Comscore Tracker

Review Film Frozen 2: Petualangan Mengungkap Masa Lalu Elsa dan Anna

#ReviewFilm Kamu wajib nonton nih

Walt Disney Animation Studio kembali menyapa penggemar Elsa, Anna, dan kawan-kawannya. Yups, benar banget! Film "Frozen 2" akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 20 November 2019. 

Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck, cerita dalam "Frozen 2" kali ini lebih menantang dan menjawab pertanyaan yang belum terjawab di film "Frozen" sebelumnya nih guys. Nah, IDN Times diberikan kesempatan oleh Disney untuk terlebih dahulu menonton filmnya lho. Mau tahu seperti apa ceritanya? Yuk simak review-nya di bawah ini!

1. Keresahan hati Elsa

Review Film Frozen 2: Petualangan Mengungkap Masa Lalu Elsa dan AnnaDok.Istimewa

Film ini dimulai dengan sedikit flashback di zaman Elsa dan Anna masih kecil. Sebelum keduanya tidur, sang Ayah menceritakan sebuah rahasia besar tentang hutan ajaib, tempat di mana ayahnya diselamatkan oleh seseorang dari serangan peri-peri yang mengamuk.

Rupanya, cerita tersebut masih membekas dan membuat Elsa penasaran untuk tahu lebih dalam tentang hutan sihir. Hati Elsa menjadi semakin resah dengan munculnya suara-suara misterius dalam benak Elsa yang tidak bisa didengar orang lain.

2. Perjalanan Elsa ke Atohallan

Review Film Frozen 2: Petualangan Mengungkap Masa Lalu Elsa dan AnnaDok.Istimewa

Ketakutan dan rasa penasaran Elsa berhasil membuat gadis dengan kekuatan super ini nekat untuk pergi ke Atohallan, tempat di mana sumber suara yang selama ini mengganggunya berasal. Awalnya, Anna kurang menyetujui ide Elsa dan memilih untuk pergi menemaninya ke hutan ajaib hingga nyaris ke Atohallan.

Banyak tokoh-tokoh baru yang mereka temukan saat berhasil masuk ke hutan ajaib nih guys. Sayangnya, Elsa melarang Anna untuk ikut ke Atohallan. Selama perjalanan  Elsa menuju Atohallan bisa bikin kamu deg-degan lho.

3. Pengkhianatan yang akhirnya terungkap

Review Film Frozen 2: Petualangan Mengungkap Masa Lalu Elsa dan AnnaDok.Istimewa

Usaha Elsa untuk sampai ke Atohallan tidak sia-sia, ketakutannya pun juga hilang. Elsa merasa bahwa Atohallan menjadi rumah kedua baginya setelah Arandelle. Elsa menjelajahi lebih dalam Atohallan. Dirinya lalu menemukan sepenggal kisah di masa lalu, tentang ayahnya yang diselamatkan oleh ibunya sampai pengkhianatan sang Kakek.

Tak disangka, sang Kakek lah yang selama ini membuat para peri-peri di hutan sihir menjadi marah. Dan sialnya lagi nih guys, setelah Elsa tahu tentang pengkhianatan kakeknya, seluruh tubuhnya menjadi beku dan Olaf pun hilang.

4. Situasi yang semakin mencekam

Review Film Frozen 2: Petualangan Mengungkap Masa Lalu Elsa dan AnnaDok.Istimewa

Anna hampir putus asa. Dirinya kehilangan dua orang yang dicintai sekaligus. Di sebuah gua yang gelap, Anna mencoba menguatkan dirinya untuk bangkit kembali. Dia lalu menemukan sebuah ide gila untuk menyelamatkan Elsa, Olaf, dan juga Arandelle. Menurutnya, dengan memancing amarah monster raksasa penghuni hutan ajaib dapat menyelamatkan Elsa dan Olaf.

Bukan Anna namanya kalau gak nekat ya guys. Hampir saja nih dirinya terinjak oleh monster raksasa yang sudah mengamuk, namun sang kekasih Kristoff berhasil menyelamatkan dirinya. Duh sweet banget deh!

5. Kembalinya Elsa dan Olaf

Review Film Frozen 2: Petualangan Mengungkap Masa Lalu Elsa dan AnnaDok.Istimewa

Anna akhirnya berhasil memancing monster raksasa untuk menghancurkan bendungan yang selama ini sudah dibangun oleh kakeknya. Walaupun cukup berisiko untuk Arandelle, rencana penghancuran bendungan itu tiba-tiba dicegah oleh Elsa. Yups, Elsa is back guys! 

Anna yang sangat itu merasa sedih karena kehilangan sosok Elsa, menjadi terkejut begitu sang Kakak kembali ke Arandelle dengan keadaan yang baik-baik saja. Lalu bagaimana dengan Olaf? Tenang saja guys, Olaf si biangnya bikin penonton tertawa ini akhirnya hidup kembali kok. Ada kabar gembira lainnya nih guys, akhirnya Kristoff berhasil melamar Anna, happy ending!

Itu dia guys review film "Frozen 2". Seperti pada film animasi Walt Disney lainnya, film ini mempunyai banyak sekali pesan positif dan cocok banget ditonton untuk kamu yang sedang patah semangat lho. IDN Times memberikan penilaian untuk "Frozen 2" sebesar 3,8/5.

Pensaran dengan cuplikan film ini? Tonton dulu ya trailer-nya di bawah ini dan jangan lupa, "Frozen 2" akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 20 November mendatang. Ajak keluargamu juga ya biar semakin seru!

https://www.youtube.com/embed/bwzLiQZDw2I

Baca Juga: Intip 10 Potret Masa Kecil Citra Scholastika, Bikin Gemas!

Topic:

  • Nadia Umara
  • Edwin Fajerial

Just For You