Comscore Tracker

Penuh Konflik yang Bikin Ngakak, 5 Fakta Film Temen Kondangan

Pas ditonton untuk jomblo!

Membuka tahun 2020, MNC Pictures menghadirkan film terbarunya yang berjudul Temen Kondangan  pada Januari 2020 ini. Film komedi romantis yang disutradarai oleh Iip Saiful Hanan ini siap memberikan cerita unik tentang seseorang yang menghadiri pernikahan mantan kekasihnya dengan disuguhi konflik yang tidak biasa. 

Iip bersama tim MNC Pictures dalam acara press screening sekaligus press conference film Temen Kondangan pada Jumat (24/1) ini sekaligus memperkenalkan beberapa pemainnya antara lain Prisia Nasution, Samuel Rizal, Kevin Julio, Reza Nangin, Olivia Jensen, Gading Martin dan masih banyak lagi. Yuk intip obrolan seru seputar film Temen Kondangan di bawah ini!

1. Kekacauan dalam filmTemen Kondangan menjadi hal yang seru

Penuh Konflik yang Bikin Ngakak, 5 Fakta Film Temen Kondangan(pegang mic) Produser Kreatif, Lukman Sardi dalam press conference film Temen Kondangan di Jakarta. 24 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Selaku Eksekutif Produksi, Filriady Kusmara mengaku bahwa ide cerita film Temen Kondangan didapatkan dari tim internal MNC Pictures. 

"Ide Temen Kondangan develop dari internal kita. Ada dari Lukman Sardi, Iip Sariful, penulisnya juga ada dan yang lainnya. Kita brainstroming cerita apa lagi yang belum ada di bioskop, sepertinya seru juga kalau mengangkat cerita tentang seseorang yang datang ke kondangan mantannya," ucapnya.

Sementara, Lukman Sardi selaku produser kreatif merasakan semangat yang tinggi saat membuat cerita Temen Kondangan. "Menurut kita, ini jadi momen yang paling seru di film ini. Sangat absurd, ngaco, memang konsep film ini lebih ke komedi. Justru kekacauan itu yang membuat jadi seru, ini film yang untuk menghibur dan mencolek orang-orang yang pergi ke kondangan dengan teman atau sendiri," ungkap Lukman.

2. Pengalaman pertama bagi Iip Sariful menjadi sutradara film

Penuh Konflik yang Bikin Ngakak, 5 Fakta Film Temen Kondangan(pegang mic) Sutradara, Iip Sariful Hanan dalam press conference film Temen Kondangan di Jakarta. 24 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Sukses dengan sinetron Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik, kini Iip Sariful Hanan mencoba tantangan baru untuk menjadi sutradara sebuah film. "Ini adalah film pertama saya dan bikin film itu berbeda dibandingkan sinetron. Kalau di film melibatkan extra dan pemain yang banyak. Kesulitan medan juga dialami pas kita syuting di danau. Lebih banyak stres nya lah," ungkapnya. 

Namun, rasa stres Iip cukup menurun begitu dirinya melihat reaksi para penonton yang tertawa ketika menonton Temen Kondangan. "Ketika melihat preview sudah cukup lega, lebih lega tadi pas dengar penonton ketawa. Semoga lebih banyak lagi penonton yang terhibur," tambahnya.

Baca Juga: Sempat Vakum 3 Tahun, Olivia Jensen Main Film Lagi di Temen Kondangan

3. Tercipta pertemanan yang solid, Prisia Nasution menantikan waktu syuting

Penuh Konflik yang Bikin Ngakak, 5 Fakta Film Temen KondanganPrisia Nasution dalam press conference film Temen Kondangan di Jakarta. 24 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Walaupun film Temen Kondangan penuh konflik, namun seluruh pemainnya sudah akrab seperti keluarga lho. Pemain yang hadir saat itu, kompak menjawab kalau proses syuting berlangsung dengan santai dan menyenangkan.

"Saya senang terlibat di film ini, genre-nya fun buat saya. Sebuah challenge menyelami karakter sebagai WO. Syutingnya penuh ketegangan dan seru banget pemainnya," ucap Imelda Therinne yang memerankan tokoh Angel. 

Sementara Prisia Nasution sebagai pemeran utama dalam film ini tak kalah senangnya bisa bertemu dengan seluruh pemain Temen Kondangan. "Abis syuting langsung solid banget! Jujur, ini film komedi kedua. Saya merasa khawatir karena selama ini mainnya genre drama dan action. Ternyata pas coba komedi dan ketemu mereka malah jadi ingin syuting terus," ungkapnya. 

4. Kejadian tak terduga yang dialami pemain

Penuh Konflik yang Bikin Ngakak, 5 Fakta Film Temen Kondangan(pegang mic) Reza Nangin dalam press conference film Temen Kondangan di Jakarta. 24 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Di setiap project film, pasti ada saja kejadian unik dan tak terlupakan bagi pemainnya. Nah, salah satunya yang diceritakan Reza Nangin, gak terduga banget lho!

"Di scene akhir yang di danau, syuting di danau itu kan gak sebentar dan gak bisa bolak balik. Di Ciwidey itu kan dingin, nah saya sama Kevin Julio kebelet pipis, kita ke pinggiran danau pakai perahu bebek ngejauh dari kerumunan nah di danau itu kita buang air kecil. Ini jadi pengalaman yang gak bisa dilupain," ucap Reza. 

Bikin ketawa saja ya kelakuan mereka. Sambil bercanda, Kevin menambahkan bahwa saat mereka buang air kecil, sampai direkam lho. Ada-ada saja.

5. Cara para pemain menjaga mood agar stabil

Penuh Konflik yang Bikin Ngakak, 5 Fakta Film Temen KondanganPara pemain sekaligus kru Temen Kondangan dalam press conference film Temen Kondangan di Jakarta. 24 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Di film Temen Kondangan ini, sebagian besarnya mengambil latar tempat di gedung pernikahan. Selama 12 hari penuh, seluruh kru dan pemain selalu berada di tempat tersebut.

Untuk mengurangi rasa bosan dan menjaga mood agar tetap akting dengan maksimal, ternyata para pemain melakukan hal ini guys. "12 hari bareng-bareng dan konsisten untuk jaga mood, ini film komedi dan gak gampang untuk jaga mood. Nah, kuncinya biar tetap senang cuman dengan main capsa dan bottle flip. Makanan juga bisa menjaga mood kami sih," ucap Reza Nangin.

"Justru karena kebanyakan nunggu malah kita jadi kompak, terjalinlah sebuah pertemanan yang erat dan solid dari film ini," tambah Imelda Therinne.

Itu dia guys fakta seputar film Temen Kondangan. Prisia Nasution menyarankan bahwa filmnya ini sangat cocok ditonton oleh para jomblo terutama yang ingin datang ke pesta pernikahan mantannya tuh. Jangan lupa untuk saksikan film Temen Kondangan yang segera tayang di seluruh bioskop Indonesia tanggal 30 Januari 2020!

Baca Juga: Review Film Temen Kondangan: Banyak Kekacauan di Pesta Pernikahan

Topic:

  • Nadia Umara
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya