Comscore Tracker

5 Drama dan Film Korea Kriminal Aksi Terbaik Lee Sun Bin, Badass Girl!

Spesialis karakter detektif, nih!

Memulai karier aktingnya pada tahun 2016, Lee Sun Bin mencuri perhatian publik lewat sejumlah perannya dalam berbagai drama hingga film Korea. Melihat perjalanan kariernya, aktris kelahiran 1994 ini ternyata cukup sering berperan sebagai detektif, polisi, maupun agen wanita tanggu yang berhadapan dengan kasus kriminal.

Mulai dari detektif yang memiliki kemampuan supernatural, berkepribadian karismatik hingga kocak, semuanya pernah Lee Sun Bin mainkan. Berikut 5 drama dan film Korea kriminal aksi terbaik yang dibintangi Lee Sun Bin. Kamu sudah nonton semua?

1. Squad 38 (2016)

5 Drama dan Film Korea Kriminal Aksi Terbaik Lee Sun Bin, Badass Girl!poster drama Korea Squad 38 (program.tving.com)

Di tahun debutnya, Lee Sun Bin tampil di drama Korea Squad 38 bersama Seo In Guk dan Soo Young SNSD. Drama ini bercerita mengenai kerja sama yang dilakukan oleh Kepala Gugus Tugas Balai Kota Seoul dengan komplotan penipu. Mereka mengumpulkan pajak dari mereka yang menghindari pembayaran dalam jumlah besar.

Lee Sun Bin berperan sebagai Jo Mi Joo yang merupakan penipu bagian dari komplotan Squad 38. Niat awalnya hanya agar ia bersama Yang Jung Do (Seo In Guk). Ia memiliki tampilan yang menjadi keunggulannya, tapi sebenarnya ia juga bisa diandalkan.

2. Criminal Minds Korea (2017)

5 Drama dan Film Korea Kriminal Aksi Terbaik Lee Sun Bin, Badass Girl!poster drama Korea Criminal Minds Korea (program.tving.com)

Criminal Minds Korea yang diadaptasi dari serial populer Amerika ini bercerita mengenai tim agen detektif khusus. Mereka menangkap pelaku pembunuhan menggunakan profiler yang menggunakan sudut pandang pelaku saat melakukan aksi kejahatannya.

Dalam drama ini, Lee Sun Bin berperan sebagai Mi Young Yoo salah seorang agen di tim NCI atau Tim Analisis Perilaku Badan Intelijen Kejahatan Nasional.

Ia adalah agen media berkepribadian hangat dan tenang yang memiliki kemampuan baik dalam berkomunikasi. Ia juga mampu tampil di hadapan publik dengan pesonanya yang dikenal cantik. Mi Young Yoo juga merupakan mantan atlet yang ingin menjadi profiler andal.

Baca Juga: Jadi Rival di Drama Baru, 10 Adu Pesona Lee Sun Bin dan Siwon SuJu

3. Sketch (2018)

5 Drama dan Film Korea Kriminal Aksi Terbaik Lee Sun Bin, Badass Girl!poster drama Korea Sketch (tv.jtbc.joins.com)

Menggaet Rain sebagai salah satu pemerannya, Sketch bercerita mengenai seorang detektif bernama Kang Dong Soo (Rain) yang tunangannya terbunuh secara misterius. Ia kemudian bekerja sama dengan detektif perempuan bernama Yoo Si Hyun (Lee Sun Bin) yang memiliki kemampuan bisa melihat apa yang terjadi 3 hari ke depan dan menggambarkannya melalui sketsa.

Detektif Yoo Si Hyun sudah memiliki kemampuan ajaib tersebut sejak dia masih muda. Sejak saat itu sebenarnya ia diliputi ketakutan karena terus-menerus bisa mepreidiksi masa depan dan melihat orang-orang tersayang di sekitarnya meninggal dunia. Ia memanfaatkan kekuatannya tersebut untuk bisa menangkap pelaku sebelum kejahatan terjadi.

4. Team Bulldog: Off-Duty Investigation (2020)

5 Drama dan Film Korea Kriminal Aksi Terbaik Lee Sun Bin, Badass Girl!poster drama Korea Team Bulldog Investigation (program.tving.com)

Meskipun tidak menjadi detektif, dalam drama Korea Team Bulldog: Off-Duty Investigation ini Lee Sun Bin berperan sebagai Kang Moo Young, PD dari Program Investigasi TV.

Program ini berusaha menangkap penjahat yang tidak bisa ditangkap oleh polisi. Kang Moo Young adalah seseorang yang jujur dan berani ambil risiko untuk mengungkap kebenaran. 

Ia bekerja sama dengan Detektif Jin Kang Ho (Cha Tae Hyun) yang selalu berusaha menangkap penjahat dengan cara apa pun yang bisa dilakukannya. Detektif Jin tidak terbiasa bekerja sama dengan orang lain karena biasa melakukan segala sesuatu sendirian.

5. Mission Possible (2021)

5 Drama dan Film Korea Kriminal Aksi Terbaik Lee Sun Bin, Badass Girl!poster film Mission Possible (facebook.com/merrychristmas.ent)

Pada tahun 2021 ini pun Lee Sun Bin kembali menyapa lewat perannya sebagai agen rahasia yang mencoba menyelesaikan sebuah misi dalam film Mission Possible. Bercerita mengenai Woo Soo Hwan (Kim Young Kwang) yang menjalankan sebuah agen swasta. Namun, sebelum melakukan pekerjaan, ia harus menerima bayaran dahulu.

Hingga suatu hari agen rahasia Yoo Da Hee (Lee Sun Bin) datang dan menawarinya 10 juta won, jika Woo Soo Han mau bekerja sama dengannya untuk memecahkan kasus penyelundupan senjata. Ini adalah film kriminal aksi dengan unsur komedi.

Meskipun sering kali bermain dalam film kriminal aksi, ternyata Lee Sun Bi tetap selalu menunjukkan sisi yang berbeda dari setiap karakter yang diperankannya dan tidak pernah gagal memukau penonton.

Dalam waktu dekat ini Lee Sun Bin akan kembali berakting di drama Korea. Ia akan berepran di drama slice of life komedi, yakni Work Later, Drink Now dan beradu akting dengan Siwon Super Junior, Eunji A Pink, serta Han Su Hwa. Drama terbaru Lee Sun Bin akan tayang perdana pada 22 Oktober 2021, lho.

Baca Juga: Jadi Penulis, 10 Fakta Peran Lee Sun Bin di Work Later, Drink Now

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya