Comscore Tracker

6 Lagu BTS yang Buktikan Teaser dan Lagu Full-nya Sering Kali Berbeda!

ARMY, kamu menyadarinya tidak? #WaktunyaKorea

BTS sering kali membuat penggemar menebak dan bertanya-tanya mengenai bagaimana lagu full mereka akan terdengar ketika beberapa teaser lagu muncul. Tak terkecuali, dengan lagu "Butter" yang baru akan dirilis pada 21 Mei 2021 mendatang. Jika menengok ke belakang, beberapa lagu BTS ternyata sering kali menampilkan musik yang berbeda dari teaser lagu dengan saat lagu utuhnya keluar.

Enam perbandingan teaser dan lagu lengkap dari BTS ini membuktikannya! ARMY, kamu sudah tahu yang mana saja? Cek selengkapnya di bawah ini ya!

1. "No More Dream"

https://www.youtube.com/embed/zmgZD6wHPso

Diawali dengan lagu debut BTS di tahun 2013, yakni "No More Dream", menjadi lagu yang sekaligus memperkenalkan nama-nama member BTS. Jika kamu dengarkan kembali konsep musik lagu ini dari teaser tersebut, dalam teaser lagu terdengar lebih santai. Sementara lagu secara keseluruhannya yang sudah kita dengarkan saat ini justru begitu energik dan full hip-hop.

Sedangkan dalam teaser-nya sendiri, lagu "No More Dream" terdengar memiliki sentuhan musik string orkestra juga hip-hop. Coba, kamu pastikan dengan dengarkan lagi lagu "No More Dream" ini secara keseluruhannya!

2. "N.O"

https://www.youtube.com/embed/57NaIJ9RDSM

Saat ini ARMY mendengarkan lagu "N.O" dari BTS dengan musik energik sekaligus tempo yang cukup cepat. Namun, apakah kamu pernah mendengarkan teaser dari lagu "N.O" yang juga terdengar berbeda dari lagu asli sepenuhnya ini? Dalam teaser pertama lagu dari album O! RUL8,2? ini musik yang ditampilkan lebih bergaya slow-down.

Sementara efek suara yang ada pada teaser juga terasa lebih menengangkan dan membangun ketegangan. Membuat pendengarnya bertanya-tanya apakah sesuatu yang besar akan terjadi?

3. "I Need You"

https://www.youtube.com/embed/Jds9ktFqh8s

Lagu yang mengantarkan BTS pada trofi pertamanya di program musik ini juga memiliki musik yang cukup berbeda dengan musik pada teaser lagu yang dirilis. Jika yang saat ini kita dengar lagu ini memiliki beat dance yang menyenangkan, dalam teaser musik yang ditampilkan adalah slow jam yang begitu intens.

Kamu bahkan bisa mendengarkan suara dentingan permainan piano hingga permainan gitar yang lebih menonjol. Jauh berbeda dengan musik dari keseluruhan lagunya yang memiliki kesan chill.

Baca Juga: Akan Comeback, 9 Lagu BTS yang Punya Melodi Slow Ini Bikin Hati Tenang

4. "Blood, Sweat & Tears"

https://www.youtube.com/embed/iEjqStYLyVQ

Intro musik dari teaser lagu "Blood, Sweet, & Tears" milik BTS ini terbilang begitu menipu. Begitu kamu mendengarkan melodi awal lagunya, kamu  mungkin tidak berpikir jika lagu ini akan menampilkan koreografi intens yang bisa mengantarkannya pada kemenangan sebagai Best Dance Performance di ajang MAMA tahun 2017 tersebut.

Ini karena teaser lagu ini tampil lebih misterius dengan menonjolkan vokal member tanpa menunjukkan akan seperti apa perpaduan suaranya. Dengan iringan musik yang minim dan terdengar memiliki sentuhan klasik.

5. "Fake Love"

https://www.youtube.com/embed/BP71K87Hp5Y

Alih-alih memperkenalkan melodi musik dari lagu "Fake Love" itu sendiri, teaser lagu ini justru lebih memperlihatkan akan seperti apa nuansa dan konsep MV lagu yang sama sekali tidak memberikan petunjuk dari musik keseluruhan lagunya. Teaser diiringi dengan dentingan piano sementara aslinya lagu memiliki genre pop-rock.

Permainan musik piano yang menenangkan dalam teaser seakan mengecoh penggemar untuk menemukan petunjuk akan seperti apa lagunya. Satu-satunya arahan pada lagu asli hanyalah sepenggal lirik dari reference lagu menjelang akhir video.

6. "IDOL"

https://www.youtube.com/embed/Rd0UqlRf1eE

Mungkin "IDOL" menjadi teaser lagu BTS yang paling berhasil menggoda dan mengecoh penggemar. Teaser lagu ini berupa iringan musik tradisional yang sangat menonjol. Membuatnya terdengar sangat berbeda dengan musik video asli dari lagu seutuhnya.

Bisa dibilang, "IDOL" menjadi lagu yang perbedaan teaser dan full song-nya membuat penggemar kini tak begitu saja langsung percaya dengan teaser lagu terbaru BTS!

Seperti yang sudah dikabarkan, BTS sendiri akan segera merilis single full Inggris terbaru berjudul "Butter". Sejak awal Mei ini BTS sudah membagikan beberapa konsep video teaser individual member yang membuat penggemar penasaran. Apakah kali ini ARMY akan kembali terkecoh dari teaser dengan musik yang akan ditampilkan seutuhnya dari lagu BTS satu ini?

Baca Juga: Beri Tamparan, 5 Lagu BTS Ini Relate Banget dengan Emosi Negatif Diri

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya