Comscore Tracker

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fans

Hati-hati, terlalu benci bisa jadi cinta! #WaktunyaKorea

Drama romansa yang kisah cintanya berawal dari benci memang seringkali membuat geregetan. Apalagi, jika awal ceritanya tak hanya saling benci bahkan cenderung bermusuhan.

Marah tapi mau, deretan drama Korea di bawah ini bisa kamu tonton untuk yang sedang merindukan drama romansa di tengah banyaknya drama dark yang saat ini sedang tayang!

1. Hyena 

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Drama Korea satu ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Dalam drama ini Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) memperlihat begitu jelas dan menonjol perasaan sukanya pada Jung Geum Ja (Kim Hye Soo). Namun, apa yang tidak diketahui Hee Jae adalah membuatnya jatuh cinta pada Geum Ja adalah bagian dari rencana licik Geum Ja.

Yoon Hee Jae merupakan seorang pengacara di sebuah firma hukum elit, sementara Geum Ja yang juga seorang pengacara adalah tipe yang melakukan berbagai cara apapun untuk bisa mendapatkan uang lebih banyak dengan berusaha untuk terus bisa menangangi kasus-kasus terkenal. Keduanya kemudian menyadari jika mereka memiliki karakter yang sama sekali berbeda dan lebih baik menjauhi satu sama lain.

Hingga sebuah kasus tertentu memaksa mereka untuk harus bekerja sama. Meskipun ini adalah drama Noona dimana perbedaan usia antara kedua pasangan ini cukup jauh, namun kemampuan akting dan chemistry apik yang dibagun keduanya, membuat drama ini begitu seru dan digemari penonton.

2. 1% of Something

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Menceritakan Lee Jae In (Ha Seok Jin) yang dipaksa untuk menjalani hubungan dengan Kim Da Hyun (Jeon So Min) dengan tujuan agar bisa memperoleh warisan dari kakeknya. Namun, keduanya memiliki karakter yang sangat berlawanan. Hingga mereka memutuskan menjalani hubungan berdasarkan kontrak selama enam bulan.

Selama hubungan ini berlangsung, mereka berdebat, berkelahi, dan tidak bisa menerima masing-masing karakter mereka yang bertolak belakang. Namun, ntah bagaimana hati mereka menjadi terhubung satu sama lain.

Meskipun underrated, namun drama ini mempertontonkan chemystri luar biasa antara pasangan utamanya ini. Sejak awal cerita, chemistry berapi-api bahkan saat mereka bertengkar, penonton bisa melihat ada perasaan intens di antara mereka sebenarnya.

3. Her Private Live 

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Berawal dari pertemuannya dengan bos baru senimannya yang sombong, Ryan Gold (Kim Jae Wook).  Sung Deok Mi (Park Min Young) yang merupakan seorang curator di galeri seninya, justru mengubah perasaaan bencinya menjadi cinta. Tidak salah memang, jika gelar ratu komedi romantis juga cocok diberikan pada Park Min Young.

Ntah bagaimana dengan setiap lawan mainnya, ia selalu bisa membangun chemistry yang kuat dan alami. Tak heran ini membuatnya seringkali membuat baper penonton dengan pasangannya di drama. Begitu kamu menonton drama ini meski pada awalnya mereka hanya melakukan kencan pura-pura, namun chemistry alami mereka sebagai pasangan sudah bisa langsung terlihat.

Baca Juga: 10 Drama Korea tentang Media dan Jurnalistik Ini Plotnya Bikin Gereget

4. The Innocent Man

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Kang Ma Ru (Song Joong Ki) berniat membalaskan dendam pada seorang wanita yang telah menghancurkan hidupnya. Ia membuat kesalahan terbesar dalam hidupnya di masa lalu saat ia akhirnya disalahkan atas kejahatan yang dilakukan oleh wanita yang dicintainya, Han Jae Hee (Park Si Yeon). Ia pun terpaksa harus mengubur mimpinya sebagai dokter karena mendekam di penjara selama bertahun-tahun.

Ini adalah melodrama yang begitu kuat dan intens. Kamu bisa melihat karakter jahat yang menyebalkan, pengkhianatan, dan cinta yang menyedihkan. Penjahat yang seharusnya dibenci tetap dicintai, Kang Ma Ru. Ia menggunakan cara licik untuk menjatuhkan hidup wanita yang menghancurkan hidupnya ini dengan memanfaatkan Seo Eun Ki (Moon Chae Won) agar jatuh cinta padanya.

Namun, perlahan saat aksi balas dendamnya itu justru membuatnya mulai mengembangkan perasaan suka pada wanita tersebut, hubungan rumit di antara mereka membuat cinta mereka tampak sulit untuk dipersatukan.

5. Full House

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Berbicara drama Korea musuh jadi cinta, drama klasik legendaris ini memang tak akan bisa dilewatkan. Apakah kamu baru mulai menyukai drama Korea pun, drama klasik ini tetap layak untuk ditonton. Hubungan cinta dan benci antara Lee Young Jae (Rain) dan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dalam drama ini memang sangat banyak dipenuhi chemystri.

Dua karakter berbeda dengan latar belakang kehidupan yang juga sama-sama berbeda terpaksa harus tinggal di rumah yang sama dalam sebuah ikatan pernikahan kontrak. Sama-sama keras kepala, kamu akan melihat pertengkaran tiada akhir yang terjadi di antara mereka.

Namun, pada akhirnya perasaan saling khawatir dan ingin melihat satu sama lainnya bahagia mulai tumbuh. Tarik ulur dari hubungan mereka dalam drama ini benar-benar tak bisa dilupakan!

6. Master's Sun

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Drama lainnya ini yang berasal dari salah satu aktris komedi romantis terbaik memang tak boleh dilupakan. Master’s Sun yang populer pada masanya ini menceritakan Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) yang mengalami kesulitan tidur karena kemampuannya dapat melihat hantu dan terus diganggu mereka. Hingga suatu ketika ia bertemu seorang CEO Mall yang sombong dan dingin, Joo Joong Won (So Ji Sub). Sifatnya yang kasar dan menyebalkan sebenarnya membuat Gong Shil kesal.

Namun, kemudian ia tahu saat ia menyentuh Joo Joong Won, ia tidak bisa melihat hantu. Akhirnya ia menjadi menempel pada Joong Won. Joo Joong Won yang tidak percaya hantu ini awalnya sangat risih dengan wanita ini hingga ia terus berusaha menjauhkannya, namun sebuah situasi membuatnya harus membuat kesepakan dengan Gong Shil. Hubungan romansa di antara mereka pun dimulai.

7. The King 2 Hearts 

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Alur kisah cinta musuh jadi cinta juga tak bisa melewatkan drama klasik lainnya, yakni The King 2 Hearts. Dua orang dari Korea Utara dan Korea Selatan saling jatuh cinta. Lee Seung Gi berperan sebagai Pangeran Jae Ha dan Ha Ji Won berperan sebagai Kim Hang Ah yang merupak seorang agen khusus wanita dari Korea Utara. Ada banyak kebencian yang mereka lewatin dalam hubungan awal mereka.

Namun, ntah bagaimana hubungan keduanya kemudian berubah menjadi lebih manis dan indah. Perasaan tulus yang intens yang ditunjukkan dari chemystri pasangan ini membuat penonton larut dalam kisah cinta mereka.

8. Marriage Not Dating

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansasianwiki.com

Kong Ki Tae (Yeo Woo Jin) bertemu dengan Joo Jang Mi (Han Groo) secara tidak sengaja. Dalam pertemua itu reaksi pertamanya atas wanita itu adalah perasaan ‘jijik’. Ia tidak percaya ada wanita semacam Jang Mi. Jang Mi juga merupakan seorang wanita yang baru saja putus dengan sahabatnya. Jang Mi juga mengungkapkan kekesalannya pada Ki Tae hingga keduanya tidak pernah akur.

Seiring berjalannya waktu, Ki Tae mulai melihat Jang Mi dengan cara yang baru dan ia pun menyadari jika ia memiliki perasaan untuk Jang Mi. Pada awalnya, hubungan mereka terlihat seperti tidak akan berhasil jika pun terjadi, nampaknya akan seperti dipaksakan. Namun, dengan bertumbuhnya perasaan mereka satu sama lain, chemistry antara keduanya akhirnya terlihat nyata.

9. Mr. Queen

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-FansDrama Korea Mr. Queen (Dok.tvN/Mr. Queen)

Dibalut cerita fiksi mengenai pertukaran jiwa, drama bertemakan sejarah Mr.Queen yang menjadi hits tahun ini telah mencuri perhatian banyak hati penonton drama Korea. Seorang chef istana bernama Jang Bong Hwan yang kritis setelah terjatuh dari gedung mendapati dirinya terjebak pada tubuh seorang ratu bernama Kim So Young (Shin Hye Sun) masa periode Joseon.

Raja Cheoljeong (Kim Jung Hyun) adalah raja muda yang terlihat bodoh dari luar namun menyimpan rahasia kecerdasan dan kekuatannya dibalik karakter itu. Ia menikahi Kim So Young karena sebuah rencana.

Namun, ia menyadari ada yang berubah dengan sikap Kim So Young hingga menuduhnya sebagai pengkhianat kerajaan. Namun, perlahan perasaan Cheoljeong berubah menjadi tulus padanya.

10. So, I Married An Anti-Fans

10 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta, Ada So I Married An Anti-Fansinstagram.com/annyeong_chinguya

Sudah merampungkan syuting pada tahun 2018, drama Korea yang diangkat dari film berjudul sama ini akhirnya akan segera menayangkan episode perdananya pada 30 April mendatang.

Ini adalah drama yang jelas-jelas menceritakan hubungan yang berawal dari musuh menjadi benci. Bercerita tentang Hoo Joon (Choi Tae Joon) yang merupakan seorang bintang top dan seorang reporter, Geun Young (Choi Sooyoung).

Suatu ketika dalam liputannya Geun Young menemukan jika Hoo Joon berperilaku kasar di belakang kamera dan membuat kameranya rusak. Geun Young berakhir dipecat oleh perusahaannya. Ia pun berniat membalaskan dendam dengan menunjukkan kebenciannya pada Hoo Joon melalui demonstrasi yang dilakukannya di depan gedung agensi bintang top tersebut.

Namun, tanpa diduga tindakan demonstrasinya ini membuatnya menjadi pusat perhatian dan terkenal sebagai anti-fans dari Hoo Joon. Ia pun diundang ke acara TV tentang selebriti yang tinggal bersama anti-fans mereka. Karena sedang kesulitan keuangan ia pun menyutujui acara, begitu juga Hoo Joon yang berusaha memperbaikki citranya.

Itu dia rekomendasi drama Korea musuh jadi cinta yang bisa kamu tonton. Bertemakan komedi romantis ringan, melodrama, hingga aksi, deretan drama di atas bisa dimasukkan ke daftar tontonan drama kamu selanjutnya!

Baca Juga: 10 Couple di Drama Korea Hukum yang Ikonik dan Bikin Baper

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya