Comscore Tracker

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat Olahraga

Racket Boys lagi ditunggu-tunggu, nih #WaktunyaKorea

Mungkin di antara kamu ada yang punya niat memulai hidup sehat dengan olahraga? Atau memang kamu sudah rutin menjalani aktivitas menyehatkan ini? Rekomendasi tujuh drama Korea di bawah ini bisa digunakan untuk memompa semangatmu untuk lebih rajin berolahraga. Mengusung tema utama olahraga, drama-drama ini tetap menawarkan alur cerita menarik dan seru untuk ditonton.

Meski tentang olahraga, tapi ceritanya tetap ada komedi romansa hingga yang pernah masuk sebagai drama terbaik di Baeksang Arts Awards 2020. Mau tahu, apa saja? Langsung cek di bawah ini ya!

1. Run On (2021) 

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat OlahragaDrama Korea Run On (hancinema.net)

Buat kamu yang butuh drama slice of life yang ringan dengan kisah cinta menggemaskan namun tidak berlebihan, Run On bisa dicoba. Drama Korea tahun 2021 ini menceritakan kehidupan seorang mantan atlet lari nasional yang pensiun dini akibat masalah hukum yang menjeratnya.

Mantan atlet lari bernama Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) ini lalu bertemu seorang penerjemah bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Pertemuannya dengan Mi Joo, membuatnya belajar mengenai arti pejuangan mengejar mimpi yang sesungguhnya. Drama ini juga dibintangi Soo Young SNSD dan Kang Tae Oh.

2. Hot Stove League (2020)

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat OlahragaDrama Korea Stove League (hancinema.net)

Berfokus pada tim olahraga baseball bernama The Dreams, tim nasional yang dalam empat musim terakhir selalu menempati posisi terakhir. Saat manajer mereka akhirnya menyerah dan memutuskan berhenti, Baek Seung Soo (Namgoong Min) akhirnya direkrut bekerja sebagai manajer baru mereka.

Selama ini Baek Seung Soo selalu bekerja untuk tim olahraga yang menang. Namun, ini pertama kalinya ia menjadi manajer untuk tim baseball. Ia berusaha membuat The Dreams bangkit dengan wawasannya  dan bantuan manajer tim operasi Se Young (Park Eun Bin). Menjadi drama Korea terbaik di Baeksang Arts Awards 2021.

3. Thumping Spike (2016) 

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat OlahragaDrama Korea Thumping Spike (hancinema.net)

Seorang pemain bola voli yang sedang naik daun bernama Kang Se Ra (Hwang Seung Eon) terlibat dalam sebuah kecelakaan, menyebabkan kariernya sebagai atlet voli harus direlakan. Akhirnya dia menjadi pelatih tim voli sekolah menengah pria yang sedang berjuang, di mana Hwang Jae Woong (Song Jae Rim) merupakan pemain bintangnya.

Meski Hwang Jae Woong memiliki kemampuan luar biasa, namun sisa pemain dari tim bola voli ini sama sekali tidak ada yang mendekati level pemain hebat seperti seharusnya. Akankah keduanya bisa bekerja sama membantu tim bola voli ini menjadi lebih baik? Akankah ada romansa di antara keduanya?

Baca Juga: Cinta Datang Saat Olahraga, 10 Drama Korea tentang Kisah Cinta Atlet

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) 

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat OlahragaDrama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (hancinema.net)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo merupakan salah drama Korea bertemakan sport yang paling populer. Komedi romansa yang terjadi di lingkungan kampus khusus olahraga yang diperankan Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung ini memiliki cerita yang ringan, namun membekas di hati penonton dan penuh pesan moral.

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) bercita-cita menjadi atlet angkat besi wanita, setelah terinspirasi peraih medali emas angkat besi Jang Mi Ran. Namun, perjuangan menjadi atlet yang bisa meraih medali emas tidaklah mudah. Selain harus berhadapan dengan stigma kurang mengenakan dari orang sekitar mengenai atlet angkat besi perempuan, ia juga harus menentukan antara mimpi serta cinta.

5. Wild Romance (2012) 

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat OlahragaDrama Korea Wild Romance (hancinema.net)

Dibintangi Lee Dong Wook, drama ini bercerita tentang Yoo Eun Jae (Lee Si Young) yang bertemu dengan Park Moo Yul (Lee Dong Wook), pria ini adalah baseman ke-2 dari tim bernama Red Dreamers. Park Moo Yul sedang berada dalam keadaan mabuk. Eun Jae merupakan penggemar tim lain bernama Blue Seagulls, hingga keduanya mulai beradu mulut. Gara-gara pertengkaran ini, keesokan harinya video pertengkaran mereka viral.

Gara-gara video tersebut, reputasi mereka tercoreng hingga melakukan berbagai cara untuk memperbaikinya. Mereka akhirnya memilih berbohong dengan mengatakan bahwa Eun Jae adalah pengawal pribadi Moo Yul. Eun Jae menjadi pengawal pribadi sungguhan Moo Yul dan keduanya melakukan kerja sama.

6. Short (2018) 

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat OlahragaDrama Korea Short (asianwiki.com)

Drama Korea olahraga ini mengangkat kisah atlet skater. Kang Ho Young (Kang Tae Oh) adalah seorang speed skater trek pendek. Dia belajar keahlian berseluncur ini di pedesaan, namun kemudian mendapatkan kesempatan dibina di Universitas Kangbaek yang ternama.

Di kampus ini, ia bertemu Park Eun Ho (Yeo Hoe Hyun) yang memiliki julukan sebagai Raja Skating Cepat Jalur Pendek. Namun, Park Eun Ho sedang mengalami penurunan performa. Saat Kang Ho Young datang, mereka berdua mulai menjalin pertemanan selagi berjuang meraih mimpi. Drama ini juga dibintangi Do Yeon Weki Meki, lho!

7. Racket Boys (2021) 

Ada Racket Boys, 7 Drama Korea Bertema Sport Bikin Semangat OlahragaDrama Korea Racket Boys (hancinema.net)

Perdana tayang pada 31 Mei 2021, drama Korea yang tayang di Neflix ini menceritakan kisah para pemain bulu tangkis di sekolah menengah pertama bernama Haenam School. Ketika para atlet muda ini mengikuti kejuaraan bulu tangkis kompetisi atletik junior, Yoon Hyung Jong (Kim Sang Kyung) yang pernah menjadi pemain bulu tangkis terbaik ini menjadi pelatih mereka.

Tim bulu tangkis ini berada di ambang pembubaran. Para pemain di dalam tim ini terdiri dari Yoon Hae Kang (Tang Jun Sang), Bang Yoon Dam (Son Sang Yeon), Na Woo Chan (Choi Hyun Wook) dan Lee Young Tae (Kim Kang Hoon). Para pemain muda ini belum memiliki skill yang baik. Sementara Ra Young Ja (Oh Na Ra) melatih tim bulu tangkis putri di Haenam yang telah meraih posisi satu di antara rekan mereka. Drama ini ditulis oleh Jung Bong Hoon (Prison Playbook).

Tak hanya bikin semangat berolahraga, perjuangan para atlet meraih mimpi mereka sering kali terlihat berat dan penuh tantangan. Deretan drama Korea bertemakan sport di atas, juga akan semakin buatmu semangat mengejar mimpimu!

Baca Juga: 10 Fakta Oh Na Ra, Pelatih Tangguh di Drama Korea Racket Boys

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya