Comscore Tracker

Viu Kemas Pretty Little Liars dengan Versi Remaja Asia

Tayang tanggal 22 April 2020!

Jakarta, Rabu (22/4) Viu membawa kabar baik bagi penonton setianya. Berkolaborasi dengan Warner Brothers International TV Production, Viu mengeluarkan Viu Original series terbarunya yang berjudul Pretty Little Liars (PLL). 

Dibuat kembali dari versi originalnya yang berasal dari Amerika, drama genre misteri ini di direct oleh Emil Heradi dan diramaikan oleh bintang muda yaitu Yuki Kato, Anya Geraldine, Valerie Thomas, Eyka Farhana, dan Shindy Huang. 

Lewat online press conference, sang Director Emil Heradi dan Sahana Kamath selaku Head of Original Production untuk Viu Indonesia dan Malaysia menjelaskan beberapa hal mengenai proses syuting PLL. Yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Proses syuting di Bali yang menyenangkan

Viu Kemas Pretty Little Liars dengan Versi Remaja AsiaDok. Viu

Selaku Director, Emil Heradi mengungkapkan bahwa proses syuting PLL dilakukan di Bali. "Syutingnya full di Bali, kita fokus untuk membuat ulang dari series originalnya," ujar Emil.

"Syutingnya berlangsung selama 41 hari, drama ini sangat kuat ceritanya tentang cyber bullying dan misteri," lanjut Emil. Meski 1 bulan lebih berada di Bali bersama dengan para pemain, Emil mengaku senang selama menjalani syuting.

2. Perbedaannya PLL original series dengan versi terbarunya

Viu Kemas Pretty Little Liars dengan Versi Remaja AsiaDok. Viu

Viu merilis PLL versi Indonesia dengan jumlah episode sebanyak 10, sempat dicurigai mengkompres dari versi aslinya, Emil Heradi akhirnya membuka suara, "Sebetulnya kita masih mengikuti alur dari original series-nya, mengeluarkan 10 episode itu baru permulaan dari saya," ujar Emil.

Sementara Valerie Thomas selaku pemain PLL menjelaskan bahwa adanya perbedaan yang terlihat jelas dalam drama ini, "Original series-nya kan menonjolkan budaya barat, kita membuat kembali dengan versi remaja Asia dan budayanya sudah pasti berbeda," ujar Valerie. 

Baca Juga: 10 Episode Running Man yang Bisa Kamu Tonton di Viu Saat #DiRumahAja

3. Direncanakan tayang tahun 2019, ini alasan mengapa sempat tertunda

Viu Kemas Pretty Little Liars dengan Versi Remaja AsiaDok. Viu

Sempat dikabarkan tayang tahun 2019 lalu, Sahana Kamath selaku Head of Original Production untuk Viu Indonesia dan Malaysia menjelaskan bahwa PLL merupakan drama yang sangat populer dan sudah ditayangkan di 16 negara, ia tidak ingin gegabah dan mengecewakan penggemarnya.

"Sebenarnya tidak mengalami perubahan jadwal tayang, hanya saja semua itu perlu ditampilkan dengan baik untuk keseluruhannya. Baik dari segi cerita sampai pengambilan gambar pun harus yang terbaik," ujar Sahana. 

4. Emil Heradi akui merasa nyaman dengan para pemainnya

Viu Kemas Pretty Little Liars dengan Versi Remaja AsiaDok. Viu

Emil Heradi merasa nyaman dengan para pemain PLL. Baginya, Yuki Kato dan yang lain mudah berbaur. "Sangat senang, mereka semua memiliki pemikiran yang terbuka," ujar Emil.

Kenyamanan tersebut juga dirasakan oleh Eyka Farhana selaku pemain PLL. "Bersama dengan mas Emil, kita diperbolehkan untuk mengeksplor karakter masing-masing, jadi tidak terlalu terbebani," ujar Eyka. 

Itu dia ulasan seputar proses syuting dan perbedaannya dari versi original series Pretty Little Liars. Jangan lupa saksikan di Viu ya!

Baca Juga: VIU Kolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif 

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Nadia Umara

Berita Terkini Lainnya