Comscore Tracker

Saatnya Bersinar, 5 Fakta Pencarian Bakat "Bintang SMA" Pocari Sweat!

Jurinya mulai dari Rendy Pandugo hingga Tasya Farasya lho

Pocari Sweat untuk pertama kalinya di tahun ini menggelar kompetisi ajang pencarian bakat bertajuk "Bintang SMA." Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya yang berada di jenjang SMA dan sederajatnya untuk berani menunjukkan bakat sekaligus menceritakan cita-citamu ke depannya akan seperti apa. Audisinya pun sangat unik nih guys karena dilakukan secara online sehingga gak ada alasan lagi buat kamu mengeluh tempat audisi yang jauh dari rumah.

Kamis (12/9) di sebuah kafe daerah Jakarta Selatan, Pocari Sweat menggelar press conference yang dihadiri oleh Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dan dua dari lima juri yaitu Zee Zee Shahab dan Rendy Pandugo. Sudah gak sabar mau ikutan dan daftar? Cek dulu nih 5 faktanya biar kamu gak salah unggah video!

1. Mencari talenta hingga pelosok negeri

Saatnya Bersinar, 5 Fakta Pencarian Bakat Bintang SMA Pocari Sweat!IDN Times/ Nadia Umara

Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan bahwa, "Pocari Sweat mencoba untuk melakukan audisi secara online supaya kita juga dapat menjangkau pelosok SMA dan sederajatnya di seluruh Indonesia."

Ricky tahu bahwa banyak anak muda bertalenta di berbagai daerah di Indonesia yang masih malu untuk bersuara dan justru menyembunyikan bakat mereka.

"Jangan merasa takut, malu dan khawatir karena Pocari Sweat akan meng-encourage anak-anak muda khususnya untuk SMA dan sederajatnya untuk bisa mengeluarkan bakat dan mewujudkan cita-cita mereka," tambahnya.

2. Persyaratan untuk ikut Bintang SMA

Saatnya Bersinar, 5 Fakta Pencarian Bakat Bintang SMA Pocari Sweat!IDN Times/ Nadia Umara

Cara untuk mengikuti ajang pencarian bakat Bintang SMA ini gak susah lho guys. Kamu hanya perlu unggah video kamu yang sedang menunjukkan bakatmu seperti menyanyi, dance, olahraga, memasak, bahkan gamers pun bisa ikutan nih! "Apa pun itu bakatnya, bisa ikutan. Kami juga mendukung untuk anak disabilitas buat ikutan Bintang SMA," ujar Ricky.

Kalau kamu sudah membuat video, jangan lupa untuk unggah ke akun Instagram dan tag ke Instagram @pocariid. Jangan lupa untuk mencantumkan hastag #BintangSMA pada caption dan ceritakan mengapa para juri wajib memilih kamu sebagai pemenang. Audisi ini sudah dimulai sejak 7 September lalu dan akan ditutup pada 30 September mendatang. 

Peserta akan mengikuti 3 tahapan sebelum masuk ke grand final. Tahap pertama yang sedang berlangsung ini alias audisi online. Tahap kedua akan dipilih sebanyak 50 orang yang lolos dan terakhir akan semakin dipersempit menjadi 10 orang yang nantinya akan mengikuti workshop pada 25-27 Oktober 2019 di Jakarta bersama dewan juri yaitu Zee Zee Shahab, Rendy Pandugo, Ernest Prakasa, Tasya Farasya dan Gading Marten. Sementara untuk grand final akan diselenggarakan pada 16 November 2019 di Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Hadiah untuk pemenang dari acara Bintang SMA ini masih dirahasiakan guys, namun salah satunya adalah menjadi bintang iklan Pocari Sweat selanjutnya. Makin dibuat penasaran kan? Yuk, segera daftarkan dirimu!

Baca Juga: Pelari dari Sabang Sampai Merauke Bermuara di Pocari Sweat Run Bandung

3. Tips dari Rendy Pandugo dan Zee Zee Shahab buat kamu yang masih ragu-ragu

Saatnya Bersinar, 5 Fakta Pencarian Bakat Bintang SMA Pocari Sweat!IDN Times/ Nadia Umara

Sebagai juri, Zee Zee dan Rendy justru gak sabar buat melihat bibit-bibit unggul baru. "Dulu tuh pas SMA, aku gak tahu ke depannya mau jadi apa, jadi ini dicoba, ini dicoba pokoknya dicoba. Tapi aku yakin anak SMA sekarang sudah tahu sukanya tuh apa. Apa yang kamu suka, yang kamu cinta, lakuin dan langsung unggah," ungkap Zee Zee.

"Apa pun yang lo suka, lakukan yang terbaik, karena nanti semua kebaikan bakal ngikutin. Sekarang tuh udah gampang banget, Pocari Sweat udah ngasih jalan, jadi jangan disia-siain," tambah Rendy.

4. Kriteria yang dicari para juri

Saatnya Bersinar, 5 Fakta Pencarian Bakat Bintang SMA Pocari Sweat!IDN Times/ Nadia Umara

Walaupun seluruh juri belum menentukan aspek penilaian, namun Zee Zee dan juga Rendy beberkan kriteria kontestan yang mereka cari nih guys. "Harus serius bikin videonya. Kalau kamu bakat dance, ya bikin koreografinya sekeren mungkin, kalau nyanyi cari lagu yang bikin kamu pede banget pas nyanyiinnya begitu juga buat sport, masak dan lain-lainnya," ujar Zee Zee.

Menyetujui pernyataan Zee Zee, Rendy pun juga mencari seseorang yang gak setengah-setengah untuk melakukan sesuatu. Tuh guys, kuncinya cukup percaya diri dan totalitas ya!

5. Harapan untuk generasi muda

Saatnya Bersinar, 5 Fakta Pencarian Bakat Bintang SMA Pocari Sweat!IDN Times/ Nadia Umara

Lewat Bintang SMA ini, Pocari Sweat hadir sebagai teman sekaligus supporter bagi anak remaja SMA dan sederajatnya untuk menggapai impian, bukan hadiah berupa uang yang menjadi highlight dari kompetisi ini, melainkan usaha Pocari Sweat untuk mewujudkan cita-cita sang pemenang.

"Bintang SMA ini menjadi wadah untuk teman-teman SMA yang berani unjuk gigi dan menjadi yang terbaik bersama Pocari Sweat," ucap Zee Zee. Rendy berharap bisa bertemu dengan anak-anak bertalenta di luar sana yang bakatnya masih tersembunyi. "Ini waktu yang tepat buat lo tunjukkin apa yang lo pengen," tambahnya.

Itu dia guys 5 fakta tentang kompetisi ajang pencarian bakat Bintang SMA bersama Pocari Sweat. Sudah siap bersaing? Jangan sampai terlewatkan kesempatanmu ya!

Baca Juga: 10 Fakta Unik Afgan, Isyana & Rendy Pandugo yang Tak Banyak Fans Tahu

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You