Comscore Tracker

BNI Java Jazz Festival 2020 Tetap Berlangsung, 5 Fakta Menuju Hari H

Sempat khawatir dengan virus corona

Tinggal menghitung hari, BNI Java Jazz Festival 2020 akan segera dimulai! Berlokasi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, acara ini akan diselenggarakan mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020. Mulai dari musisi lokal hingga internasional siap menghibur penggemar musik jazz, gak lupa nih dua nama hits sebagai headliner BNI Java Jazz 2020 tahun ini adalah The Jackson dan Omar Apollo. 

Lewat press conference-nya yang diadakan di salah satu hotel ternama di Jakarta pada Rabu (26/2), Dewi Gontha selaku President Director PT Java Jazz Festival Production mengundang sejumlah narasumber spesial seperti Wishnutama Kusubandio, Triawan Munaf dan nama lainnya membahas update seputar acara. Banyak kejutan yang telah disiapkan, simak ulasannya berikut ini.

1. Festival tetap berlanjut, Wishnutama ungkapkan dukungan kepada BNI Java Jazz Festival

BNI Java Jazz Festival 2020 Tetap Berlangsung, 5 Fakta Menuju Hari HWishnutama Kusubandio selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif dalam press conference BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta. 26 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Wabah virus corona berdampak hingga penyelenggaraan beberapa konser yang akan berlangsung di Indonesia. Namun, BNI Java Jazz Festival 2020 meyakinkan para penonton bahwa acara ini tetap berlanjut. Selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama memberikan dukungan kepada tim Java Jazz Festival.

"Terima kasih kepada BNI Java Jazz yang telah bekerja sama untuk tetap mengadakan festival ini, terutama untuk menghadapi permasalahan virus corona. Kami berharap penyelenggaraan Java Jazz ini untuk ke depannya semakin baik lagi," ungkapnya. Wishnutama menambahkan bahwa Indonesia masih menjadi negara yang layak untuk dikunjungi wisatawan internasional.

2. Persiapan sudah matang, ada penonton hingga artis yang batal datang

BNI Java Jazz Festival 2020 Tetap Berlangsung, 5 Fakta Menuju Hari H(pegang mic) Dewi Gontha selaku President Director PT Java Festival Production dalam press conference BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta. 26 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Dewi Gontha selaku President Director PT Java Jazz Festival Production menjelaskan tentang sejauh mana persiapan festival yang akan berlangsung mulai hari Jumat (28/2) mendatang. "Musisi internasionalnya sudah mendarat, memang betul ada satu artis yang batal dan sudah ada yang menggantikan. Untuk penonton asing juga ada yang batal. Yang batal itu posisi mereka yang ada di China kita akomodir dan ada pengembalian," ucapnya. 

Bukan hanya dari Menteri saja, dukungan juga datang dari musisi lokal yang nantinya akan menjadi performance di BNI Java Jazz Festival 2020. Dewi menambahkan bahwa ia senang musisi lokal tetap tampil dan memberikan dukungan supaya acara ini tetap berlangsung.

3. Triawan Munaf himbau musisi agar membuat lagu untuk memberikan dukungan kepada Wuhan

BNI Java Jazz Festival 2020 Tetap Berlangsung, 5 Fakta Menuju Hari HTriawan Munaf selaku Bapak Industri Kreatif dalam press conference BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta. 26 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Sama seperti Wishnutama, Triawan Munaf selaku Bapak Industri Kreatif mengungkapkan rasa bangganya terhadap BNI Java Jazz Festival 2020 karena dapat mempertahankan agar acara ini tidak dibatalkan. "Dalam suasana yang chaos ini, Indonesia lewat daya tarik Java Jazz-nya tetap menarik musisi dunia yang kita perkirakan membatalkan. Karena gak ada satu pun kasus corona di sini yang terdeteksi, ini menambah confidence kita," ucapnya.

Triawan juga memberi himbauan kepada musisi lokal maupun internasional untuk membuat sebuah lagu yang ditujukan untuk kota Wuhan. "Saya menghimbau untuk para musisi membuat satu lagu dadakan yang ditampilkan di BNI Java Jazz, simpatik untuk kota Wuhan. Tribute untuk mereka di sana, kalau bisa ini direalisasikan," ungkapnya.

Baca Juga: HRVY hingga Sun Rai, Simak 3 Fakta LOVE FEST 2020 - Love is Live

4. Hadirkan kolaborasi menarik, sayang untuk dilewatkan

BNI Java Jazz Festival 2020 Tetap Berlangsung, 5 Fakta Menuju Hari HTriawan Munaf selaku Bapak Industri Kreatif bersama pembicara press conference BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta. 26 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Selain The Jackson dan Omar Apollo, Program Team Java Festival Production juga mengumumkan bahwa akan ada proyek dan kolaborasi menarik telah dipersiapkan untuk festival ini. Fariz MZ bersama dengan Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes akan tampil sebagai 7 Bintang. 

Selain itu, ada Chrisye Live yang menghadirkan sosok musisi legendaris Indonesia yaitu Chrisye melalui rekaman suara asli dan dukungan visual yang dipersembahkan bersama Erwin Gutawa dan Gerald Situmorang. Yuni Shara juga menyiapkan special performance dengan nuansa jazz dan masih banyak lagi. 

5. Gak perlu khawatir, pengunjung mendapatkan fasilitas WiFi gratis hingga games seru!

BNI Java Jazz Festival 2020 Tetap Berlangsung, 5 Fakta Menuju Hari HTriawan Munaf selaku Bapak Industri Kreatif bersama pembicara press conference BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta. 26 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Bukan hanya memanjakan pengunjung dengan special performance dari musisi yang hadir, mereka juga dapat bermain games dan foto di booth kece yang sudah tersedia di venue. Gak kalah pentingnya nih guys, WiFi gratis juga bisa kamu nikmati selama di area BNI Java Jazz Festival 2020. Caranya? Cukup download aplikasi Molecool persembahan Bali Fiber.

So, semakin tergoda untuk datang ke BNI Java Jazz Festival dong. Mumpung berlangsung selama tiga hari, kamu masih punya banyak kesempatan untuk nonton guys. See you!

Baca Juga: Dihadiri The Jacksons, 5 Fakta BNI Java Jazz Festival 2020

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya