Comscore Tracker

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!

Kalau nonton, jangan lupa siapkan tisu. Takut nangis kalian!

Dalam membuat film, Jepang mempunyai kualitas yang tidak kalah menarik dengan Amerika maupun Korea. Banyak film-film bagus produksi Jepang yang mungkin belum kamu tonton sebelumnya, salah satunya genre romantis.

Selain alur cerita yang mudah dicerna, aktor dan aktrisnya juga dijamin bikin kamu jatuh cinta. Berikut adalah rekomendasi film romantis terbaik dari Jepang, siap mengusir rasa bosanmu!

1. From Me To You (Kimi ni Todoke)

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Sawako Kuronuma (Mikako Tabe) adalah siswi yang paling dihindari anak-anak lainnya karena penampilannya mirip dengan hantu Jepang. Namun, cowok populer di kelasnya yaitu Shota Kazehaya (Haruma Miura) diam-diam menyimpan rasa suka dan terus berusaha mendekati Sawako. 

2. Hanamizuki

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!boutjapan.com

Bermula dari pertemuan tak disengaja antara Sae (Yui Aragaki) dan Kouhei (Toma Ikuta), membuat keduanya semakin lama menjadi akrab. Namun Sae dan Kouhei akhirnya harus menjalankan hubungan LDR dikarenakan Saki harus bersekolah di Tokyo. Akankah ada orang baru yang berusaha merusak hubungan mereka?

3. I Give My First Love to You

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Meskipun film ini dirilis pada tahun 2009 lalu, namun masih cocok untuk ditonton. Film ini menceritakan kisah dua yang menjalin persahabatan sejak kecil yaitu Mayu (Mao Inoue) dan Takuma (Masaki Okada).

Meskipun Takuma mempunyai penyakit jantung, Mayu selalu ada menemani hari-harinya. Sudah terbiasa menjadi temannya, ternyata keduanya menyimpan rasa yang sama. 

4. No Longer Heroine

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Sulit namun beruntung rasanya menjadi Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani). Bagaimana tidak kalau ia dikelilingi dua cowok keren dan populer disekolah bernama Rita Terasaka (Kento Yamazaki) dan Kosuke Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi). Namun, Hatori hanya mempunyai perasaan terhadap Rita. Lika-liku kisah cinta ini wajib kamu tonton!

5. L-DK

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Pindah sekolah dan beradaptasi dengan lingkungan baru bukanlah hal yang diharapkan oleh Aoi Nishimori (Ayame Gouriki). Entah nasib buruk atau justru baik yang menimpa dirinya, Aoi dipertemukan oleh cowok populer di sekolahnya, Shusei Kugayama (Kento Yamazaki). Shusei tinggal di sebelah apartemennya dan tiba-tiba keduanya harus tinggal di satu tempat yang sama. 

6. My Love Story!!

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!otakumode.com

Takeo Goda (Ryohei Suzuki) adalah siswa yang mahir dalam bela diri, selama hidupnya ia tidak pernah merasakan jatuh cinta hingga akhirnya Takeo bertemu dengan Rinko Yamato (Mei Nagano). Gak disangka juga Rinko jatuh cinta pada Takeo dan berusaha mendekatinya. 

7. Sky of Love (Kaizora)

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Siap-siap dibuat menangis ketika kamu menonton film yang tayang di tahun 2017 ini. Ketika cewek lugu dan patuh bernama Mika (Yui Aragaki) ditakdirkan bertemu dengan siswa nakal, Hiro (Haruma Miura).

Karena perbedaan sifat, keduanya justru merasa nyaman satu sama lain. Kesalahan terbesar terjadi ketika Hiro tidak sengaja menghamili Mika, semula hubungannya ditentang oleh orangtua namun keduanya berusaha keras untuk bertanggung jawab.

Baca Juga: 10 Film Jepang Seru yang Wajib Ditonton Selama Kamu #DiRumahAja

8. Love for Beginners

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Tidak selamanya berurusan dengan murid populer itu menguntungkan. Yups, hal tersebut justru memaksa Tsubaki Hibino (Emi Takei) untuk berkencan dengan cowok paling hits di sekolahnya, Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka). Punya latar belakang yang berbeda, Kyota siap membuat Tsubaki menjadi orang berani dan tidak lagi ditelantarkan oleh teman-temannya. 

9. Flying Colors

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!IMDb

Terlihat mustahil bagi Sayaka Kudo (Kasumi Arimura), siswi gaul namun payah dalam seluruh mata pelajarannya di sekolah mendapatkan universitas ternama di Jepang. Di tengah perjuangannya tersebut, akan dibumbui percintaan yang bikin kamu senyum sendiri. 

10. One Week Friends

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!Pinterest

Kejadian tak menyenangkan menimpa murid bernama Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi). Setiap hari Senin, ingatan Kaori akan hari-harinya hilang begitu saja. Melihat temannya dengan kondisi tersebut membuat Yuki Hase (Kento Yamazaki) jadi tergerak untuk mendekati Kaori setiap harinya. Ia juga berharap agar gadis manis tersebut mengingatnya sebagai teman sejati.

11. A Summer Day, Your Voice

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Menginjak bangku SMA, menjadi masa-masa nakalnya bocah bernama Tetsuo Togami (Shono Hayama). Tetsuo terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit yang disebabkan oleh perkelahian.

Di rumah sakit, ia bertemu dengan Maiko Takashiro (Chika Arakawa) seorang gadis dengan penyakit yang sulit disembuhkan. Demi menghibur Maiko, Tetsuo rela menghabiskan waktunya mulai dari mengajak main hingga menjenguk setiap hari. 

12. Strobe Edge

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!japanesestation.com

Sudah lama bagi Ninako Kinoshita (Kasumi Arimura) menyukai murid satu sekolahnya, Ren Ichinose (Sota Fukushi) yang sering ia temui di kereta. Suatu ketika Ninako memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya namun ditolak oleh cowok incarannya tersebut. Meskipun Ren sudah mempunyai kekasih, ia tidak menolak tawaran Ninako untuk menjalin pertemanan. 

13. Orange

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Film Orange yang diadaptasi dari seri manga ini menjadi populer dan terlaris di tahun 2015. Film ini menceritakan tentang Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) yang mendapatkan surat dari dirinya sendiri di 10 tahun mendatang.

Sempat tidak percaya, perlahan isi surat tersebut terbukti benar. Salah satunya dengan kemunculan murid baru bernama Kakeru Naruse (Kento Yamazaki). Di dalam suratnya juga tertulis kalau kelak Naho akan menyukai dan akan melindungi Naruse.

14. My Teacher

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!Pinterest

Kira-kira kalau seorang murid menyukai gurunya bisa jadi cinta terlarang gak ya? Itulah yang dirasakan oleh Hibiki Shimada (Suzu Hirose) seorang siswi yang menaruh hati pada guru sejarahnya, Kosaku Ito (Toma Ikuta). Tahu salah satu muridnya tergila-gila dengannya, Kosaku merasa tidak bebas selama bertemu Hibiki di sekolah. 

15. The Liar and His Lover

15 Film Romantis Jepang, Dari yang Bikin Ketawa Hingga Mewek!asianwiki.com

Salah satu anggota band hits di Jepang, Aki (Takeru Satoh) merasa usahanya selama ini sia-sia dalam bermusik. Ditengah putus asanya tersebut ia bertemu dengan gadis polos bernama Riko (Sakurako Ohara). Tidak ingin identitas aslinya ketahuan, Aki rela membohongi Riko dan perlahan menaruh perasaan suka. Hmm, semoga gak sad ending ya!

Itulah 15 film romantis Jepang terbaik yang bisa kamu nikmati selama di rumah. Eits, sebelum nonton pastikan tugas utamanya diselesaikan terlebih dulu ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Jepang, Mulai Genre Anime Hingga Horor

Topic:

  • Nadia Umara
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya