Comscore Tracker

Baru Rilis, 6 Lagu Sunggyu Di Album 'Inside Me' yang Easy Listening

Harus masuk playlistmu, nih! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Tanggal 14 Desember lalu, Sunggyu akhirnya comeback dengan merilis mini album ketiganya yang bertajuk "Inside Me". Comeback kali ini merupakan comeback solo pertamanya setelah pulang wajib militer bulan Januari lalu. Di dalam mini album itu sendiri terdapat enam lagu di dalamnya. Selain mempunyai vokal yang bagus banget, lagu-lagunya pun enak didengar. Jadi cocok buat salah satu rekomendasi kamu. 

Nah, bagi yang penasaran kira-kira ada lagu apa aja di mini album ketiga miliknya ini. Berikut terdapat enam lagu terbaru Kim Sunggyu yang ada di dalam album "Inside Me" itu.

1. 'I'm Cold'

https://www.youtube.com/embed/AFl4UZc3LEA

Lagu yang merupakan title track di mini album ketiganya ini memiliki genre R&B Hip-hop. Lagunya memiliki lirik yang sedih yaitu bercerita tentang seseorang yang menunggu kekasihnya kembali lagi ke sisinya sampai ia berubah menjadi beku pun ia akan menunggu kekasihnya itu yang entah kapan akan datang. 

Saat mendengarkan musiknya ini kita bisa merasakan emosi sedihnya dari vokal yang dinyanyikan oleh Sunggyu itu. Video musik nya pun dikemas sangat baik. Buat kamu yang belum nonton MV-nya, coba deh ditonton karena bagus banget! 

2. 'DIVIN' '

https://www.youtube.com/embed/NtOvrXiCOCk

Kedua ada lagu yang memiliki sentuhan R&B yang cocok didengarkan saat kamu sedang di cafe atau saat di malam hari. Buat kamu yang suka lagu yang santai, lagu ini merupakan pilihan yang tepat.

Karena saat mendengarkan lagu ini kita bakal terbawa masuk ke dalam lagu yang mempunyai melodi lembut tersebut. Belum lagi vokal Sunggyu yang pas banget di lagu ini. Jadi wajib banget nih masuk playlist, kamu! 

3. '안녕' (Fade)

https://www.youtube.com/embed/nfgXqaQNWdU

Berikutnya merupakan lagu yang ditulis oleh composer, yang banyak berkontribusi dalam album ini yaitu composer BLSSD. Lagu ini memiliki intro yang unik dan lagunya memiliki musik dengan vibe yang santai. Karena lagu ini memiliki arti yaitu saat ia akan mengucapkan selamat tinggal tapi sebenarnya dia tidak mau mengucapkan kata itu jadi diganti dengan kata hello.

안녕 (annyeong) dalam bahasa korea sendiri memiliki dua arti yaitu hello dan goodbye. Cara membedakannya dengan intonasinya dan konteksnya kapan akan dipakai. 

Baca Juga: Comeback Solo, Ini Lirik Lagu Sunggyu INFINITE 'I'm Cold'

4. 'Room'

https://www.youtube.com/embed/2IH_z74wfLg

Lagu berikut ini merupakan salah satu lagu ballad yang galau banget. Kenapa? Karena dibagian awalnya saja kita sudah diperdenarkan nada yang sedih. Dengan adanya alunan merdu dari suara piano di sepanjang lagu ini belum lagi ditambah vokal kuat yang Sunggyu miliki dan emang cocok menyanyikan lagu ballad. 

"Room" sendiri memiliki arti tentang betapa sedihnya seseorang, yang ditinggalkan oleh sang kekasih dan meninggalkan ruang berisi kenangan di dalam dirinya. Buat kamu yang suka lagu galau pasti langsung suka sama lagu ini! 

5. 'Climax'

https://www.youtube.com/embed/z3OXmX9A5TE

Lagu yang merupakan track ke enam dalam mini albumnya ini juga punya musik yang easy listening. Beda dari lagu lainnya,  lagu ini memiliki nada yang ceria. "Climax" sendiri ditulis dan diaransemen oleh salah satu composer yaitu BLSSD dan Sunggyu juga menulis liriknya sendiri. Dari liriknya lagu ini diharapkan memberikan harapan dan semangat buat kamu yang sudah membuat Sunggyu bersinar! 

6. 'INSIDE ME'

https://www.youtube.com/embed/PXRpPw0-x4I

"INSIDE ME" merupakan lagu instrumental. Lagu ini memiliki nama yang sama dengan nama mini album ketiganya ini. Karena merupakan sebuah instrumental jadi lagu tersebut memiliki durasi yang sedikit dan tidak ada nyanyian dalam lagu itu. Tapi gantinya, musiknya memiliki nada dan rhythm yang sangat kuat dan catchy

Itu dia beberapa lagu Sunggyu terbaru di comeback solo kemarin dalam mini album ketiganya itu. Semoga artikel di atas membantu kamu buat mencari rekomendasi lagu KPop terbaru, ya!

Baca Juga: Siap Comeback Solo, Ini 10 Potret Terbaru Sunggyu INFINITE

Naila yuhanis Photo Verified Writer Naila yuhanis

Bisa karena terbiasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya