Comscore Tracker

IMS 2020: Fenita Arie Mengaku Awalnya Tak Cantik Saat Pakai Hijab

Perjalanan hijrah Fenita Arie begitu menginspirasi

Aktris sekaligus model Fenita Arie membuat penonton takjub dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 pada Sabtu (18/1). Ditemani sang suami, Arie Untung, Fenita banyak menceritakan perjalanan saat dirinya hijrah.

"Kalau saya panjang ceritanya. Tapi memang bermula dari suami, suami saya lebih dahulu belajar mendalami agama. Bawaannya setiap hari tuh bilang kalau pengen banget punya istri berhijab," ucapnya.

Semula memang Fenita merasa terganggu dan terpaksa, namun saat dirinya mencoba memakai hijab, cobaan datang kembali. "Waktu coba pakai hijab, aku merasa gak cantik. Tapi dari situ langsung tertampar dengan peristiwa tersiram air panas yang membuat aku harus dirawat satu bulan di rumah sakit," lanjut Fenita.

Fenita juga mengaku sulit karena harus meninggalkan pekerjaan dan lingkungan yang menurutnya sudah membuatnya nyaman, tapi tekadnya bulat. Ia ingin menjadi pribadi yang lebih baik karena Allah SWT dan dari sinilah dirinya semakin mantap untuk memakai hijab hingga mengikuti kegiatan kajian Islam.

"Berhenti dari pekerjaan saya yang dulu memang sangat berat, saya takut bagaimana pekerjaan saya ke depannya. Ketakutan- ketakutan itu akhirnya langsung diganti sama Allah, karena mencoba untuk ikhlas atas pekerjaanku," tutupnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/j2XR5n5TVXg

Baca Juga: IMS 2020: Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Perjalanan Hijrahnya

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya