Comscore Tracker

Sajikan Pengalaman untuk Pengunjung, 5 Fakta Joyland Festival 2019

Pas untuk quality time bareng keluarga

Joyland Festival is back! Yups, siapa nih yang sudah rindu dengan festival yang satu ini? Joyland Festival 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Menghadirkan beberapa hiburan yang bukan hanya datang dari musik namun juga dari film, stand up comedy, hingga storytelling bisa kamu temukan hanya dalam satu tempat.

Joyland Festival menggelar press conference, pada Selasa (3/12). Acara itu dihadiri oleh Ferry Dermawan selaku Program Director Joyland Festival, pihak sponsor, Endah N Rhesa, lalu ada Soleh Solihun, dan Anggun Priambodo. Cocok untuk quality time bersama keluarga, yuk simak 5 fakta mengenai Joyland Festival 2019!

1. Ferry Dermawan jelaskan mengapa Joyland absen selama beberapa tahun

Sajikan Pengalaman untuk Pengunjung, 5 Fakta Joyland Festival 2019(kiri) Program Director Joyland Festival, Ferry Dermawan dalam press conference Joyland Festival 2019 di Jakarta. 3 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Program Director Joyland Festival, Ferry Dermawan, mengungkapkan mengapa festival ini sempat absen hingga beberapa tahun. "Memang ada kesibukan di luar. Ada suatu acara yang memang persiapannya panjang, jadi sempatnya baru sekarang," ucapnya. 

Ferry merasa senang dengan kembalinya Joyland Festival. Alasannya, pada tahun ini Joyland dapat mengundang beberapa artis dari luar negeri, seperti Washed Out, Frankie Cosmos, Hatchie, Yves Tumor, Tops, dan Anna Of The North.

"Pertimbangan untuk melibatkan musisi internasional, yaitu kita mencari musisi-musisi yang menarik dengan kualitas terbaik meskipun belum banyak orang tahu. Kita pun mencari jadwal yang pas dengan mereka juga," tambahnya.

2. Dukungan industri kreatif dari HIMBARA sekaligus edukasi cashless oleh LinkAja

Sajikan Pengalaman untuk Pengunjung, 5 Fakta Joyland Festival 2019(ki-ka) Head of Event & Community LinkAja, Taufik Indra Wardhana dan Vice President HIMBARA, Rudi As Aturridha dalam press conference Joyland Festival 2019 di Jakarta. 3 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Rudi As Aturridha selaku Vice President HIMBARA menjelaskan, alasan mengapa HIMBARA mendukung Joyland Festival 2019. Menurutnya, acara itu mempunyai konsep yang bagus. 

"Mereka punya satu konsep yang bagus. Kayaknya menarik nih acara ini dan merasa kalau HIMBARA bisa support. HIMBARA itu sebenarnya sudah punya program untuk industri kreatif. Di sini kalo saya lihat lengkap ya, ada musik, storytelling, dan lainnya. Itulah kenapa kita mau kolaborasi," ucapnya.

Sementara itu, Taufik Indra Wardhana selaku Head of Event & Community LinkAja tertarik untuk memberikan edukasi mengenai cashless. Edukasi itu untuk pengunjung Joyland Festival 2019 yang dilakukan dengan cara mendirikan booth menarik.

"Kami ingin memperkenalkan LinkAja. Salah satunya di event ini beserta fungsinya. Bagaimana orang nanti membayar sesuatu pakai smartphone saja. Gak perlu khawatir, semuanya akan ter-record dengan aman dan masih banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan," ucapnya. 

3. Soleh Solihun bebaskan materi untuk stand up comedian yang akan tampil

Sajikan Pengalaman untuk Pengunjung, 5 Fakta Joyland Festival 2019(kanan) Soleh Solihun dalam press conference Joyland Festival 2019 di Jakarta. 3 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Terpilihnya Soleh Solihun sebagai kurator di area Shrooms Garden membuatnya terkejut. Dia akan mendatangkan beberapa orang stand up comedian

"Sebenarnya agak pusing juga sih pas ditunjuk jadi kurator. Tapi nanti saya akan menghadirkan 50 persen stand up comedian yang namanya sudah dikenal banyak orang dan 50 persen lagi datang dari mereka yang punya potensi namun belum ada kesempatan untuk tampil lebih banyak," ucapnya.

Untuk hari pertama akan tampil stand up comedian cowok. Sedangkan untuk hari kedua yang tampil adalah stand up comedian cewek. 

"Di hari pertama semuanya yang tampil adalah cowok dan hari kedua cewek semua. Mereka datang dari latar belakang yang berbeda, mereka punya materi yang berbeda. Makanya keberagaman ini gak bikin penonton bosan. Saya gak membatasi mereka untuk di atas panggung nanti," tambahnya.

4. Endah N Rhesa siap bikin baper di atas panggung

Sajikan Pengalaman untuk Pengunjung, 5 Fakta Joyland Festival 2019(kiri) Endah dari Endah N Rhesa dalam press conference Joyland Festival 2019 di Jakarta. 3 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Endah N Rhesa menjadi salah satu perwakilan dari beberapa musisi yang akan tampil di Joyland Festival 2019. Endah mengaku, bahwa dirinya menantikan momen ini.

"Dulu tuh kepengin tampil di Joyland Festival. Kapan sih kita bisa tampil? Joyland adalah festival yang serius untuk menampilkan artis-artis yang memiliki kualitas bagus. Ferry sangat konseptual untuk membuat suatu acara dan membebaskan performance-nya untuk menampilkan konsep baru," ucapnya.

Setelah merayakan 10 tahun pernikahannya dengan Rhesa, Endah menambahkan bahwa akan ada kejutan spesial di Joyland Festival 2019 yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya. "Kita bakal pacaran di atas panggung," ucapnya.

Wah, siap-siap dibikin baper lagi guys.

5. Anggun Priambodo sajikan film menarik untuk pengunjung

Sajikan Pengalaman untuk Pengunjung, 5 Fakta Joyland Festival 2019(tengah) Anggun Priambodo dalam press conference Joyland Festival 2019 di Jakarta. 3 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Sebagai kurator yang dipercayai untuk area Cinerillaz, Anggun Priambodo mengatakan akan banyak genre film pendek yang ditayangkan di Joyland Festival 2019 mendatang. Menurutnya, penampilan film tak akan bentrok dengan panggung musik. 

"Gak akan bentrok dengan panggung musik, kita punya waktu 15 menit kosong untuk menampilkan satu filmnya," ucapnya.

Film yang ditampilkan ada yang merupakan film pendek, dokumenter, animasi, dan lainnya. Ada dua film yang masuk Festival Film Indonesia (FFI) juga lho, Utan Rambutan, dengan genre animasi dan Bura.

"Semua tim pembuat film yang ada list-nya di Joyland Festival akan datang juga ke sana," tambahnya.

Paket lengkap banget kan Joyland Festival 2019. Kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk menghabiskan weekend sekaligus quality time bersama mereka guys. Jangan lupa untuk beli tiketnya di Kiostix.com ya!

Baca Juga: Joyland Festival 2019 Kembali, Ini Daftar Line Up dan Harga Tiketnya

Topic:

  • Nadia Umara
  • Edwin Fajerial

Just For You