Comscore Tracker

Ngena Banget, 5 Film Korea Ini Ajarkan Pelajaran Hidup Berharga

Wajib nonton, nih! #WaktunyaKorea 

Kadang hidup tidak berjalan seperti yang kita inginkan. Ada kalanya kita merasa bersyukur, namun ada kalanya merasa segala usaha yang kita perjuangkan percuma. Jika kamu sedang butuh motivasi agar semangatmu balik lagi, lima film Korea yang inspiratif banget tentang pengalaman hidup ini wajib sekali kamu tonton.

Deretan film Korea ini menunjukkan, bahwa tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru, melakukan cara yang berbeda dari orang lain, hingga gagal itu tidak masalah. Cek selengkapnya berikut ini!

1. More Than Family

Ngena Banget, 5 Film Korea Ini Ajarkan Pelajaran Hidup Berhargaasianwiki.com

Dibintangi oleh Krystal F(x), More Than Family menawarkan cerita komedi keluarga yang ringan, namun juga penuh haru. To Il (Krystal) adalah seorang mahasiswi yang tiba-tiba mengetahui jika dirinya hamil oleh kekasihnya yang merupakan muridnya juga. Setelah menyimpan rahasia kehamilannya selama lima bulan, To Il memutuskan memberitahukan pada Ibu dan Ayah tirinya.

Khawatir akan masa depan putrinya, orang tua To Il memarahinya karena hamil. Namun, To Il bersikeras untuk tetap menggelar pernikahan dan melahirkan anak tersebut. Ia pun mencoba mencari restu dengan melakukan perjalanan memancari Ayah kandungnya. Di satu sisi, kekasih To Il justru menghilang misterius. Dalam perjalanan tersebut, kamu akan memetik banyak pelajaran berharga tentang keluarga.

Definisi keluarga bagi setiap orang bisa berbeda dan pada dasarnya memang tidak ada keluarga yang sempurna. Disampaikan secara realistis, perjalanan mencari Ayah kandung ini akan dipenuhi berbagai kisah lucu dan inspiratif. Kamu juga bisa belajar, bagaimanapun keadaanmu, keluarga akan selalu berada di sisimu.

2. New Year Blues 

Ngena Banget, 5 Film Korea Ini Ajarkan Pelajaran Hidup Berhargaasianwiki.com

Menampilkan pelajaran hidup yang ringan namun bermakna, film yang rilis awal tahun 2021 lalu ini juga tak boleh kamu lewatkan. Bercerita mengenai empat pasangan berbeda dari berbagai latar belakang profesi, karakter, hingga gaya hidup yang berbeda. Saat pasangan-pasangan ini menikmati waktu bersama satu sama lain selama seminggu menjelang tahun baru.

Meski terkesan ringan, namun kamu akan menemukan film ini menggambarkan aspek-aspek kecil dalam kehidupan hingga hal-hal bermakna yang membuat penonton bisa belajar banyak hal mengenai awal dan akhir hubungan, kontrol emosi, serta apa sih makna hidup sebenarnya? Kamu juga akan diajak pergi jalan-jalan, karena film juga menampilkan pemandangan spektakuker dari air terjun Buenos Aires, Argentina.

Baca Juga: Tampil Totalitas, 10 Bukti Kerja Keras Pemain Film New Year Blues

3. Josée 

Ngena Banget, 5 Film Korea Ini Ajarkan Pelajaran Hidup Berhargaasianwiki.com

Bagi yang sudah nonton drama Korea The Light In Your Eyes, yang menampilkan chemystri apik antara Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min, maka kamu juga harus nonton film Josée. Ini adalah film romansa mengenai kisah cinta antara dua orang yang memiliki latar belakang dan kehidupan yang jauh berbeda. Josée (Han Ji Min) adalah seorang wanita penderita disable yang hidup dengan duduk di kursi roda dan senang membaca buku.

Sementara Young Seok (Nam Joo Hyuk) adalah seorang mahasiswa pintar yang memiliki masa depan cerah. Namun, takdir mempertemukan keduanya. Dari sinilah perjalan cinta yang digambarkan pasangan ini mengenai bagaimana cara menerima orang yang berbeda dengan kita, di mulai. Akankah perbedaan di antara mereka bisa diatasi?

4. Best Friend

Ngena Banget, 5 Film Korea Ini Ajarkan Pelajaran Hidup Berhargaasianwiki.com

Hidup adalah tentang pilihan. Kita seringkali dihadapkan pada keputusan yang harus segera dibuat.  Best Friend, bercerita mengenai seorang mata-mata Korea Selatan bernama Dae Kwon (Jung Woo) yang mendapatkan tugas untuk tinggal di sebelah rumah seorang politisi bernama Lee Eui Shik.  Berlatar tahun 1980-an, Dae Kwon mendapatkan tugas untuk memata-matai keluarga politisi tersebut.

Namun, saat melakukan  pekerjaannya menyamar sebagai tetangga Eui Shik, ia menyadari jika politisi tersebut tidak selicik yang digambarkan pemerintah. Lalu, apa yang akan Dae Kwon lakukan selanjutnya? Tetap menjalankan tugasnya sebagai mata-mata demi membuat keluarganya tetap aman atau tetap menjaga persahabatannya dengan Lee Eui Shik dan berkhianat pada pemerintah dan atasannya?

5. On Your Wedding Day 

Ngena Banget, 5 Film Korea Ini Ajarkan Pelajaran Hidup Berhargaasianwiki.com

On Your Wedding Day menawarkan cerita yang hangat, namun juga membuat kamu bisa mencerna makna dari film ini. Bercerita mengenai romansa cinta penuh lika-liku antara Woo Yeon  (Kim Young Kwang) dan Seung Hee (Park Bo Young). Berawal dari teman hingga menjalin hubungan cinta yang manis.

Namun, seperti layaknya hubungan cinta pada umumnya, mereka harus melewati pahit manisnya kisah cinta mereka. Film ini akan memberikanmu pelajaran jika penyesalan akan selalu datang belakangan. Film ini juga mengajarkan bagaimana caranya menjalani hubungan yang sehat, saling merendahkan ego, dan belajar untuk tidak menyakiti satu sama lain.

Itu dia deretan film Korea penuh pelajar berharga yang bisa kamu tonton sambil rebahan  di rumah!

Baca Juga: Siapin Tisu, 5 Film Romantis Korea Tahun 2000an Bikin Banjir Air Mata

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya