Comscore Tracker

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Keren

Karya mereka patut diacungi jempol!

Melihat kemampuan rap Kanye West dan Eminem bisa membuat penggemarnya tak mengedipkan mata. Tak kalah dari rapper barat, Indonesia pun juga patut berbangga dengan rapper-nya lho. 

Meski genre pop mendominasi pasar musik Indonesia, kamu perlu tahu kalau para rapper Indonesia ini membuat genre hip hop tak redup. Penasaran dengan mereka? Check this out

1. Ramengvrl

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/ramengvrl

Memiliki nama asli Putri Estiani, Ramengvrl sudah memiliki ketertarikan pada musik hip hop sejak dirinya berada di Sekolah Menengah Atas. Di tahun 2016, single perdananya yang berjudul I'm Da Man sukses menarik perhatian pencinta musik hip hop Indonesia. 

2. Saykoji

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/saykoji

Ignatius Rosoinaya Penyami atau dikenal dengan nama panggungnya Saykoji mengawali karirnya sebagai rapper di tahun 2006. Meski sempat tak menyukai dunia rap, kini lagu-lagu Saykoji semakin tinggi peminatnya mulai dari So What Gitu Loh hingga Online.

3. Iwa K

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/iwaktherockfish

Pria kelahiran 25 Oktober 1970 yang memiliki nama lengkap Iwa Kusuma menjadi pelopor musik rap Indonesia. Ia sudah memulai kariernya menjadi penyanyi rap sejak tahun 80-an.

4. JFlow

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/jflowrighthere

Joshua Matulessy mendapatkan nama panggungnya yaitu JFlow dari Saykoji. Laki-laki berusia 34 tahun ini memiliki cara rap yang bisa mengikuti nada musik. Selain jago rap, JFlow juga jago menulis lagu dan memiliki label rekaman Right Now Music.

5. Yacko

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kerenifanhartanto via instagram.com/itsyacko

Selain Ramengvrl, rapper perempuan yang perlu kamu ketahui adalah Yani Oktaviana atau dikenal Yacko. Wanita asal Surabaya ini memulai kariernya sebagai rapper di tahun 1992 dengan mengikuti kompetisi rap di tempat kelahirannya. 

Baca Juga: Ketika Ramengvrl dan Aya Anjani Nyanyi Bareng di Kontes Adu Singing

6. Soul ID

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/esoyuelaidi

Sudah tahu belum kalau di Indonesia punya grup musik yang fokus di aliran hip hop dan R&B? Yups, kenalan dulu dengan Soul ID. Soul ID memulai debutnya di tahun 2002 yang kini anggotanya terdiri dari 3 orang yaitu EndrumarcH, Tabib Qiu, dan Jaydee . 

7. Rich Brian

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/brianimanuel

Rich Brian sudah terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia berkat kemampuan rapnya keren seperti Eminem dan rapper hits lainnya. Lewat single Dat $tick, pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno mulai membuka gerbang kesuksesannya. 

8. Denada

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/denadaindonesia

Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan atau akrab disapa Denada merupakan rapper asal Indonesia yang banyak dikagumi pencinta musik hip hop. Ibu dari Aisya Aurum ini mengawali kariernya sebagai rapper di tahun 1990-an, kini Denada juga merangkap jadi aktris dan penyanyi dangdut. 

9. Young Lex

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/young_lex18

Cowok kelahiran 18 April 1992 ini memulai lembaran barunya sebagai rapper di tahun 2011. Meski liriknya terkesan berani, pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter banyak dikagumi oleh generasi millennial hingga z.

10. Laze

Ramengvrl dan 9 Rapper Asal Indonesia yang Gak Kalah Kereninstagram.com/laze92_

Harvi Parkasya atau Laze memulai kariernya sebagai rapper dari kompetisi rap. Bakatnya tak kalah keren dengan penyanyi rap lainnya, Laze sudah mengeluarkan beberapa lagu yang easy listening seperti Us Not Them dan Mengerti.

Jadi tahu ya nama-nama rapper Indonesia. Semoga karier Ramengvrl dan kawan-kawan selalu bersinar ya. 

Baca Juga: Ada Rich Brian hingga Kang Daniel, 4 Fakta 88rising Streaming Festival

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya