Comscore Tracker

10 Lagu Ini Identik dengan Soundtrack Sinetron, Kamu Pasti Hafal!

Ingat penyanyinya atau judul sinetronnya?

Sebelum masuk ke dalam cerita, setiap sinetron memiliki opening yang biasanya mengenalkan para pemain dengan diiringi lagu latar atau yang disebut soundtrack. Lagu-lagu yang digunakan sebagai soundtrack sinetron biasanya diambil dari lagu grup band. 

Sesuai dengan cerita sinetron, banyak penonton yang penasaran dan jatuh cinta sama lagu dan grup bandnya. Ini dia 10 lagu yang identik dengan soundtrack sinetron!

1. Letto - Ruang Rindu

https://www.youtube.com/embed/TtxNWw-gijo

Lagu Ruang Rindu milik Letto sudah gak asing lagi untuk penonton sinetron Intan di tahun 2006 lalu. Kamu kalau dengarin lagu ini teringat sama gebetan atau kisah percintaan antara Naysilla Mirdad, Dude Harlino, dan Glenn Alinskie gak?

2. ST12 - P.U.S.P.A

https://www.youtube.com/embed/AK66nMGhoek

Video klip P.U.S.P.A memang mengingatkan kita pada artis Luna Maya sebagai modelnya. Namun lagu ini semakin sering didengarkan oleh publik lantaran sinetron Melati untuk Marvel menggunakannya sebagai soundtrack.

3. Drive - Bersama Bintang

https://www.youtube.com/embed/R_DpYHPoQEU

Opening sinetron Candy memang nagih banget untuk didengar. Nah, waktu itu kamu  sudah tahu belum kalau yang menyanyikan lagu Bersama Bintang itu Anji eks Drive yang sekarang menjadi penyanyi solo?

4. Utopia - Antara Ada dan Tiada

https://www.youtube.com/embed/xXbGYCi5XHI

Soundtrack sinetron Di Sini Ada Setan memang bisa pas begitu ya. Yups, kalau kamu mendengar lagu Antara Ada dan Tiada langsung jadi merinding gak?

5. Sind3ntosca - Kepompong

https://www.youtube.com/embed/cFdZVi2m27Q

Ingat sinetron Kepompong yang tayang pada tahun 2008 lalu, jadi ingin nyanyiin lagu opening-nya deh. Video klip-nya juga ikutan hits lho karena pembawaan penyanyi yang ekspresinya datar.

Baca Juga: 12 Nama Band Indonesia dari Benda Sehari-hari Ini Ajaib dan Kocak!

6. Seventeen - Jibaku

https://www.youtube.com/embed/XSmbrgoFBCo

Kalau yang satu ini gak kalah jadulnya. Yups, lagu Jibaku milik Seventeen ini menjadi soundtrack sinetron Inikah Rasanya yang dibintangi oleh Alyssa Soebandono, Gilbert Marciano, dan Nadia Vega.

7. D'MASIV - Sudahi Perih Ini

https://www.youtube.com/embed/T_P8YFMjSeM

Lagu-lagu galau D'MASIV memang sering menjadi trending, salah satunya Sudahi Perih Ini. Pada tahun 2010 sinetron Putri yang Ditukar produksi Sinemart Productions memakai lagu ini sebagai soundtrack-nya.

8. Ungu - Bayang Semu

https://www.youtube.com/embed/_57mXZfGPTg

Sesuai dengan nama sinetronnya yaitu ABG, lagu Bayang Semu yang memiliki irama ceria pas banget menggambarkan kehidupan anak muda. Kamu masih ingat gak dengan lirik lagunya?

9. Rossa - Atas Nama Cinta

https://www.youtube.com/embed/O9uWh5yxxOY

Bukan berasal dari grup band namun lagu ini menjadi hits kembali ketika sinetron Cinta Fitri tayang. Berpuluh-puluh episode, penonton mau tak mau jadi hafal deh sama lagu ini. 

10. Gita Gutawa - Doo Be Doo

https://www.youtube.com/embed/VlmvzjuoPmo

Lagu Doo Be Doo bikin kamu nostalgia dengan sinetron yang menceritakan lika-liku kehidupan 3 orang remaja yaitu Ariel, Bias dan Cody ketika bertemu dengan seorang bayi bernama Sheyna. Judul lagu dan sinetronnya sama sih, jadi bikin keingat dengan dua-duanya. 

Gak cuman sinetronnya saja yang banyak disukai masyarakat Indonesia, 10 band di atas juga namanya ikut terkenal. Sukses selalu untuk Letto dan kawan-kawan!

Baca Juga: 10 Artis yang Jatuh ke Pelukan Anak Band, Susah Memang Nolak Auranya!

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya