Comscore Tracker

Review Film Maleficent 2: Perseteruan antara Aurora dengan Maleficent

#ReviewFilm Wajib nonton buat penggemar film fantasi

Walt Disney Studios kembali menyapa penggemar film "Maleficent" di Indonesia. Setelah kesuksesan film "Maleficent" di tahun 2014, Disney kembali meluncurkan film "Maleficent: Mistress of Evil" yang menjadi kisah lanjutan film sebelumnya. Serempak tayang di bioskop Indonesia tanggal 16 Oktober 2019, film terbaru ini menghadirkan konflik yang baru dan lebih menantang bagi Maleficent dan Aurora. 

Di kesempatan ini, IDN Times akan me-review film "Maleficent: Mistress of Evil", yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Kabar bahagia untuk Aurora

Review Film Maleficent 2: Perseteruan antara Aurora dengan MaleficentYouTube

Setelah kepergian kedua orangtua kandungnya, Aurora (Elle Fanning) mulai bangkit dan hidup bahagia bersama peri-peri di hutan Moors. Kebahagiaan Aurora bertambah begitu sang kekasih, Philip (Harris Dickinson) melamarnya sebagai istri.

Namun, kabar tersebut bukan merupakan hal baik bagi Maleficent (Angelina Jolie). Rasa khawatir dan ketidakpercayaannya pada Philip masih cukup besar. Melihat Ibu angkatnya masih ragu, Aurora bertekad untuk membuktikan bahwa Philip adalah pria yang berbeda dan mencintainya sepenuh hati.

2. Amarah Maleficent memuncak

Review Film Maleficent 2: Perseteruan antara Aurora dengan MaleficentYouTube

Pertemuan Maleficent dengan kedua orangtua Philip semula berjalan dengan baik. Sayangnya, Ratu Ingrith (Michelle Pfeiffer) mulai membuka masa lalu Maleficent yang menyebabkan amarahnya memuncak. Kemurkaan Maleficent berujung menjadi perpecahan antara dirinya dan Aurora. Aurora merasa kecewa karena Maleficent yang mengutuk sang Raja untuk tidur selamanya seperti saat mengutuk dirinya menjadi putri tidur.

3. Jebakan dari sang ratu

Review Film Maleficent 2: Perseteruan antara Aurora dengan MaleficentYouTube

Maleficent difitnah. Kutukan yang ada di dalam diri sang Raja ternyata bukan berasal darinya, melainkan dari Ratu Inggrith sendiri. Alasan Ratu Ingrith melakukan hal ini karena ingin membalas dendam kepada peri-peri karena rasa sakit hatinya di masa lalu.

Ratu membuat jebakan kepada penghuni Moors, Aurora, dan Philip. Di hari pernikahan Aurora dan Philip, bukan kebahagiaan yang mereka dapatkan, melainkan perang yang terjadi antara pasukan istana kerajaan dan dark fey. 

4. Pertemuan Maleficent dan dark fey

Review Film Maleficent 2: Perseteruan antara Aurora dengan MaleficentYouTube

Setelah tertembak oleh bawahan Ratu Ingrith, Maleficent berhasil diselamatkan oleh Collan yang juga merupakan spesies fey. Maleficent dibawa ke suatu tempat di mana para dark fey kini tinggal dan bertahan hidup dari serangan manusia.

Saat itu, Collan meminta bantuan Maleficent untuk menyatukan umat manusia dengan para peri dengan cara berdamai. Berbeda dengan Borra yang lebih memilih cara perang untuk melenyapkan manusia yang sudah mengkhianati dark fey dan Moors. Kira-kira keputusan yang mana ya yang akan dipilih Maleficent?

5. Kepergian Maleficent membuat Aurora histeris

Review Film Maleficent 2: Perseteruan antara Aurora dengan MaleficentYouTube

Ratu Ingrith rupanya belum puas membalas dendam. Scene yang satu ini pasti membuat kamu geram dan ikut merasakan kesedihan Aurora karena Maleficent dibunuh sang ratu. Tenang guys, jagoanmu kembali hidup kok. Tangisan Aurora seperti memanggil kembali Maleficent tidak lama setelah Sang Ratu mengumumkan kematiannya, Maleficent kembali hidup dengan wujud lain yang bikin kamu tercengang deh. 

Itu dia guys 5 ulasan mengenai film "Maleficent: Mistress of Evil". Ketika kamu menonton ini serasa naik roller coaster lho guys. Adegan komedi, romantis, kecewa dan amarah bisa kamu rasakan di dalam film. Seperti biasa, SFX dalam film Disney gak perlu diragukan lagi kualitasnya ya. Film ini cocok untuk semua umur, bisa jadi list movie wajib untuk kamu tonton bersama keluarga.

IDN Times memberi penilaian untuk film ini adalah 4,5/5. Bukan hanya akting dari Angelina Jolie saja yang sukses bikin kamu terpukau, tapi juga Elle Fanning, Michelle Pfeiffer, Sam Riley, dan bintang lainnya yang kece abis deh dalam mendalami perannya. Buat yang belum melihat trailer-nya, yuk nonton videonya di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/n0OFH4xpPr4

Baca Juga: Belajar dari Film Ajari Aku Islam, 5 Kisah Haru Cut Meyriska dan Roger

Topic:

  • Nadia Umara
  • Edwin Fajerial

Just For You