Comscore Tracker

[Review] Ardhito Pramono EP: Craziest Thing Happened in My Backyard

Bikin rileks dan penuh cinta

Setelah tahun 2019 sukses merilis EP 3: A Letter to My 17 Year Old, Sony Music Indonesia bersama dengan Ardhito Pramono meluncurkan video klip Plaza Avenue yang merupakan bagian dari EP 4 yang bertajuk Craziest Thing Happened in My Backyard pada Rabu (1/4). Berbeda dibandingkan dengan video klip sebelumnya, kamu akan dibuat lebih rileks melihat Ardhito jalan-jalan santai di Observatory Hill, Sydney, Australia.

Seperti biasa, lagu-lagu yang disajikan Ardhito dengan genre jazz dan pop ini bisa bikin yang mendengarkan terasa lebih rileks. Jangan lupakan juga lirik beberapa lagu yang puitis dan penuh kata-kata romantis. Simak review selengkapnya tentang EP 4: Craziest Thing Happened in My Backyard yang terinspirasi dari film Midsommar dan Parasite di bawah ini. 

1. Trash Talkin'

https://www.youtube.com/embed/CillMuYTbJg

Di lagu pertamanya ini, Ardhito menyajikan musik yang lebih upbeat dengan aransemen lagu rockabilly ala Elvis Presley. Jika dilihat dari lirik lagunya:

" Just talking about your fake degree Cause
You'll never want to come and see me in reality!"

Lagu ini seperti menunjukkan isi hati seseorang yang selama ini melihat orang-orang di sekitarnya yang tidak bisa menerima dia apa adanya. Meskipun mereka mencoba untuk mendekati namun tetap ditolak. Duh, kamu pernah ngerasain?

2. 925

https://www.youtube.com/embed/wCiUm5XJ_LY

"Is it the fundamental thing to say?
Cause everyone must have found to make to shine"

Video klip 925 telah dirilis pada tanggal 9 Maret lalu. Tidak seperti Trash Talkin', irama lagu 925 terdengar lebih jazz dan menenangkan. Lagu ini menceritakan kehidupan seseorang yang terus bekerja tanpa mengenal waktu. Tak selalu berjalan dengan mulus liriknya juga menjelaskan keluhan yang dialaminya. 

Baca Juga: 10 Inspirasi Vintage Style ala Ardhito Pramono yang Curi Perhatian

3. Here We Go Again/Fanboi

https://www.youtube.com/embed/UD6ehlh0_jM

" Your eyes are blue
So good to be true
I just can't stop thinking about you, oh"

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh cowok kelahiran 22 Mei 1995 lewat lagu ini. Sempat menjadi trending di YouTube, lagu Here We Go Again/Fanboi menceritakan tentang kecintaan seseorang terhadap kekasihnya atau bahasa gaulnya yaitu bucin. Konon katanya banyak kode-kode di video klip ini lho, kamu bisa menemukannya?

4. Plaza Avenue

https://www.youtube.com/embed/21TvQsAjkUI

" Taught me all the love and game
At the plaza avenue
Share all the memories of you and me"

Lewat video klip Plaza Avenue, penggemar diajak jalan-jalan sore sama Ardhito di sekitaran Observatory Hill, Sydney, Australia. Kalau melihat lirik lagunya memang sedang merayu sang pujaan hati tetapi sisi lain menunjukkan drinking habit yang dialami oleh Ardhito. 

5. Happy

https://www.youtube.com/embed/p8tL8NKF1_w

" Let the past be in memory
'Cause we're not living fantasy
I'll be your main man"

Happy merupakan lagu terakhir dari EP keempat ini. Dari liriknya, Ardhito menceritakan tentang penyesalan seseorang yang tidak bisa membuat kekasihnya bahagia. Nasi sudah menjadi bubur, saatnya move on dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Itulah review EP dari Ardhito Pramono yang bertajuk Craziest Thing Happened in My Backyard, cocok banget untuk menikmati waktu soremu sambil memikirkan doi. Sukses selalu untuk Ardhito, ditunggu kejutan selanjutnya ya!

Baca Juga: Gambarkan Kehidupan Pekerja, Ini Lirik Single 925 Ardhito Pramono

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya