknd sempat hebohkan dunia maya dengan tampilan wajahnya yang terlihat sehabis operasi plastik. Sampai saat ini musik video Save Your Tears berhasil ditonton hingga 411 juta kali di YouTube.

Menurut laman Hitc, pesan yang ingin disampaikan oleh Abel dalam Save Your Tears ini adalah setiap orang mengenakan topeng. Tidak ada lagi yang benar-benar menunjukkan diri mereka yang sebenarnya. Benar-benar punya makna yang mendalam, bukan?

Sukses tampilkan sisi berbeda dari diri mereka, itulah dia tujuh deretan musisi dunia yang bertransformasi jadi karakter lain saat syuting musik video. Hampir gak dikenali penggemar, semua musik video di atas telah mencapai ratusan jutaan kali di situs YouTube. Sungguh prestasi yang membanggakan!

Baca Juga: 5 Film Hollywood yang Turut Dibintangi Artis Indonesia, Makin Bangga!

Cacha Aliescha Photo Verified Writer Cacha Aliescha

Instagram : alieschaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya