Comscore Tracker

Review Film Korea Crazy Romance: Mengobati Luka Lama Gong Hyo Jin

#ReviewFilm Wah ada Kim Rae Won juga lho

Crazy Romance mendapat predikat film komedi romantis tahun 2019 (ditulis oleh Hankook Ilbo) di Korea dan meraih jumlah penonton lebih dari 1,5 juta. film yang diproduksi oleh Zip Cinema ini siap tayang di Indonesia pada tanggal 6 November 2019. 

Film ini dibintangi oleh pemain-pemain kece seperti Kim Rae Won, Gong Hyo Jin, Kang Ki Young, Ji Il Joo dan pemain lainnya. Crazy Romance menceritakan kisah cinta Lee Jae Hoon (Kim Rae Won) yang belum bisa move on dari mantannya dan Oh Sun Young (Gong Hyo Jin) yang masih mengalami trauma percintaan di masa lalunya ini akan dipertemukan. Akankah Jae Hoon dan Sun Young saling jatuh cinta? Berikut IDN Times akan memberikan review-nya!

1. Batal menikah, Lee Jae Hoon gagal move on

Review Film Korea Crazy Romance: Mengobati Luka Lama Gong Hyo JinDok. Istimewa

Lee Jae Hoon nampaknya masih menyimpan rasa sayang pada mantan kekasih sekaligus tunangannya, terbukti lewat chat yang terus Jae Hoon kirimkan pada pujaan hatinya itu. Namun sayangnya tak ada respons positif dari sang mantan tunangannya itu.

Hidup Jae Hoon menjadi kelabu. Walaupun Jae Hoon tumbuh di lingkungan yang selalu memberikan support dan menghibur, namun dirinya tetap merasa hancur dan memilih untuk mabuk-mabukan setiap hari. Hm, apakah ada tokoh yang dapat membuat hidup Jae Hoon bangkit kembali?

2. Konflik percintaan di setiap tokoh

Review Film Korea Crazy Romance: Mengobati Luka Lama Gong Hyo JinDok. Istimewa

Di film ini gak hanya kisah percintaan Jae Hoon saja yang menjadi sorotan, setiap tokohnya memiliki pengalaman dan traumanya masing-masing. Konflik percintaan yang terjadi mulai dari menjadi korban perselingkuhan sampai tidak mendapatkan restu diceritakan di film ini.

Selain tentang percintaan, kamu juga akan dibuat kesal dengan melihat orang-orang yang mudah terpengaruh dan percaya oleh berita dari internet yang belum tentu kebenarannya terbukti akurat. Tokoh utama wanita, Oh Sun Young inilah yang akan menjadi korban dari fitnah tersebut.

3. PDKT lewat rasa penasaran

Review Film Korea Crazy Romance: Mengobati Luka Lama Gong Hyo JinDok. Istimewa

Mengetahui bahwa Oh Sun Young terkena skandal di masa lalunya, hal ini membuat Jae Hoon semakin penasaran dengan kehidupan rekan kerjanya itu. Walaupun sering berbeda pendapat, namun perlahan keduanya semakin dekat dan jatuh cinta.

Hari-hari Jae Hoon kini lebih berwarna sejak Sun Young mulai masuk ke dalam hidupnya, meskipun masih suka mabuk, tapi sudah lebih semangat dari sebelumnya nih! Ketika Jae Hoon siap untuk membuka hatinya kembali untuk orang baru, mantan tunangannya justru menghubungi dirinya. Waduh, kira-kira Jae Hoon akan memilih siapa ya?

Baca Juga: Review Film Susi Susanti-Love All: Perjuangan Sang Legenda Bulutangkis

4. Trauma dan rasa ketidakpercayaan Oh Sun Young

Review Film Korea Crazy Romance: Mengobati Luka Lama Gong Hyo JinDok. Istimewa

Oh Sun Young tahu kalau masa lalunya menjadi mimpi buruk terbesar yang dampaknya sampai membuatnya pindah kerja ke tempat Jae Hoon saat ini berada. Dirinya hanya bisa diam dan menerima kabar yang dibuat berlebihan.

Bukan hanya trauma karena cemooh dari orang-orang sekitar, Sun Young juga merasa di dunia ini semua pria sama saja, sama-sama membuat sakit hati pada akhirnya. Namun, dengan dirinya bertemu dengan Jae Hoon, perlahan Sun Young sadar bahwa masih ada kesempatan untuk dirinya menyembuhkan luka di masa lalu.

5. Beranikan diri untuk bangkit kembali

Review Film Korea Crazy Romance: Mengobati Luka Lama Gong Hyo JinDok. Istimewa

Sama-sama memiliki masa lalu yang menyedihkan khususnya dalam hal percintaan, Jae Hoon akhirnya berhasil move on dan berdamai dengan sang mantan tunangan nih guys! Lalu bagaimana dengan Sun Young? Simak saja filmnya ya guys.

https://www.youtube.com/embed/fTX7ZwxUF2k

Itu dia review film "Crazy Romance", IDN Times memberikan penilaian sebesar 4,7/5 untuk film ini. Walaupun alur ceritanya mudah ditebak, komedi yang ada di film ini bisa membuat tertawa sepanjang film dan kamu juga akan mendapat pesan mendalam tentang cinta yang tulus dari "Crazy Romance". Eits jangan ajak adikmu yang masih di bawah umur untuk nonton film ini ya, karena ada adegan dewasanya. 

Baca Juga: Review Film Maleficent 2: Perseteruan antara Aurora dengan Maleficent

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya