Comscore Tracker

5 Fakta Ajang Pencarian Bakat Boyband Indonesia, Bak Produce 101!

30 kontestan akan dipilih lewat audisi terbuka di Instagram

Famous All Stars telah resmi membuka audisi untuk acara survival show '1ID Music' atau dibaca One ID Music pada hari ini (18/6). Rencananya survival show ini akan rilis di Youtube di bulan Agustus mendatang.

Buat kamu yang mau ikutan atau ingin merekomendasikan temanmu untuk ikut, simak dulu 5 fakta dari acara survival ini. Ada syaratnya dan cara ikutan audisinya lho.

1. Merupakan survival show boyband pertama di Indonesia

5 Fakta Ajang Pencarian Bakat Boyband Indonesia, Bak Produce 101!IDN Times/Nadia Umara

Patrick Effendy produser musik ternama di Indonesia yang melahirkan Coboy Junior (CJR) bekerja sama dengan Sean Monteiro, Aoura Lovenson Chandra dan Dien Tirto. Dalam konferensi persnya yang diadakan di kawasan Kuningan (18/6) ini optimis dan yakin bahwa program survival show ini akan sukses.

Melihat tingginya minat penggemar KPop melalui acara survival show menjadi inspirasi mereka. Namun, survival show ini berbeda dengan program survival show di Korea.

Mereka akan memilih 30 finalis saja yang nantinya didebutkan menjadi boyband yang rencananya beranggotakan lima orang.

2. Untuk kamu yang ingin ikut, ini dia syaratnya!

5 Fakta Ajang Pencarian Bakat Boyband Indonesia, Bak Produce 101!IDN Times/Nadia Umara

Syarat untuk kamu mengikuti survival show ini adalah laki-laki WNI, umur 14 sampai 22 tahun dan memiliki bakat dalam menyanyi, dance sampai rap.

Lalu kapan sih audisinya berlangsung dan di mana? Kamu hanya perlu mengunggah video performance-mu di Instagram dan jangan lupa untuk tag @1DMusic dengan hastag #1IDMusic #1IDMusicProject #1DMusicCasting. Batas pengumpulan videonya 12 Juli.

Baca Juga: 12 Transformasi Lee Dong Wook, dari Aktor Hingga MC Produce X 101

3. Hadiah bagi pemenang bukan hanya kontrak saja

5 Fakta Ajang Pencarian Bakat Boyband Indonesia, Bak Produce 101!IDN Times/Nadia Umara

Hadiah untuk acara ini cukup besar lho, kontrak senilai Rp2,5 miliar. Patrick menambahkan, "kita bukan mencari sekadar pemenang. Kita mencari talent." Bagi pemenang survival show ini akan mendapatkan pengalaman trainee dengan skala internasional.

Tak hanya hanya merilis album, boyband ini juga akan mengadakan fan meeting dan tur ke berbagai kota di Indonesia. Untuk jangka karier ke depannya, setiap individu dalam grup akan tetap dibimbing secara berkala.

4. Bukan sekedar berkompetisi, ini yang diharapkan Patrick dari peserta

5 Fakta Ajang Pencarian Bakat Boyband Indonesia, Bak Produce 101!IDN Times/Nadia Umara

Berbeda dengan audisi CJR sebelumnya yang tertutup, Patrick nantinya akan menemukan kontestan dalam jumlah yang lebih banyak. Dirinya bersemangat untuk memilih finalis dari acara ini.

"Bukan hanya kompetisi, peserta juga harus punya koneksi hubungan dengan antar kontestan lainnya. Karena nantinya mereka akan menjadi satu grup," ujar Patrick.

Dengan adanya koneksi hubungan ini, diharapkan chemistry dari grup kuat dan ke depannya setelah berpisah, mereka tetap menjadi teman yang baik.

5. Begini cara fans memilih kontestan favorit

5 Fakta Ajang Pencarian Bakat Boyband Indonesia, Bak Produce 101!IDN Times/Nadia Umara

Bagi kamu yang tertarik untuk menonton survival show ini dan menemukan kontestan favoritmu, jangan lupa memberikan vote melalui sosial media seperti YouTube, Instagram dan lainnya.

Itulah 5 fakta dari survival show 1ID Music, sudah siap untuk ikut audisinya? Jangan lupa untuk ajak temanmu atau keluargamu yang bertalenta ya!

Baca Juga: Tak Disangka, 12 Kontestan Produce X 101 Mirip dengan Artis Ini!

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Just For You