Comscore Tracker

5 Momen di Baeksang Arts Awards 2021 yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

Mengharukan hingga buat tertawa #WaktunyaKorea

57th Baeksang Arts Awards telah berhasil dihelat pada Rabu, 13 Mei 2021. Acara penghargaan insan pertelevisian dan perfilman bergengsi di Korea Selatan ini diadakan di KINTEX Hall, Ilsan. Deretan artis Korea tampak menghadiri acara dengan sejumlah protokol kesehatan. Mulai dari Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, Lee Joon Gi, hingga Lee Seung Gi turut memeriahkan acara.

Tak hanya menjadi momen membahagiakan ketika para artis menerima penghargaan. Berbagai momen istimewa dan menarik juga tak bisa kamu lewatkan dalam Baeksang Arts Awards 2021 ini. Mulai dari yang mengharukan hingga beberapa momen lucu selebriti Korea saat menerima penghargaan. Langsung saja, cek selengkapnya berikut ini!

1. Pidato penerimaan penghargaan aktor rookie Hong Kyung yang dipenuhi kegugupan

5 Momen di Baeksang Arts Awards 2021 yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!Hong Kyung Baeksang Arts Awards 2021 (Dok: JTBC/TV.naver.com)

Aktor pendatang baru Hong Kyung memenangkan penghargaan sebagai Best New Actor berkat peran autismenya di film The Innocent. Pertama kalinya berdiri di depan banyak orang dan menyampaikan pidato kemenangan, Hong Kyung terlihat gemetar. Ia berusaha keras untuk mengontrol dirinya yang semakin tak bisa berkata-kata karena gugup.

Saat ia ingin berterima kasih pada penata rambutnya yang pada hari itu namanya mendadak tak bisa diingatnya, ia lalu menyebutnya dengan "Penata rambut yang sama dengan Song Joong Ki Sunbaenim,". Pidatonya cukup panjang dengan kata-kata menghangatkan. Hong Kyung berhasil membuat penonton gemas saat ia juga berterima kasih pada ketiga anjing peliharaannya yang memiliki nama Woni, Coco, dan Leonardo DiCaprio.

Ia kemudian minta maaf karena mulai meneteskan air mata. Kegugupannya yang polos, membuat Song Joong Ki, Shin Hye Sun, Bae Jong Ok, dan Yoo Ah In juga tak kuasa menahan tawa. Membuatnya mendapat banyak penggemar baru!

2. Lee Do Hyun tersesat saat menuju ke atas panggung

5 Momen di Baeksang Arts Awards 2021 yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!Lee Do Hyun di Baeksang Arts Awards 2021 (Dok: JTBC/tv.naver.com)

Sama seperti Hong Kyung, Lee Do Hyun yang juga menerima penghargaan untuk Best New Actor namun dalam kategori drama, juga menunjukkan tingkah lucu saat ia bergegas naik ke atas panggung setelah namanya diumumkan sebagai pemenang. Berkat perannya dalam drama 18 Again, Lee Do Hyun membawa pulang piala ini.

Namun, ia terlihat kebingungan sesaat setelah namanya disebut. Saat menuju ke atas panggung, aktor kelahiran 1995 ini ternyata berjalan ke arah yang salah. Tingkahnya semakin terlihat lucu ketika ia menyadari salah arahnya dan segera berlari terburu-buru menuju arah jalan ke atas panggung yang benar. 

Tak kuasa menahan gugup, aktor yang saat ini sedang bermain dalam drama Youth of May ini juga terlihat sedikit gelagapan saat melakukan pidatonya. Tingkahnya, menjadi hiburan tersendiri!

Baca Juga: 12 Peraih Baeksang Arts Awards 2021, Beyond Evil Borong 3 Piala

3. Pidato Oh Jung Se yang membuat Kim Soo Hyun meneteskan air mata

5 Momen di Baeksang Arts Awards 2021 yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!Oh Jung Se di Baeksang Arts Awards 2021 (Dok: JTBC/tv.naver.com)

Oh Jung Se sekali lagi memenangkan penghargaan untuk Best Supporting Actor dalam drama. Kali ini berkat akting menghanyutkan dalam drama It's Okay to Not Be Okay. Ia berperan sebagai kakak Kim Soo Hyun dalam drama yang memiliki sindrom autisme, bernama Moon Sang Tae. 

Tahun lalu, ia menang juga dalam kategori ini lewat drama When The Camelia Blooms. Tahun ini pidatonya menjadi populer di internet karena kalimatnya yang begitu dalam mengenai perannya sebagai aktor yang sering kali menjadi pemeran pendukung. Oh Jung Se mengatakan, keberadaan peran pendukung biasanya disebut untuk menolong karakter utama.

Namun, baginya justru pemeran utama sudah sangat baik dalam perannya dan pemeran pendukung tidak mungkin ada jika tidak ada pemeran utama. Ia menyebutkan terima kasih pada adik tersayang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang terlihat berkaca-kaca dan tak lupa juga untuk Seo Yea Ji yang sayangnya tidak bisa hadir karena alasan pribadi.

4. Kim Seon Ho yang dikenal sangat baik pada penggemar memenangkan TikTok Popularity Award

5 Momen di Baeksang Arts Awards 2021 yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!Kim Seon Ho di Baeksang Arts Awards 2021 (tv.naver.com)

Sejak popularitasnya yang meroket berkat drama Korea mega hits Start-Up, aktor Kim Seon Ho semakin banyak dicintai penggemar. Akhirnya sang aktor ini mampu membawa pulang piala TikTok Popularity Awards 2021 yang diraih berdasarkan perolehan voting. Setelah bersaing ketat dengan Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, hingga Na In Woo.

Ia mengaku merasa terhormat mendapatkan penghargaan popularitas ini. Karena, tandanya orang kini sudah mengenalnya sebagai aktor dan juga mengenal kemampuan aktingnya. Lagi-lagi di akhir pidatonya, Seon Ho berbicara mengenai tidak tahu bagaimana harus membalas semua cinta yang telah diterimanya ini. Namun, ia berjanji akan menunjukkan akting lebih baik untuk proyek-proyeknya selanjutnya.

5. Saat Yoo Jae Suk menorehkan sejarah untuk kemenangan Daesang-nya tahun ini

5 Momen di Baeksang Arts Awards 2021 yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!Yoo Jae Suk di Baeksang Arts Awards 2021 (Dok JTBC: tv.naver.com)

Penghargaan tertinggi di Baeksang tahun ini jatuh kepada Yoo Jae Sook yang berasal dari kategori televisi non drama. Yoo Jae Suk membawa pulang piala daesang keduanya dari Baeksang Arts Awards 2021 setelah yang pertama adalah di tahun 2013. Komedian dan host asal Korea tersebut mengaku tidak menyangka ia masih bisa berdiri di panggung Baeksang memegang piala ini lagi.

Sebagai tokoh entertainer paling populer dan menjadi banyak inspirasi di Korea, Yoo Jae Suk menyampaikan pidato yang menghangatkan. Ia mengatakan jika kemenangan Daesang-nya ini bukan untuk dirinya saja. Tetapi juga untuk semua staf, rekan artis di sesama program baik itu senior atau juniornya, hingga para tamu yang datang ke sejumlah programnya seperti Hangout with Yoo, You Quiz On The Block, Running Man, dan Sixth Sense.

Itu dia deretan momen di Baeksang Arts Awards 2021 yang tidak akan terlupakan. Selamat untuk seluruh pemenang!

Baca Juga: 5 Aktris Muda Berbakat yang Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya