Comscore Tracker

Siapkan Kejutan di Tahun 2020, 5 Fakta Konser Spektakuler Raisa

Kamu udah nabung belum?

Setelah sukses merilis single terbarunya yang berjudul "YOU" pada 9 Oktober lalu, siap-siap kejutan besar bagi fans penyanyi solo Raisa. Mama muda yang satu ini akan kembali menggelar konser lho! Yups, tentu saja konsepnya akan berbeda dibandingkan konser sebelumnya dan pastinya akan lebih spektakuler, sudah gak sabar kan?

Jumat (25/10) kantor IDN Times kedatangan Raisa nih guys. Pas banget waktunya untuk ngobrol santai bareng Raisa seputar konsernya yang akan digelar tahun depan. Hm, seperti apa sih persiapan Raisa dan konsep panggungnya? Yuk simak dalam kumpulan faktanya di bawah ini!

1. Persiapan fisik menuju konser

Siapkan Kejutan di Tahun 2020, 5 Fakta Konser Spektakuler RaisaRaisa Andriana beberkan kegiatan fisik yang sudah dipersiapkan untuk konser tahun 2020. 25 Oktober 2019. IDN Times/Nadia Umara

Konser di tahun depan nampaknya akan lebih spektakuler dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini membuat Raisa sudah dari jauh-jauh hari membuat schedule dengan trainer. "Karena project ini lebih besar jadi pastinya persiapannya juga lebih lama dan matang. Untuk melatih stamina, sebenernya aku gak suka cardio, tapi harus tetep dijalanin," ucapnya.

"Ya, yang paling umumnya sih ngelakuin treadmill sambil nyanyi, renang juga udah pasti dan vocalizing," tambahnya. 

2. Hadirkan yang lebih spektakuler, Raisa ikut terlibat

Siapkan Kejutan di Tahun 2020, 5 Fakta Konser Spektakuler RaisaRaisa Andriana ceritakan keterlibatan dalam konsep panggung dan lakukan kolaborasi dengan banyak pihak. 25 Oktober 2019. IDN Times/Nadia Umara

Raisa mengatakan bahwan konser yang diadakan tahun depan ini merupakan project terbesarnya sekaligus pencapaian yang selama ini dirinya nantikan. "Aku terlibat dari konsep panggung nanti. Yang bikin beda dari konser sebelumnya sih semuanya. Mungkin ini akan jadi konser yang skalanya jauh lebih besar dibanding sebelumnya," ucapnya.

"Ini juga akan jadi suatu kolaborasi yang terbesar juga. Disebut kolaborasi karena lebih dari sekedar ngajak duet si ini atau itu. Jadi, kolaborasi lebih ke arah event-nya, bikin poster dan berkolaborasi dengan yang bikin panggung, visual, musik, pokoknya semua saling kolaborasi," tambahnya. Wah, kira-kira akan seperti apa kemegahan konser Raisa di tahun 2020 mendatang ya guys?

Baca Juga: Anniversary 2 Tahun, 10 Potret Perjalanan Cinta Raisa dan Hamish Daud

3. Banyak kejutan yang akan diberikan Raisa

Siapkan Kejutan di Tahun 2020, 5 Fakta Konser Spektakuler RaisaRaisa menjelaskan adanya beberapa kejutan di konser tahun 2020 mendatang. 25 Oktober 2019. IDN Times/Nadia Umara

Pasti fans Raisa juga penasaran kan apa saja sih kejutan yang akan diberikan Raisa di konser tahun 2020 mendatang? Ups, sorry guys belum boleh diceritain nih. Namun akan ada kolaborasi dengan musisi-musisi lokal yang kece dan juga kejutan dari Raisa dan band-nya, lho! 

Sejak rilis video klip "YOU", terlihat perbedaan antara lagu dan penampilan Raisa, yang menariknya dalam video klip tersebut dirinya terlihat enjoy dan mahir dalam dance. Kalau di konser nanti, kira-kira Raisa bakal dance gak ya?

"Pasti ada koreografi-nya. Aku juga lagi meyakinkan anak-anak band untuk joget di atas panggung," ucapnya sambil tertawa. Namun yang perlu kamu ketahui, konser Raisa di tahun depan hanya diselenggarakan di satu tempat saja guys alias bukan konser tur, "Untuk konser yang kali ini hanya satu kali dan sangat spesial," tambahnya.

4. Cerita unik pengalaman Raisa selama konser

Siapkan Kejutan di Tahun 2020, 5 Fakta Konser Spektakuler RaisaRaisa ceritakan hal pengalaman unik yang dihadapi saat konser. 25 Oktober 2019. IDN Times/Nadia Umara

Raisa kembali mengenang masa ketika dirinya pertama kali menggelar konser. "Dari konser yang pertama aku belajar banget sih. Kita tuh dress rehearsal-nya H-1, karena aku bukan anak yang costum minded, jadi aku tuh harus diingetin kalau ganti kostum itu penting. Jadinya pas hari H lagi ganti kostum kedua, buru-buru banget dan pas di atas panggung ada satu rambut yang gak banget buat dilihat. Mimpi buruk sampai sekarang," ungkapnya.

Raisa juga membeberkan kenangannya di zaman dulu ketika dirinya merasa waktu latihan sangat kurang menjelang tampil di panggung. "Secara teknis tuh kita gladi resik jam 4 sore. Jadi pas manggung mesti ekstra tenaganya, karena baru selesai sudah harus make up buru-buru segala."

5. Harapan Raisa untuk konser di tahun depan

Siapkan Kejutan di Tahun 2020, 5 Fakta Konser Spektakuler RaisaPenyanyi solois Raisa Andriana tengah siapkan konser di tahun 2020. 25 Oktober 2019. IDN Times/Nadia Umara

Harapan sederhana dari Raisa untuk konsernya di tahun 2020 mendatang adalah dapat diapresiasi dengan baik oleh masyarakat. "Konser nanti akan menggandeng banyak sekali kolaborator dari mulai video, penata panggung, koreografer, stylish, dancer dan segala macam dari our genaration. Insya Allah setelah aku konser ini berlangsung, tim kita akan menjadi lebih dipandang dan diapresiasi," ucapnya.

Raisa menambahkan, konsernya ini kelak bisa menjadi standar baru untuk konser-konser musisi tanah air lainnya. "Semoga kalau konserku bisa sukses, rasa ketakutan akan mengemukakan ide dan merealisasikan ide dari tim di belakang layar maupun musisi Indonesia bisa hilang," ucapnya.

Itu dia guys fakta menjelang konser Raisa di tahun depan. Jangan lupa untuk menabung ya guys biar gak kehabisan tiketnya!

Baca Juga: Proses Produksi di Dua Negara, Ini 5 Fakta Single Terbaru Raisa "You"

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya