Comscore Tracker

5 Fakta Unik Gravity Falls, Kartun Misteri Disney yang Harus Kamu Tahu

Sudah tahu belum?

Kartun Gravity Falls merupakan kartun serial Amerika yang diproduksi oleh Disney. Kartun ini menceritakan tentang petualangan Dipper Pines dan adik kembarnya Mabel Pines pada saat liburan musim panas di kota penuh misteri Gravity Falls. Dipper dan Mabel membantu pamannya Stan untuk melayani pengunjung tempat wisata misteri yang dikenal dengan" The Mystery Shack ". Menarik bukan? Nah berikut ini adalah 5 fakta unik mengenai kartun Gravity Falls.

1. Dipper dan Mabel adalah Alex Hirsch dan kembarannya

5 Fakta Unik Gravity Falls, Kartun Misteri Disney yang Harus Kamu Tahuthe mary sue

Alex Hirsch merupakan kreator dari kartun Gravity Falls. Tokoh kembar Dipper dan Mabel terinspirasi dari dirinya dan adik kembarnya Ariel Hirsch. Karakter Ariel banyak diperlihatkan pada tokoh Mabel pada serial ini, antaran lain menyukai boy band, berkelakuan aneh namun penuh cinta. Pada kehidupan nyata Ariel menginginkan memelihara babi sehingga pada serial kartun Alex memberi tokoh Mabel peliharaan seekor babi. Unik ya guys...

2. Gravity Falls terinspirasi dari kota kecil bernama Boring

5 Fakta Unik Gravity Falls, Kartun Misteri Disney yang Harus Kamu Tahubeano.com

Saat masih kecil, Alex Hirsch pernah melakukan road trip dan ia merasa terkesan dengan kota kecil yang bernama Boring. Kota ini berada di Oregon, USA. Grafity Falls merupakan imajinasi Alex dari kota Boring. 

3. 618 merupakan angka rahasia

5 Fakta Unik Gravity Falls, Kartun Misteri Disney yang Harus Kamu Tahubeano.com

Angka 618 sering muncul pada serial Gravity Falls dan menjadi angka misteri yang rahasia. Sebenarnya angka 618 bukan angka yang penuh dengan misteri melainkan angka ini ternyata menunjukkan tanggal lahir Alex Hirsch dan kembarannya Ariel Hirsch. Mereka lahir pada tanggal 06-18-1985.

Baca Juga: 5 Film Disney Terbaru Tahun 2019, Wajib Ditonton!

4. Kakek Alex merupakan sosok Paman Stan

5 Fakta Unik Gravity Falls, Kartun Misteri Disney yang Harus Kamu Tahugoogle

Tokoh paman Stan Grunkle terinspirasi dari sosok kakeknya Alex dan Ariel yaitu Stan doppelgänger. Nama Grunkle pada paman stan terinspirasi dari bibi Alex yang menyebut dirinya dengan sebutan "Graunty Lois". 

5. Ada versi animasi dari Hirsch di setiap episode

5 Fakta Unik Gravity Falls, Kartun Misteri Disney yang Harus Kamu Tahumentalfloss.com

Di akhir theme song Gravity Falls, ada setumpuk gambar polaroid yang menunjukkan berbagai kegiatan musim panas Dipper dan Mabel. Pada theme song tersebut ada satu di bawah beberapa lainnya di bagian paling atas yang bahkan tidak sepenuhnya berada di foto, tetapi kamu bisa melihat janggut merah yang mewakili Hirsch.

Nah itu dia 5 fakta unik dari kartun Gravity Falls, menarik dan penuh misteri.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Disney yang Bakal Tayang di Tahun 2019

Nadhiifah Nurul Haq Photo Writer Nadhiifah Nurul Haq

doritos lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya