Comscore Tracker

Segera Wamil, 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Jang Ki Yong

Bakal bikin kamu 'terkiyong-kiyong' #WaktunyaKorea

Siapa yang belum kenal dengan Jang Ki Yong? Aktor dari Negeri Ginseng ini memiliki paras menawan, postur tubuh gagah, dan suara berat yang khas. Berkat kepiawaiannya dalam akting, drama yang diperankan Jang Ki Yong selalu naik daun.

Namun, Jang Ki Yong dikabarkan akan segera melaksanakan wamil atau wajib militer. YG Entertaiment telah memberikan pernyataan bahwa aktor ini akan melaksanakannya pada 23 Agustus 2021. Para penggemar pun merasa sedih karena ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. 

Namun, jangan khawatir. Jang Ki Yong sudah menyiapkan hadiah untuk penggemar. Now We are Breaking Up, drama terbarunya dengan Song Hye Kyo dijadwalkan tayang tahun ini. Bukan hanya itu, Jang Ki Yong juga telah membintangi banyak drama yang bisa kamu tonton ketika kangen dengannya selama wamil. Berikut ini rekomendasinya. 

1. Come and Hug Me (2018)

Segera Wamil, 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Jang Ki YongCome and Hug Me (program.imbc.com)

Come and Hug Me menjadi serial drama pertama Jang Ki Yong sebagai pemeran utama. Drama ini bergenre romansa, melodrama, dan misteri. Come and Hug Me diperankannya dengan Jin Ki Joo dengan total 32 episode.

Drama tersebut bercerita tentang kisah cinta antara Chae Do Jin (Jang Ki Yong) dan Han Jae Yi (Jin Ki Joo). Keduanya saling jatuh cinta saat masih remaja, namun mereka terpisah. Hal tersebut karena Chae Do Jin adalah putra seorang pembunuh berantai dan orangtua Han Jae Yi merupakan salah satu korbannya. 

2. Kill It (2019)

Segera Wamil, 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Jang Ki YongKill It (dok. OCN/Kill It)

Penulis Son Hyun Soo dan Choi Myung Jin comeback dengan drama Kill It bergenre thriller romantis. Dalam drama ini, Jang Ki Yong beradu akting dengan Nana. Kill It berhasil mendapatkan banyak pujian dari penonton. Drama dengan total 12 episode ini selalu membuat penonton tegang dan penasaran di tiap episodenya.

Drama tersebut bercerita tentang Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) seorang pembunuh bayaran menyamar sebagai seorang dokter hewan. Ia kemudian bertemu dengan Do Hyun Jin (Nana) seorang detektif ulet yang terlihat dingin namun sangat empatik.

Do Hyun Jin bertugas menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Namun, kasus tersebut mengarah kepada Kim Soo Hyun. Penyelidikan itu berlanjut hingga mengungkapkan masa lalu mereka yang mencengangkan.

3. Search: WWW

Segera Wamil, 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Jang Ki YongSearch: WWW (program.tving.com)

Search: WWW sangat cocok untuk kamu yang suka melihat pemeran perempuan tangguh. Jang Ki Yong beradu akting dengan Im Soo Jung, Lee Da Hee, Jeon Hye Jin, Lee Jae Wook dan Ji Seung Hyun. Drama ini bergenre romansa dan melodrama dengan total 16 episode.

Search: WWW  bercerita tentang wanita karier bernama Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee), dan Song Ga Kyeong (Jeon Hye Jin). Mereka bekerja di perusahaan web, yaitu Unicon dan Barro. Bae Ta Mi ingin membuat Barro sebagai perusahaan portal web nomor satu di Korea.

Kisah ini semakin menarik dengan bertemunya Bae Ta Mi dengan Park Mo Gun (Jang Ki Yong), laki-laki berusia 20-an yang merupakan komposer berbakat. Lantas, bagaimana Bae Ta Mi menyeimbangkan ambisi pekerjaannya dengan kehidupan pribadi?

Baca Juga: Siap Wamil, 9 Potret Close-up Jang Ki Yong yang Bikin Hati Berdebar!

4. Born Again (2020)

Segera Wamil, 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Jang Ki YongBorn Again (dok. KBS/Born Again)

Born Again sangat cocok bagi kalian yang menyukai genre misteri dan melodrama. Dalam drama ini, Jin Se Yun dan Lee Soo Hyuk merupakan lawan main Jang Ki Yong. Drama fantasi dengan total 32 episode ini mengisahkan tentang reinkarnasi dan keterikatan di masa depan.

Born Again bercerita tentang kisah cinta segitiga yang bermula pada tahun 1980-an.  Mereka adalah Cha Hyeong Bin (Lee Soo Hyuk), seorang detektif, Jung Ha Eun (Jin Se Yun), gadis dengan penyakit kardiomiopati dilatasi, dan seorang pembunuh bernama Kong Ji Cheol (Jang Ki Yong). Di masa depan mereka mengalami reinkarnasi hingga menjadi karakter yang berbeda. Namun takdir masa lalunya masih saling terikat.

5. My Roommate is a Gumiho (2021)

Segera Wamil, 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Jang Ki YongMy Roommate is a Gumiho (instagram.com/tvndrama.official)

My Roommate is a Gumiho adalah drama adaptasi dari serial komik di webtoon. Jang Ki Yong memerankan peran ini dengan aktris Reply 1988, Hyeri. Drama komedi romantis ini tayang dengan total 16 episode.

My Roommate is a Gumiho bercerita tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), seorang profesor dan penulis yang merupakan gumiho berusia 999 tahun. Untuk menjadi manusia, Ia mengumpulkan energi dalam manik-manik serigalanya.

Suatu ketika, Shin Woo Yeo bertemu dengan seorang mahasiswi bernama Lee Dam (Hyeri). Hal tak terduga pun terjadi karena Lee Dam tak sengaja menelan manik-manik sang gumiho. Inilah yang mengubah takdir keduanya.

Itulah lima drama Jang Ki Yong yang gak bisa kamu lewatkan. Wah, makin gak sabar buat nonton, ya!

Baca Juga: Elegan, Ini 9 Inspirasi Outfit Jang Ki Yong dalam Balutan Jas

Anisa Nadiya Photo Writer Anisa Nadiya

Every problem is an opportunity in disguise.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya