Comscore Tracker

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!

Dari genre horor hingga sport!

Jakarta, Kamis (20/2) - Sebagai platform streaming audio ter-hits di dunia, Spotify telah bekerja sama dengan delapan nama podcast populer di Indonesia yang ke depannya dapat kamu nikmati secara eksklusif di Spotify. Gautam Talwar selaku Managing Director Spotify Southeast Asia mengatakan bahwa Spotify memiliki ketertarikan dengan pendengar Indonesia sehingga terdorong untuk mendukung perkembangan industri podcast Indonesia. 

Mulai dari genre komedi hingga olahraga, delapan podcast ini dipilih berdasarkan keunikan karakter masing-masing. Sudah penasaran siapa saja nama-namanya? Keep scrolling!

1. Podcast Raditya Dika (PORD)

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!Raditya Dika/Dokumentasi Spotify

Nama Raditya Dika sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Penulis, komedian, content creator, dan aktor kelahiran 28 Desember 1984 ini juga siap menemani kamu lewat podcastnya di Podcast Raditya Dika (PORD).

"Setiap episode yang saya buat memungkinkan saya untuk bertemu orang-orang yang menginspirasi dari berbagai latar belakang dan kemudian membagikan kepada pendengar. Tentu saja melakukan hal ini dengan gaya khas Raditya Dika, yaitu berbalut komedi," ucapnya.

2. Do You See What I See

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!Do You See What I See/Dokumentasi Spotify

Penggemar hal-hal yang berbau mistis pasti sudah tahu deh podcast hits yang satu ini. Selaku kreator, Rizky Ardi Nugroho tak menyangka bahwa cerita-cerita horor yang ia bawakan menarik bagi pendengar. Pendengar juga bisa lho berbagi cerita ke Rizky.

3. PODKESMAS

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!PODKESMAS/Dokumentasi Spotify

PODKESMAS atau Podkes Kesehatan Masyarakat. Buat kamu yang ingin dengerin obrolan santai layaknya lagi di tempat tongkrongan favorit, Imam Darto, Angga Nggok, Omesh Ananda, Surya Insomnia siap jadi temanmu. Berbagi cerita seru dan tentunya lucu bisa membangkitkan moodmu.

4. RAPOT

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!RAPOT/Dokumentasi Spotify

Reza Chandika, Anka, Radhini, dan Abigail juga membagikan kepada pendengar tentang obrolan sehari-hari. Mulai dari ngomongin tetangga sampai tutorial untuk move on juga ada tuh. 

Baca Juga: IMS 2020: Jurus Mizter Popo Sukses Bangun Podcast Horor

5. Menjadi Manusia

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!Menjadi Manusia/Dokumentasi Spotify

Sesuai dengan namanya, Menjadi Manusia akan sharing tentang kehidupan banyak orang dari berbagai sudut pandang. Kreator Menjadi Manusia berharap dengan adanya podcast ini, pendengar bisa mendapatkan setitik harapan untuk menyelesaikan masalahnya. 

6. Podcast Bagi Horror

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!Podcast Bagi Horror/Dokumentasi Spotify

Konten horor berikutnya datang dari Podcast Bagi Horror. Podcast ini akan berbagai cerita tentang hal mistis hingga mitos yang beredar di masyarakat. Kamu juga dapat mengirimkan cerita horormu melalui akun Twitter @bagihorror. 

7. Box2Box Football Podcast

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!Box2Box Football Podcast/Dokumentasi Spotify

Tak perlu khawatir bagi pencinta sepak bola. Karena Box2Box Football Podcast siap memberikan informasi lengkap terkait sepak bola, mulai dari liga Eropa sampai aspek non-teknis di luar lapangan. Pangeran Siahaan, Justin Lhaksana, dan Tio Prasetyo siap jadi teman satu hobimu. 

8. Podcast Suara Puan

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!Podcast Suara Puan/Dokumentasi Spotify

Podcast Suara Puan oleh @kata.puan ternyata juga dipercayai Spotify sebagai partnership. Penggemar dunia literasi dan puisi pastinya senang kan dengan kabar gembira ini. Podcast Suara Puan biasanya tayang setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, catat baik-baik ya guys!

So, itu dia delapan nama yang terpilih sebagai podcast partnership dengan Spotify. Berbagai genre podcast siap menemani hari-harimu agar jauh dari kata bosan. Mana nih favoritmu?

Baca Juga: Spotify Dukung Industri Podcast di Indonesia, Ini Dia 5 Alasannya

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya