Comscore Tracker

5 Atlet Hijab di Olympiade Tokyo 2020, Ada yang dari Indonesia

Pesona dengan segudang prestasi #IDNTimesSport #Tokyo2020

Selain sebagai ajang olahraga terbesar antar negara-negara di dunia, Olimpiade juga memiliki tujuan untuk menjadi pemersatu bangsa-bangsa di atas segala perbedaan yang ada. Potret atlet berhijab menjadi salah satu indahnya perbedaan dan keberagaman yang bisa kita saksikan melalui helatan Olimpiade.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini juga terdapat beberapa atlet yang bertanding dengan menggunakan hijab sesuai dengan kenyamanan mereka masing-masing. Sededret atlet ini terus menorehkan prestasi karena memang berhijab bukanlah suatu halangan sama sekali saat sedang bertanding. 

Berikut 5 potret atlet berhijab yang ada di Olympiade Tokyo 2020

1. Hedaya Malak

5 Atlet Hijab di Olympiade Tokyo 2020, Ada yang dari Indonesiapotret atlet berhijab Hedala Malak (instagram.com/hedayamalak)

Hedayah Malak adalah atlet taekwondo asal Mesir. Pada tahun 2016, dia memenangkan medali perak di ajang Olympiade Rio di Brazil. Tahun ini, ia mampu mengulangi kesuksesannya empat tahun silam dengan kembali membawa pulang medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

2. Yasmine Al-Dabbagh

5 Atlet Hijab di Olympiade Tokyo 2020, Ada yang dari Indonesiapotret Yasmeen Al Dabbagh (instagram.com/yasmeen_aldabbagh)

Perempuan berusia 24 tahun ini merupakan atlet asal Arab Saudi di cabang atletik lari sprint 100 meter. Yasmine Al-Dabbagh merupakan atlet perempuan pertama dari Arab Saudi yang berhasil lolos ke ajang olahraga terbesar antar negara-negara di dunia.

Yasmine pernah berkuliah di Columbia University dan bergabung dengan tim atletik Columbia demi mengajar impiannya sebagai atlet lari internasional.

Baca Juga: Kenapa Indonesia Tak Kirim Atlet Panjat Tebing ke Olimpiade Tokyo?

3. Juliana Alsadeq

5 Atlet Hijab di Olympiade Tokyo 2020, Ada yang dari Indonesiapotret Juliana Sadeq (instagram.com/CPGNGYmsmkb)

Juliana Alsadeq merupakan atlet taekwondo yang berasal dari negara Jordania. Pada gelaran Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta, Juliana berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jordania.

Tak jarang pesona visual Juliana dibilang mirip dengan penyanyi top dunia, Lady Gaga.

4. Dianada Choirunnisa

5 Atlet Hijab di Olympiade Tokyo 2020, Ada yang dari Indonesiapotret Dianada Choirunnisa (instagram.com/dianandach)

Indonesia juga mengirimkan atlet-atlet wanita terbaik ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu atlet tersebut adalah Dianada Choirunisa dari cabang olahraga panahan.

Sederet  prestasi sudah pernah diraihnya. Salah satu prestasi menonjol yang berhasil dipersembahkan oleh Diana adalah medali perak di ajang Asian Games 2018. 

5. Melani Putri

5 Atlet Hijab di Olympiade Tokyo 2020, Ada yang dari Indonesiapotret Melani Putri (instagram.com/melaniputri)

Melani Putri adalah atlet asal Karawang, Jawa Barat dari cabang olahraga rowing. Ia pernah berpartisipasi di South East Asia Rowing Federation (SEARF) yang diselenggarakan di Vietnam di tahun 2017.

Pada saat itu, Melani mendapatkan medali perunggu di kelas double scull dan single scull

Baca Juga: 9 Potret Anastasija Zolotic, Atlet Muda Peraih Emas di Olimpiade Tokyo

Nadifa Juriezka Photo Writer Nadifa Juriezka

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya