Comscore Tracker

Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film Bebas

Ada cinlok antar pemain gak ya?

Bulan Oktober mendatang, Miles Films akan menghadirkan film terbarunya yang berjudul "Bebas". Film yang dibintangi oleh aktris dan aktor senior serta pendatang baru ini akan menambah daftar film yang wajib kamu tonton nih!

Selasa (16/7) IDN Times kedatangan tamu spesial dari pemain film "Bebas", hanya saja gak semua pemain hadir nih guys. Mau tahu seperti apa keseruan ngobrol bareng Agatha Priscilla, Baskara Mahendra, Zulfa Maharani, Lutesha dan Maizura? Yuk, simak di sini.

1. Tentang "Bebas" dan alasan pemain mengambil film ini

Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film BebasIDN Times/ Nadia Umara

Mengadaptasi dari box office film Korea Selatan berjudul "Sunny", Riri Riza selaku sutradara dan Mira Lesmana sebagai produser menggarap film "Bebas". Film ini menceritakan persahabatan 6 orang yang sempat terpisah selama 22 tahun dan melakukan reuni kembali.

Film ini juga menarik karena memilih dua latar waktu berbeda yaitu tahun 1990 dan masa kini. Pastinya kamu bakal dibawa nostalgia lewat film ini nih!

Agatha dan teman-teman lainnya merasa sangat antusias ketika melewati proses casting. Saat itu mereka berharap agar lolos casting.

"Ini Miles Films lho dan sutradaranya Riri Riza, mau banget pastinya!" ujar Agatha.

2. Syuting tersehat, apa tuh?

Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film BebasIDN Times/ Nadia Umara

Proses syuting film ini memakan waktu sampai 35 hari. Lumayan lama ya guys. Fakta uniknya adalah, ini merupakan syuting tersehat buat para pemain. Lutesha menjelaskan bahwa selama proses syuting bukan hanya dirinya yang merasa nyaman, teman-temannya juga merasakan hal tersebut.

"Ini syuting paling sehat. Gak ada air mineral dalam kemasan botol plastik, gak ada puntung rokok dan juga waktu istirahat kita semua cukup," tambahnya. 

Baca Juga: Diangkat dari Kisah Nyata Pidi Baiq, Ini 5 Fakta Film Koboy Kampus

3. Membangun chemistry antar pemain

Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film BebasIDN Times/ Nadia Umara

Dikarenakan film ini mengenai persahabatan, pasti gak mudah untuk membangun chemistry antar pemain. Namun, dengan adanya proses latihan dan reading bareng membuat mereka mulai terbiasa dan malah makin akrab di luar film. Bagi Zulfa dan Maizura, mereka perlu melakukan pendekatan dulu dengan pemain yang lainnya, apalagi Maizura sebagai pendatang baru.

Menjadi satu-satunya cowok di geng Bebas, Baskara mengaku bahwa asik dan seru banget bisa bertemu dengan cewek-cewek manis ini. Gak ada baper satu sama lain jadinya gak ada yang cinlok deh!

"Gimana mau cinlok, merekanya aja kayak gini," tambah Baskara yang langsung disambut tawa lainnya.

4. Bertemu dengan aktris dan aktor senior

Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film BebasIDN Times/ Nadia Umara

Menceritakan dua waktu yang berbeda, pemain-pemain muda ini tentunya bertemu dengan peran mereka di umur yang dewasa. Selain rasa deg-degan, mereka juga bersyukur karena saling terbuka antara pemain remaja dan dewasa.

"Proses latihan, reading ada mereka, yang kecil sama dewasa otomatis bareng, karena memerankan peran yang sama," ujar Baskara.

Agatha juga mengaku bahwa senang bisa kerja sama dengan Marsha Timothy. "Kak Caca (Marsha Timothy) orangnya welcome banget kok. Kami semua sama sekali gak merasa dikucilkan."

5. Diajak nostalgia ke tahun 1990

Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film BebasIDN Times/ Nadia Umara

Para pemain film "Bebas" berharap semoga penonton merasa terhibur dan bisa flashback bersama dengan teman-temannya. Film ini cocok untuk ditonton ramai-ramai, bukan hanya tentang persahabatan saja, tapi ada keluarga dan percintaan yang makin bikin warna-warni. 

"Semoga kita berhasil ngebuat penonton jadi flashback dan tahu rasanya semasa sekolah, suasana dan bahasa tahun 90-an. Kita juga berharap banyak yang nonton nantinya," tambah Baskara.

Wih, makin penasaran pastinya ya dengan film "Bebas" ini, ditunggu aja tanggal mainnya 3 Oktober 2019. Belum nonton trailer-nya? Cek dibawah ya!

https://www.youtube.com/embed/3eun-3lPFoM

Baca Juga: Review Film Crawl: Teror Buaya Ganas di Tengah Bencana Badai Besar

Topic:

  • Nadia Umara
  • Edwin Fajerial

Just For You