Comscore Tracker

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuh

Idola KPop pun hanya manusia biasa

Menjadi idola KPop memang terlihat glamor dan mewah. Apalagi dengan fans seabrek seolah hidup begitu sempurna. Namun siapa sangka di balik itu semua ternyata mereka menderita. 

Jadwal panggung yang banyak dan tekanan dari haters membuat idola KPop menjadi stress bahkan mengalami depresi. Berikut beberapa idola KPop yang mengaku pernah depresi. Simak cerita singkat mereka yuk guys.

1. Taeyeon SNSD

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuhinstagram.com/taeyeon_ss

Baru-baru ini salah satu member anggota Girls Generation, Kim Taeyeon yang juga merupakan leader meramaikan pengguna Instagram. Dalam Insta Story sesi QnA ketika ditanya "Apakah kamu baik-baik saja?" Taeyeon menjawab dengan singkat, "Tidak".

Pada akhirnya Taeyeon menceritakan bahwa dirinya mengalami depresi. Meski begitu dia berjuang untuk sembuh dari depresinya melalui perawatan antidepresan.

Setelah bercerita di Instagram, Taeyeon banyak mendapatkan dukungan dari fansnya. Dirinya merasa sangat bersyukur kalau fans masih berada di dekatnya untuk mendukung dan mendengarkan musiknya.

2. G-Dragon Bigbang

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuhinstagram.com/xxxibgdrgn

GD terkenal akan kejeniusannya dalam membuat lagu. Dirinya juga sering menjadi panutan fashion baik untuk VIP maupun non fansnya.

Di balik kesuksesannya itu semua, ternyata GD pernah disebut plagiat. Lho kok bisa ya? Bahkan ketika depresi, G-Dragon enggan untuk melakukan komunikasi dengan orang-orang terdekatnya. "Aku tidak melakukan kesalahan, tapi aku merasa seolah aku melakukan tindakan kriminal. Itulah yang membuatku depresi."

3. Alm Jonghyun SHINee

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuhinstagram.com/shinee

Mempunyai suara yang merdu, fans pun dibuat seolah tak berdaya dengan ketampanan dan keindahan suaranya. Main vocalist dari SHINee ini diduga mengakhiri hidupnya karena depresi.

Jonghyun mengaku seiring dengan bertambahnya usia, dirinya mendapatkan tekanan berat dan menganggap kemampuan untuk bermusik semakin menurun.

Teman dekat Jonghyun yang berinsial A dalam wawancaranya pada Dispatch menambahkan, "Hubungannya dengan keluarga baik-baik saja, dia hanya khawatir tentang karier bermusiknya. Dia sering menyalahkan dirinya sendiri."

Baca Juga: Pergi Namun Tak Hilang, 7 Prestasi Kim Jonghyun Setelah Berpulang

4. B.I iKON

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuhinstagram.com/shxxbi131

Eks leader iKON ini dalam program TV survival Mix and Match sering bercerita bahwa sulitnya membangkitkan semangat teman-temannya setelah tim B dalam program TV WIN: Who is Next kalah. Dirinya juga kesulitan mengendalikan emosi, pernah dalam suatu episode, B.I pergi ke daerah sungai Han untuk menenangkan pikirannya.

Saat rilis MV Bling Bling, B.I merasa sangat khawatir kalau musiknya membuat fans kecewa. Namun, sebagai sahabat sekaligus keluarganya, Bobby menenangkan B.I, "buatlah musik yang memang kau sukai."

5. Sulli f(x)

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuhinstagram.com/jelly_jilli

Keluarnya maknae girlgroup jebolan SM Entertainment, f(x) ini membuat banyak fans kecewa. Tidak lama setelah Sulli keluar dari f(x), fans dibuat kaget atas perubahan sifat Sulli yang dinilai berbeda saat dirinya masih berada di f(x).

Dalam reality show Jinri Market, Sulli mengatakan bahwa dirinya mengalami depresi bahkan sejak kecil! Sempat beberapa kali dalam Instagram Live-nya, Sulli menangis dan bersikap aneh.

6. Heechul Super Junior

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuhinstagram.com/kimheenim

Pastinya kamu kenal sosok ini sebagai orang yang konyol dan membawa happy virus ke orang-orang di sekitarnya. Kamu juga sering dibuat ketawa karena tingkah laku Heechul yang gak ada habisnya.

Keluarnya salah satu member Super Junior saat itu, Han Geng, menjadi titik awal Heechul depresi. Tentunya kalian tahu jika mereka berdua dekat banget.

Depresinya Heechul usai Han Geng keluar dari grup ini membuat dirinya mengurung diri di kamar seharian dan tidak ingin tampil di atas panggung untuk waktu 3 bulan.

7. Jinwoon 2AM

7 Idola KPop yang Mengaku Pernah Mengalami Depresi, Bikin Terenyuhinstagram.com/jinwoon52

Kejutan diberikan Jinwoon saat dirinya pulang dari tur konser Amerika tahun 2010. Sepulangnya dari tur tersebut, dirinya mengaku mulai mengalami depresi. Jinwoon selalu dibuat gelisah, ingin menyendiri dan yang paling parahnya adalah tidak bisa tidur nyenyak selama 1 bulan. 

Dalam wawancaranya di SBS, Jinwoon mengatakan, "Aku tidak bisa tidur dalam jangka waktu 1 bulan. Aku benar-benar ingin sendirian."

Sebagai fans yang baik, mari kita dukung idola kesayanganmu dengan kata-kata yang baik ya guys! Kamu bisa menunjukkan cintamu dengan memberikan komentar positif di sosial media mereka.

Baca Juga: 10 Potret Manis B.I eks iKON dan Adiknya, Kakak Idaman Banget Deh!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You